x

Demi Semifinal Piala AFF U-19, Hokky Caraka Dituntut Lampaui Rekor Egy Maulana Cs

Jumat, 8 Juli 2022 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Timnas Iran u-23 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/19).

INDOSPORT.COM - Demi memperebutkan tiket semifinal Piala AFF U-19 2022, timnas Indonesia U-19 yang dimotori Hokky Caraka, dituntut melampaui rekor Egy Maulana Vikri cs.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Jika menang, peluang untuk melaju ke semifinal masih akan terbuka.

Baca Juga

Namun jika imbang berat bagi Garuda Muda untuk melaju ke fase knock out, padahal pasukan Shin Tae-yong mendapat keistimewaan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Maka dari itu, timnas Indonesia U-19 harus menang atas Filipina dengan skor telak jika ingin membuka asa bermain di semifinal.

Filipina U-19 mungkin bukan lawan yang mudah, tapi timnas Indonesia U-19 punya rekor mentereng setiap berjumpa Filipina.

Baca Juga

Pada Piala AFF U-19 2017, Garuda Muda sukses membekuk Filipina dengan skor 9-0. Feby Eka Putra mencetak tiga gol, kemudian Egy Maulana Vikri ikut membukuan dua gol.

Di Piala AFF U-19 2018, timnas Indonesia U-19 juga menang 4-1 atas Filipina, di mana Saddil Ramdani mencetak dua gol berkelas.

Belum lagi di Piala AFF U-19 2019, timnas U-19 berhasil menang telak 7-1 atas Filipina. Bagus Kahfi dan juga Supriadi berkontribusi mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Baca Juga

Dengan prestasi mentereng ini, ditambah situasi yang tidak menguntungkan timnas Indonesia U-19 di klasemen Grup A Piala AFF 2022, Garuda Muda wajib menang.

Walau Marselino Ferdinan dipastikan absen karena cedera, timnas Indonesia U-19 memiliki striker yang sudah teruji, mulai dari Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dsb.


1. Akmal Marhali: Tuan Rumah Harus Juara

Selebrasi Indonesia setelah menjuarai Piala AFF U-16.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali berharap para penyerang timnas Indonesia U-19 bisa mencetak banyak gol, melampaui capaian di era Egy Maulana.

Jika menang atas Filipina, timnas Indonesia U-19 akan naik dan menyalip Myanmar, serta bersaing dengan Vietnam dan Thailand di posisi teratas klasemen Grup A.

Baca Juga

"Para striker seperti Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, Razza Fachrezi, Rabbani Tasnim juga harus lebih tajam, harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya," ungkap Akmal.

Nama pelatih Shin Tae-yong jadi taruhan. Sebab, dalam tiga edisi Piala AFF U-19 lalu, timnas Indonesia selalu lolos ke semifinal, walau mentok meraih peringkat ketiga.

Dengan pelatih kelas dunia, mestinya Timnas U-19 mengalami peningkatan gelar, apalagi dengan status sebagai tuan rumah.

"Pelatih Shin Tae-yong harus mampu membangkitkan moral pemain saat menghadapi Filipina. Kesalahan mendasar seperti salah kontrol, salah passing, serta miss komunikasi antar lini harus dikurangi," ujar Akmal Marhali.

"Pada 2013, saat jadi tuan rumah di Sidoarjo, kita tampil sebagai juara. Kini, dengan modal sebagai tuan rumah kembali, gelar juara harus bisa diraih," tegasnya.

Baca Juga

Akmal Marhali juga mengingatkan bahwa ini adalah simulasi sebelum menghadapi Piala Dunia U-20 2022. Jika gagal di level Asia Tenggara, Indonesia makin diragukan.

Timnas Indonesia U-19 harus membuktikan kualitasnya saat menghadapi Filipina di Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/22).


2. Prediksi Line Up dan Link Live Streaming

Logo Piala AFF u19 2022.

Filipina U-19

Kiper: Jose Gonzales
Bek: Zachary Taningco, Jaime Rosquillo, Cian Galsim, John Dale
Tengah: Anthony Carino, Kamil Jaseer, Justin Lawrence, Harry James, Karl Absaion
Depan: John Lloyd

Timnas Indonesia U-19

Kiper: Cahya Supriadi
Bek: Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra
Tengah: Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Subhan Fajri
Depan: Alfriyanto Nico Saputro, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh

Pertandingan Piala AFF U-19 2022 antara Filipina vs timnas Indonesia U-19 dapat disaksikan di Vidio.com, atau cukup dengan klik link live streaming berikut.

[KLIK DI SINI]

AFF U-19 ChampionshipFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriSave Our Soccer (SOS)Akmal MarhaliTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaHokky CarakaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini