x

Sutan Zico Eks Timnas U-19 Naik Meja Operasi, Legenda Chelsea Gercep Kirim Doa

Kamis, 7 Juli 2022 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Sutan Zico menderita cedera dan naik meja operasi. Legenda Chelsea pun mengirimkan ucapan doa.

Sutan Diego Armando Ondriano Zico adalah salah satu pemain jebolan Timnas Indonesia U-19. Berposisi sebagai striker, Sutan Zico kerap jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Baca Juga

Sutan Zico juga terpilih sebagai pemain Garuda Select angkatan pertama dan berlatih di Inggris. Saat itu, ia berkenalan dengan legenda klub Chelsea, Dennis Wise.

Namun, ketika rekan seangkatannya seperti Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Ernando Ari, Andre Oktaviansyah, kini sudah menjadi andalan di Liga 1, Sutan Zico justru vakum.

Sutan Zico pernah menjadi bagian Persija Jakarta, salah satu klub besar di Indonesia.

Baca Juga

Sayangnya, ia tak bisa menembus skuat senior Persija Jakarta, ia lantas mengikuti trial di klub Liga 2, AHHA PS Pati (PSG Pati).

Belakangan, Sutan Zico diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persik Kediri, tapi ia juga tak bergabung dalam sesi pemusatan latihan yang dipimpin pelatih Javier Roca.

Usut punya usut, rupanya Sutan Zico masih menderita cedera. Terakhir kali ia bermain di laga uji coba, dan mencetak satu gol ke gawang klub Liga 3, Persipasi Bekasi.

Baca Juga

Diketahui, Sutan Zico mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian lutut, kemudian ia disarankan untuk operasi.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, Sutan Zico akhirnya mantap memutuskan untuk operasi pada Rabu (6/7/22) kemarin.


1. Operasi Lancar, Sutan Zico Panen Doa

Dennis Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

Sutan Zico mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian lutut, dan menjalani operasi pada Rabu (6/7/22).

Setelah operasi, pesepak bola berusia 20 tahun itu mengunggah kondisi terkini via Instagram. Ia mengaku operasi lutut kaki kirinya sudah selesai dan berjalan lancar.

Baca Juga

"Alhamdulillah," tulis Sutan Zico melalui unggahan di Instgaram. Dalam potretnya, Sutan Zico juga mengangkat jari jempolnya.

Baca Juga

Tak pelak, unggahan itu langsung diserbu ratusan komentar dari rekan sesama atlet sepak bola, penggemar, dan masih banyak komentar lainnya untuk menyemangati Zico.

Salah satu komentar datang dari mantan pelatih Sutan Zico saat masih berseragam Garuda Select di Inggris, yaitu Dennis Wise.

"Good luck," tulis Dennis Wise, yang notabene merupakan mantan kapten Chelsea di Premier League era 2000an.

Baca Juga

"Cepat sembuh Papa," komentar lainnya dari Renan Silva, rekan duet Zico saat ia masih membela Persija Jakarta, dan kini juga sama-sama bermain di Persik Kediri.

"Comeback stronger idola," tulis Saddam Emiruddin Gaffar, rekan seperjuangan Sutan Zico ketika keduanya bersama-sama main di Timnas Indonesia U-19.


2. Deretan Prestasi Sutan Zico

Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia.

Juara Liga Kompas Gramedia U-12, 2016/17 bersama Bina Taruna

Juara Piala Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam

Juara Piala Jenesys 2018 di Jepang

Juara Piala AFF U-16 2018 di Indonesia

Top Skor Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Dennis WiseCederaBola InternasionalSutan ZicoTimnas Indonesia U-19Garuda Select

Berita Terkini