x

Timnas Putri Indonesia Jumpa Australia di Piala AFF Wanita, Netizen Was-was

Jumat, 8 Juli 2022 14:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM – Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Rupanya netizen masih dihantui kekalahan telak Garuda Pertiwi.

Pasukan Timnas Putri Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan mereka setelah mampu menahan imbang Malaysia, di pertandingan Piala AFF Wanita 2022.

Baca Juga

Pada pertandingan itu, skuat Rudy Eka Priyambada mampu bermain lebih solid ketimbang saat melakoni laga pertamanya melawan Thailand.

Diketahui bahwa waktu mengawali laga perdana, Garuda Putri tidak mampu berbuat banyak saat berhasil ditundukkan 0-4 oleh Thailand.

Namun, ketika bertanding melawan Malaysia di laga kedua Piala AFF Wanita 2022, Timnas Putri Indonesia mampu bermain lebih nyaman.

Baca Juga

Bahkan, lewat laga yang dilaksanakan di Stadion Binan, Filipina itu, Garuda Pertiwi mampu mencetak gol pada menit ke-76. Tapi, saat menit-menit akhir, Malaysia justru mampu menyamakan kedudukan.

Meski mendapatkan gempuran demi gempuran, Timnas Putri Indonesia mampu untuk meladeni serangan yang di lakukan oleh Malaysia.

Karena hasil imbang itu, kini pasukan Rudy Eka merangkak dari peringkat dasar hingga ke peringkat lima klasemen sementara Piala AFF Wanita 2022.

Baca Juga

Akan tetapi, Timnas Putri Indonesia yang sedang merengkuh asa harus dihadang oleh sosok mimpi buruk mereka.

Sebab, pada pertandingan pada Jumat (08/07/22) sore nanti, pasukan Garuda Pertiwi akan melakoni laga Piala AFF Wanita 2022 melawan Australia.


1. Netizen Masih Dihantui Kelalahan Telak Timnas Putri Indonesia

Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PSSI.

Penggemar sepak bola Tanah Air masih ingat betul atas kekalahan idola mereka, Timnas Putri Indonesia saat dibantai oleh Australia di Piala Asia Wanita 2022.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mumbai Football Arena, India itu, Timnas Putri Indonesia mengalami kekalahan telak 0-18. Bahkan, salah satu penyerang Australia mampu mencetak lima gol.

Baca Juga

Namun,di pertandingan Piala AFF Wanita 2022 kali ini, pasukan Australia tidak akan diperkuat oleh striker Chelsea wanita itu.

Selain itu, jika menilik dari performa Australia di kompetisi kali ini, mereka tidak menunjukkan adanya superior seperti laga di Piala Asia Wanita 2022 kemarin.

Bahkan, dari dua laga yang mereka ikuti. Australia tidak mampu meraih satu kemenangan dan saat ini bertengger di peringkat empat klasemen Piala AFF Women 2022.

Baca Juga

Di laga pembuka pertandingan Piala AFF Wanita 2022, Australia harus menerima kekalahan dengan skor tipis 0-1 atas Filipina.

Sedangkan, di pertandingan kedua mereka berhasil menahan imbang 2-2 dari Thailand, sehingga saat ini mereka memiliki poin yang sama dengan Garuda Pertiwi.

Kendati demikian, netizen Tanah Air masih dihantui oleh bayang-bayang kekalahan telak itu dan meragu bahwa Garuda Pertiwi mampu mengalahkan Australia.

Baca Juga

“Sudah tahu hasilnya. Mending dana dibuat untuk liga women dulu biar makin maju. Cuma saran jangan baper,” @_al*****

“Jangan ulangi tragedi di Piala Asia,” @muh*****

“Kok aku takut yah lihat hasil akhirnya,” @xye*****


2. Pelatih Timnas Putri Indonesia Kecewa dengan Wasit

Timnas Putri Indonesia akan berduel dengan Australia di Piala AFF Wanita 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PSSI.

Timnas Putri Indonesia gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Malaysia di laga kedua Grup A Piala AFF wanita 2022.

Timnas wanita Indonesia harus puas ditahan imbang oleh Malaysia dengan skor 1-1. Helsya Maeisyaroh dan kolega bermain dalam kekuatan penuh di laga ini.

Aksi jual beli serangan antar keduanya berlangsung menarik dan dalam intensitas tinggi. Namun hingga berakhirnya babak pertama belum ada satu pun gol tercipta.

Berlanjut pada babak kedua, gol yang dinanti akhirnya tercipta. Dimana pada menit 75 sepakan Sheva Imut berhasil merobek jala Harimau Malaya.

Timnas Indonesia yang hampir menutup laga dengan kemenangan harus menerima hasil imbang 1-1.

Baca selengkapnya: Ditahan Imbang Malaysia, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Kecewa dengan Wasit

AustraliaBola InternasionalTimnas Wanita IndonesiaPiala AFF Wanita 2022

Berita Terkini