x

4 Pemain yang Dibajak Chelsea dari Rival Liga Inggris Sebelum Sterling: Semuanya Sukses Besar!

Senin, 11 Juli 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol Raheem Sterling di laga Manchester City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut empat pemain yang diboyong Chelsea dari rival Liga Inggris dan sukses persembahkan gelar bergengsi. Akankah Raheem Sterling jadi yang selanjutnya?

Chelsea disebut-sebut segera memastikan transfer Raheem Sterling dari Manchester City usai menyepakati harga 47,5 juta poundsterling atau Rp850 miliar.

Baca Juga

Dilaporkan oleh David Ornstein, harga itu merupakan harga final yang disepakati oleh Chelsea dan Manchester City untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

Eks penggawa Liverpool tersebut sepakat bergabung Chelsea di mana ia akan diikat kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Kepindahannya tersebut pun disebut tinggal diresmikan saja. Pasalnya, saat ini Sterling tengah menjalani tes medis.

Baca Juga

Tes medis yang dilakukan pun sebanyak dua kali, sebelum dirinya diperkenalkan dan diresmikan sebagai pemain anyar The Blues.

Datangnya Sterling pun akan membuatnya menjadi pemain pertama yang didatangkan pemilik baru Chelsea, konsorsium Todd Boehly.

Sebagai informasi, Chelsea baru saja menuntaskan proses kepindahan kepemilikan dari Roman Abramovich ke konsorsium Todd Boehly.

Baca Juga

Datangnya Sterling pun juga akan membuatnya menjadi pemain ke-15 yang diboyong Chelsea dari rivalnya di Liga Inggris sepanjang sejarah klub berdiri.

Siapa sangka, empat transfer terakhir Chelsea dari rivalnya di Liga Inggris selalu membuahkan gelar bergengsi. Siapa sajakah mereka dan apakah Sterling mampu mengikuti jejak pendahulunya?


1. Rengkuh Trofi Eropa

Selebrasi gol Olivier Giroud di laga Chelsea vs Aston Villa..

1. Olivier Giroud

Olivier Giroud menjadi pemain terakhir sebelum Raheem Sterling yang didatangkan Chelsea dari rivalnya di Liga Inggris.

Giroud datang pada Januari 2018 dari Arsenal. Saat itu ia tiba dengan mahar hanya sekitar Rp342 miliar di detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Selama membela Chelsea, Giroud menancapkan dirinya sebagai pujaan pendukung The Blues. Bagaimana tidak, dirinya mampu mencetak 39 gol dari 119 penampilan dan mampu memberikan banyak gelar.

Gelar yang diberikan pun tak tanggung-tanggung, yakni 1 gelar Piala FA di musim perdananya, 1 gelar Liga Europa dan 1 gelar Liga Champions di mana dirinya menjadi top skor.

Baca Juga

2. Willy Caballero

Willy Caballero menjadi pemain terakhir yang diboyong Chelsea dari Manchester City sebelum Sterling. Ia datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2017.

Berbeda dengan Sterling yang menggunakan mahar, Caballero datang dengan status bebas transfer, di mana ia menjadi kiper cadangan.

Baca Juga

Meski jadi kiper cadangan, Caballero berperan penting membawa Chelsea meraih gelar, yakni Piala FA dan Liga Europa, di mana ia bermain di awal-awal kampanye.

Selanjutnya, Caballero yang menjadi kiper ketiga berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/21 sebelum memutuskan angkat kaki di akhir musim.


2. Bintang Rival Bawa Tuah

Fernando Torres, Fernando Torres, saat masih di Chelsea.

3. Raul Meireles

Chelsea tergolong jarang mendatangkan pemain dari rival. Sebelum kedatangan Caballero, terakhir kali The Blues memboyong bintang rival terjadi pada 2011 saat mendatangkan Raul Meireles.

Raul Meireles datang ke Chelsea dari Liverpool. Saat itu, dirinya ditebus oleh The Blues atas permintaan pelatih barunya, Andre Villas-Boas.

Baca Juga

Meski Andre Villas-Boas dipecat, Meireles tetap bertahan di Chelsea. Bahkan dirinya menjadi andalan dalam keberhasilan The Blues meraih gelar Piala FA dan Liga Champions pada 2011/2012.

Fans Chelsea tentu tak akan lupa dengan kiprahnya. Salah satunya saat melepaskan tendangan roket ke gawang Benfica yang membawa The Blues ke semifinal Liga Champions 2011/12.

Baca Juga

4. Fernando Torres

6 bulan sebelum Meireles datang, Chelsea mendatangkan bintang Liverpool lainnya. Sosok tersebut adalah Fernando Torres.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea mendatangkan Torres dengan memecahkan rekor transfer Liga Inggris pada Januari 2011.

Baca Juga

Meski dikenal Flop atau gagal karena tak setajam saat membela Liverpool, Torres banyak memberi dampak penting dalam keberhasilan Chelsea merengkuh gelar bergengsi.

Ia mampu membawa Chelsea menjuarai Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa. Tentu yang paling diingat dari kiprahnya adalah gol di semifinal Liga Champions dan gol di final Liga Europa bersama The Blues.

Bursa TransferChelseaRaheem SterlingManchester City

Berita Terkini