x

Timnas Indonesia U-19 Minim Peluang ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Ini Respons Eks Garuda Select

Sabtu, 9 Juli 2022 20:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Para pemain Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri bersyukur membantu skuad Garuda Nusantara menang 5-1 atas Filipina di laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (08/07/22) di Stadion Patriot. Hasil itu buka kans Indonesia ke babak semifinal. 

Subhan dimainkan sebagai wing kiri saat jumpa Filipina. Hal itu berbeda dengan tiga laga sebelumnya, dimana dia berperan sebagai wing back kiri. 

Baca Juga

"Alhamdulillah ya, karena kemarin-kemarin kan saya main di bek kiri, dan hari ini (semalam-red) ada perubahan posisi di sayap kiri. Jadi agak sedikit tegang ya, tapi alhamdulillah saya menikmati," tuturnya. 

Meski bawa Timnas U-19 menang semalam, Subhan mengakui dalam kondisi lelah. Jadwal pertandingan yang padat dan recovery yang singkat membuat mereka harus mendobrak batas kemampuannya.

Baca Juga

Timnas U-19 harus kembali bertanding pada Minggu (10/07/22) lawan Myanmar yang merupakan laga penentuan untuk lolos ke semifinal atau tidak. 

Baca Juga

"Kami agak sedikit lelah. Tetapi insya Allah bakal recovery cepet juga karena masih ada sedikit recovery, terapi sama recovery training. Insya Allah kami bakal cepat kembali lagi fisiknya," kata jebolan Garuda Select itu. 


1. Posisi Terjepit

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19, Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Jumat (08/07/22).

"Kami agak sedikit lelah. Tetapi insya Allah bakal recovery cepet juga karena masih ada sedikit recovery, terapi sama recovery training. Insya Allah kami bakal cepat kembali lagi fisiknya," kata jebolan Garuda Select itu. 

Peluang Indonesia ke semifinal Piala AFF U-19 2022 terbilang sulit. Tim asuhan Shin Tae-yong wajib menang atas Myanmar pada laga esok hari. 

Baca Juga

Namun, Timnas Indonesia U-19 juga menggantungkan nasib pada laga Thailand vs Vietnam. 

Baca Juga

Jika salah satu dari Thailand ataupun Vietnam keluar sebagai pemenang, maka Indonesia lolos ke semifinal (catatan wajib menang atas Myanmar).

Baca Juga

Apabila laga Thailand vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol, Indonesia juga masih punya peluang lolos. Tapi, jika Thailand vs Vietnam berakhir imbang 1-1 atau 2-2 dst, maka tuan rumah dipastikan gugur. 


2. Tetap Optimis

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Rabu (06/07/22).

"Insya Allah kita optimistis saja, jadi kami akan tetap fokus pada pertandingan satu ini lawan Myanmar dan kami fokus harus menang. Kalau masalah penentuan nanti, insya Allah bisa lolos lah ya," ujar Subhan Fajri soal kans Timnas U-19.

Karena merupakan laga penentuan, pertandingam Vietnam vs Thailand akan dimainkan di Stadion Madya Senayan dan laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar digelar di Stadion Patriot dengan waktu kick off bersamaan, yakni pada pukul 20.00 WIB. 
 

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Subhan FajriPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini