x

Klub Kasta Dua Umumkan Perpisahan dengan Legenda Sepak Bola Spanyol

Rabu, 6 Juli 2022 17:20 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ruben Castro, striker Cartagena. Foto: Instagram@rubencastrofan7.

INDOSPORT.COM – Klub Spanyol, Cartagena, secara resmi telah mengumumkan perpisahan dengan penyerang mereka, Ruben Castro.

Pesepak bola asal Las Palmas tersebut dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak dengan Cartagena.

Sebelumnya, tim Efese juga itu telah memberi Ruben Castro tawaran di akhir musim 2021/2022.

Baca Juga

Menyusul keputusan tersebut, Castro kini akan bergabung dengan tim barunya, Málaga Club de Fútbol. Striker Canarian itu telah terbuai oleh tawaran menggiurkan dari Manolo Gaspar.

Bagaimana tidak, nantinya ia akan digaji 700 ribu euro atau kurang lebih sekitar Rp11 miliar.

Angka yang cukup fantastis untuk seorang pemain berusia 41 tahun, meski mampu mencetak 20 gol dalam satu musim seperti yang pernah dilakukannya pada musim sebelumnya.

Baca Juga

Setelah dua musim di Cartagena, Castro akan menikmati petualangan baru bersama Los Albicelestes.

Para penggemar sepak bola lokal yang sudah ramai sejak rumor ini terungkap tentu senang karena akan segera memiliki salah satu legenda sepak bola Segunda Division Spanyol di klub favorit mereka.

Klub Aladrokes pun sudah memberi pernyataan resmi terkait keluarnya Castro melalui website mereka.

Baca Juga

Berikut merupakan pernyataan resmi Cartagena:


1. Castro Ucapkan Perpisahan Melalui sang Istri

Ruben Castro, striker Cartagena. Foto: Instagram@rubencastrofan7.

“FC Cartagena mengabarkan bahwa pesepak bola Rubén Castro telah menolak tawaran perpanjangan yang diberikan klub kepadanya pada akhir musim 21/22 lalu.

Dari klub, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rubén Castro atas pribadinya yang luar biasa dan atas penampilannya di lapangan yang tak kalah luar biasa selama dua musim ia mengenakan kaus albinegra di LaLiga Smartbank.

"Semoga [Castro] sukses dalam tujuan pribadi dan tujuan profesional selanjutnya.”

Baca Juga

Mewakili Castro, sang istri María Hernández juga turut mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Cartagena atas dukungan yang sudah diterima selama dua musim di sana.

Ibu dua anak tersebut mengunggah sebuah status di akun Instagram-nya, berisi pesan yang disertai dengan gambar sang suami saat bermain mengenakan kaus albinegra.

Baca Juga

"Terima kasih, Cartagena. Ketika hanya satu bagian yang terdengar, yang lain akan dilupakan, namun akan ada kesempatan lagi bagi Rubén untuk berbicara...

"[Kami] ingin berterima kasih atas cinta dan dukungan yang sudah kami terima, kami bisa menjalani dua tahun yang fantastis. Kami telah bertemu orang-orang yang luar biasa dan mendapat kenangan yang luar biasa,” tulisnya.

Baca Juga

Sebelum bermain di Cartagena, Castro telah membela berbagai tim di Segunda División atau LaLiga 2 seperti Las Palmas dan Betis. Ia juga pernah bermain di klub China, Guizhou Zhicheng.


2. Raksasa LaLiga Real Madrid Makin Tajir Melintir

Raksasa LaLiga, Real Madrid, dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan BMW.

Raksasa LaLiga, Real Madrid, dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan BMW setelah kontraknya bersama Audi tidak lagi diperpanjang.

Sejak tahun 2003 Audi telah menjadi sponsor andalan Real Madrid, secara khusus dalam hal kendaraan untuk para pemainnya.

Pada tahun 2019, perusahaan kendaraan asal Jerman itu telah membagi-bagikan mobil mereka kepada para pemain Real Madrid di era Zinedine Zidane.

Namun, kerja sama antara mobil dengan logo empat cincin itu tampaknya tidak akan bertahan lebih lama lagi, sebab mereka telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama itu.

Kedua belah pihak, antara Audi dan Real Madrid sejatinya telah mengadakan pertemuan untuk membahas kelanjutan kerja sama pada 2021 lalu.

Baca selengkapnya: Selamat Tinggal Audi, Sekarang Real Madrid Makin Tajir Melintir

LaLiga SpanyolMalagaSegunda Division SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini