x

Timnas Indonesia U-19 Ditahan Thailand, Begini Pembelaan Menpora dan Ketum PSSI

Kamis, 7 Juli 2022 04:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand di pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (06/07/22) malam WIB.

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Timnas Indonesia U-19 gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol ke gawang Thailand.

Baca Juga

Hasil mengecewakan ini membuat peluang Timnas Indonesia U-19 untuk untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 semakin bertambah ketat karena kalah poin dari Vietnam, Thailand dan Myanmar.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand juga disaksikan Menpora, Zainudin Amali. Dia datang untuk memberikan dukungan langsung ke pemain.

Baca Juga

Namun dirinya menilai kalau skuat Garuda Nusantara masih punya peluang lolos dari babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

"Saya lihat dari pertandingan Vietnam, Brunei dan malam ini lawan Thailand, mainnya makin hari makin bagus," kata Menpora soal Timnas Indonesia U-19 saat jeda babak pertandingan. 

Sayang, harapan Menpora agar Timnas Indonesia U-19 menang atas Thailand gagal terwujud. Dia pun paham karena Thailand merupakan tim kuat Asean.


1. Menpora dan Ketum PSSI Beri Pembelaan

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

Meski Timnas U-19 hanya bermain imbang, Menpora tetap apresiasi karena para pemain tetap dapat banyak pengalaman. Ajang Piala AFF U-19 2022 merupakan pemanasan jelang Piala Dunia U-20 2023. 

"Memang lawan malam ini tentu beda dengan Brunei, tapi saya berharap supaya mereka tetap stabil. Kita masih ada harapan untuk lolos ke babak berikutnya dan kehadiran saya sekaligus beri semangat untuk mereka," tutur Zainudin Amali.

Baca Juga

"Sekali lagi saya tegaskan, ini adalah harapan kita untuk Pildun U-20 tahun depan. Jadi makin bnayak berkompetisi, makin bagus buat mereka dan tentu pelatih Shin Tae-yong pun makin banyak pilihan terhadap pemain," imbuhnya. 

Baca Juga

Sementara itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap pemain Timnas U-19 makin matang. Dia menilai tidak mudah mengalahkan Thailand yang selama ini jadi musuh Indonesia di ajang Piala AFF baik kelompok umur maupun senior.

Baca Juga

"Dua tim ini yang berat, yaitu vietnam thailand. Tapi Insya Allah permainan anak-anak terus meningkat, mudah-mudahan babak kedua bisa menang karena akan lebih mudah jalannya," ujar Iriawan. 


2. Timnas Indonesia Turun ke Posisi 4 Klasemen

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19.

Hasil imbang lawan Thailand U-19 membuat Timnas Indonesia U-19 turun ke posisi empat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Tim Merah Putih tersisih oleh Myanmar yang menang atas Filipina tadi sore. 

Indonesia kini koleksi lima poin dari tga laga, hasil sekali menang dan dua kali imbang. Tim asuhan Shin Tae-yong tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand diperingkat pertama dan kedua, serta terpaut satu angka dari Myanmar di urutan tiga dengan enam poin.

Baca Juga
PSSIVietnamThailandMenporaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Iwan BuleMochamad IriawanZainudin AmaliShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini