x

Striker Inter Milan Edin Dzeko Dikabarkan Jadi Incaran Tim Promosi, AC Monza

Kamis, 7 Juli 2022 23:13 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pemain Inter Milan, Edin Dzeko melakukan selebrasi usai pertandingan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Tim yang baru akan promosi ke Liga Italia, AC Monza dikabarkan tengah mengincar striker Inter Milan, Edin Dzeko, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Sempreinter, Edin Dzeko tiba-tiba muncul sebagai salah satu target tim yang baru akan promosi, AC Monza.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, bahkan sang CEO AC Monza, Adriano Galliani lah yang secara langsung mengumumkan ketertarikannya terhadap striker jangkung tersebut.

AC Monza dikabarkan menjadikan Edin Dzeko sebagai salah satu target utama mereka. Bahkan Monza dikabarkan sudah memantau sang pemain sejak lama.

Masa depan Dzeko di Inter Milan sendiri sedang berada di dalam ketidakpastian. Dzeko dipastikan akan hengkang jika Inter Milan benar-benar mendatangkan Paulo Dybala ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Tim yang dibeli mantan petinggi AC Milan tersebut dikabarkan menjadi salah satu pelabuhan paling ideal untuk sang striker.

Saat, Adriano Galliani masih menjabat sebagai petinggi Rossoneri, ia bahkan sempat benar-benar ingin merekrut Dzeko dari Wolfsburg pada 2009 silam.

Namun, Galliani sendiri tiba-tiba kala itu kehilangan minatnya kepada sang striker asal Bosnia itu karena pilihannya bergabung ke klub lain.

Baca Juga

Kini, setelah tiga belas tahun berlalu. Galliani kembali mengobarkan ketertarikannya kepada sang striker. Dzeko menjadi target ideal Monza untuk mampu tetap bertahan di Liga Italia musim depan dan musim-musim selanjutnya.


1. Kedatangan Lukaku Mengancam Posisi Dzeko

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Kedatangan Romelu Lukaku ke Inter Milan ternyata memberi segelintir permasalahan baru di kubu raksasa dari Milan itu.

Kembalinya Lukaku sendiri membuatnya mengalami periode kedua dalam bermain bersama Inter Milam, selang setahun ditebus oleh Chelsea.

Baca Juga

Kala itu, Chelsea menebus Lukaku dari Inter Milan dengan mahar senilai 115 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Saat bersama tim London Barat tersebut, performa Lukaku masih jauh dari kata apik. Sebab, Lukaku hahal menunjukkan ketajamannya bersama Chelsea di semua kompetisi terutama di Liga Inggris.

Di Chelsea, Lukaku hanya berhasil membukukan 15 gol dari 44 penampilan. Jeleknya lagi, Lukaku bahkan sudah ingin kembali ke Inter hanya empat bulan setelah berkostum The Blues.

Baca Juga

Catatan tersebut kontras dengan performa Lukaku di Inter kala memengani Liga Italila musim 2020/2021. Bersama Inter kala itu ia justru tampil perkasa dengan mengemas 30 gol dan 10 assist dari 44 penampilannya.

Begitu diresmikan sebagai pemain Inter Milan kembali, Lukaku mengaku sangat bahagia bisa kembali ke Giuseppe Meazza.

Bahkan, ia merasa kembalinya dirinya ke Inter seperti membuat ia merasa kembali ke rumahnya sendiri. Namun, kembalinya Lukaku kini menjadi permasalahan bagi pemain lain yang berposisi sama dengannya, salah satunya adalah Edin Dzeko.

Baca Juga

Sang striker asal Bosnia tersebut dikabarkan merasa tersaingi dan tempatnya akan direbut oleh Romelu Lukaku.

Tak cukup sampai disitu, jika Inter juga turut berhasil mendatangkan Paulo Dybala bukan tidak mungkin persaingan di posisi yang ia tempati akan semakin sulit untuk didapatkan.


2. Lukaku Belum Cukup, Inter Masih Buru Striker Anyar

Pemain Juventus Paulo Dybala dan pemain Chelsea Romelu Lukaku. Foto: Reuter/Jennifer Lorenzini/Andrew Boyers

Setelah Lukaku, Inter pun tak akan berdiam diri begitu saja. Sang CEO, Beppe Marotta, menyebut timnya akan berusaha menuntaskan transfer Paulo Dybala.

Dybala sendiri menjadi target utama Inter setelah pemain berkebangsaan Argentina itu kontraknya berakhir dengan Juventus.

Usai menuntaskan transfer Lukaku, Inter akan mengerahkan tenaganya untuk menggaet Dybala, sebelum keduluan oleh rival-rivalnya.

Di tengah usaha mendatangkan Dybala ini, tangan Inter ternyata bergerak merambah Prancis dengan mencoba mendekati striker milik PSG.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferInter MilanEdin DzekoPaulo Dybala

Berita Terkini