x

Termasuk Lionel Messi, Ini 3 Pesepak Bola Dunia dengan Gaji Termahal Musim 21/22

Kamis, 7 Juli 2022 16:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pesepak bola top dunia dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lalu, mega bintang asal Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pesepak bola top dunia dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lalu, mega bintang asal Argentina Lionel Messi masuk dalam daftar!

Di era milenial saat ini, jelas kekuatan uang dari sejumlah klub jadi salah satu daya tarik yang dapat digunakan untuk merekrut para bintang.

Baca Juga

Sehingga tak jarang, banyak pemain-pemain yang masih dalam kondisi prima secara mengejutkan bisa hengkang ke kompetisi di luar lima liga top Eropa demi penghasilan lebih baik.

Salah satu pemain yang jadi sensasi dengan menerima tawaran klub luar Eropa adalah Oscar pada Januari tahun 2017 silam.

Pada saat itu, Oscar yang masih berusia 25 tahun menerima tawaran kontrak dari klub Liga China, Shanghai SIPG, lantaran mendapat gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan.

Baca Juga

Jumlah tersebut membuat Oscar jadi salah satu pesepakbola dengan gaji termahal pada saat itu, hamper mendekati Cristiano Ronaldo yang berpenghasilan 500 ribu pounds per pekan saat memperkuat Juventus.

Tak hanya Oscar, cukup banyak pemain di era saat ini yang juga memikirkan faktor gaji sebelum berpindah ke klub lain.

Termasuk Lionel Messi, sang mega bintang asal Argentina tersebut sempat dikabarkan bakal memperkuat sejumlah klub top Eropa setelah tak memperpanjang kontrak di Barcelona.

Baca Juga

Namun dari sekian banyak rumor, Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk berseragam Paris Saint-Germain setelah klub asal Prancis itu sanggup membayar permintaan gaji sang Messiah.

Disebut-sebut, nominal gaji yang diberikan PSG kepada Lionel Messi membuat sang pemain bertengger di daftar teratas pesepakbola dengan pendapatan termahal dunia saat ini.

Lantas berapakah besar penghasilan Lionel Messi di PSG tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pesepak bola dunia dengan gaji termahal musim 21/22:


1. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

Pesepak bola pertama dengan gaji fantastis di dunia adalah Cristiano Ronaldo, pemain yang kembali memperkuat Manchester United musim 21/22 lalu tersebut diketahui memiliki gaji sebesar 25 juta poundsterling (setara Rp 492,6 miliar) per musim atau sekitar 480 ribu euro per pekan.

Dengan angka fantastis tersebut, membuat Cristiano Ronaldo melejit ke daftar teratas pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelum Cristiano Ronaldo datang, pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris dipegang oleh gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu diketahui mendapatkan gaji sebesar 385 ribu pounds atau sekitar Rp 7,58 miliar per pekan.

Berbekal gaji selangit, penampilan Cristiano Ronaldo sepanjang musim 21/22 lalu terbilang sangat impresif dengan menorehkan 24 gol dan 3 assists dari 38 laga bersama Manchester United.

Baca Juga

Neymar (PSG)
Berikutnya ada Neymar, pemain Brasil milik Paris Saint-Germain ini memiliki penghasilan cukup fantastis yakni sebesar 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp12 miliar per pekan.

Di musim lalu, jumlah gaji Neymar menempati urutan kedua termahal di skuat PSG bahkan mampu mengalahkan Kylian Mbappe yang hanya mendapat gaji sebesar 480 ribu euro per pekannya.

Sayang dengan gaji fantastis tersebut, Neymar masih belum bisa membawa PSG menjuarai Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah berdirinya klub.

Baca Juga

Bahkan sepanjang musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini sempat beberapa kali absen akibat cedera dan hanya bisa tampil sebanyak 28 pertandingan di semua kompetisi.

Di ajang Liga Champions, penampilan Neymar juga tidak terlalu mentereng dan cuma bermain sebanyak 6 laga tanpa mencetak satu gol pun.


2. Lionel Messi (PSG)

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Terakhir adalah Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini jadi pesepak bola dengan gaji termahal sepanjang musim 21/22 lewat nominal 960 ribu pounds atau Rp 18 miliar untuk satu pekan saja.

Jumlah tersebut terbilang wajar untuk dikeluarkan PSG, lantaran nama besar Lionel Messi di panggung sepak bola plus prestasi gemilangnya saat masih berseragam Barcelona.

Baca Juga

Kala masih memperkuat Barcelona, tercatat pemain berusia 34 tahun itu mampu tampil sebanyak 776 pertandingan dengan torehan 670 gol serta 302 assists di semua kompetisi.

Lionel Messi juga membantu Barcelona memenangkan 10 kali juara La Liga Spanyol, 4 gelar Liga Champions serta masing-masing 3 kali juara FIFA Club World Cup dan UEFA Super Cup.

Berkaca dari sederet prestasi yang diraih tersebut, tak heran jika PSG rela mengeluarkan banyak uang untuk menggaji Lionel Messi musim 21/22 lalu.

Jalani musim debut di Liga Prancis, statistik Lionel Messi bersama PSG terbilang apik dengan menorehkan 11 gol serta 15 assist dari total 34 laga semua ajang.

Statistik tersebut juga sukses membawa Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Ligue 1 musim 2021/22 dengan keunggulan 15 angka dari Marseille.

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiLiga InggrisLiga PrancisLigue 1TRIVIA

Berita Terkini