x

Bersinar dan Dipuji Pelatih Thailand, Kiper Timnas U-19: Semoga Saya Konsisten!

Kamis, 7 Juli 2022 15:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi, kembali menunjukkan penampilan gemilangnya saat menghadapi Thailand, Rabu (6/7/22).

Cahya Supriadi menjaga keperawanan gawang timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022 setelah sebelumnya mencatat clean sheet melawan Vietnam serta Brunei Darussalam.

Baca Juga

Terbaru, dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Cahya berhasil menjaga gawangnya dari gempuran pemain Thailand.

Dalam laga tersebut, Cahya tampil gemilang. Dia berhasil menjaga gawang timnas Indonesia U-19 dari gempuran pemain Thailand. Alhasil, laga pun berakhir imbang 0-0.

Baca Juga

Selepas laga, Cahya mendapat pujian dari pelatih Thailand, tapi tak mau jemawa. Dia berharap dirinya bisa terus tampil konsisten menjaga gawang timnas Indonesia U-19 dari kemasukan.

"Terima kasih untuk pelatih Thailand atas pujiannya. Semoga saya bisa terus konsisten," kata Cahya Supriadi selepas pertandingan.

Baca Juga

Memang Cahya patut mendapat pujian. Sebab dengan hasil imbang di laga semalam, menambah panjang rekor clean sheet di Piala AFF U-19 2022.

Sebab, timnas Indonesia U-19 mengimbangi Vietnam (0-0) dan menang telak atas Brunei Darussalam (7-0) dalam dua laga sebelumnya di Grup A Piala AFF 2022.


1. Berkat Pelatih Kiper

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Soal keberhasilannya mencatatkan tiga clean sheet sejauh ini, Cahya Supriadi merasa itu berkat polesan dan tempaan Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon, dua pelatih kiper di timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Cahya Supriadi pun bertekad meneruskan catatan apiknya itu di laga keempat melawan Filipina U-19, Jumat (8/7/22) malam WIB.

Baca Juga

"Para pelatih terus menegaskan bahwa di setiap pertandingan harus selalu berkonsentrasi penuh," tandas kiper muda Persija Jakarta tersebut.


2. Shin Tae-yong Sakit Kepala

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dibuat pusing dengan cederanya gelandang potensial Marselino Ferdinan, Kamis (7/7/22).

Marselino Ferdinan diketahui mengalami cedera ketika timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Rabu (6/7/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, semalam, timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 0-0 kontra Thailand.

Baca Juga

Namun, ada satu kerugian besar di laga tersebut, yakni gelandang timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, mengalami cedera cukup serius.

Marselino Ferdinan mengalami cedera di ujung babak pertama dan harus ditandu ke luar lapangan untuk digantikan Muhammad Ferrari. 

Baca selengkapnya

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini