x

Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Sleman Hanya Diperkuat 1 Pemain Asing

Senin, 11 Juli 2022 14:22 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
PSS Sleman akan kembali berhadapan dengan Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/07/22). Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan membawa misi pembalasan pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC. 

Menatap pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (11/07/22) itu, tim berjuluk Super Elang Jawa memboyong 21 pemain.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, PSS harus bertekuk lutut alias kalah 0-2 dari Borneo FC pada leg pertama yang dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (07/07/2022) lalu. 

Kesalahan mendasar yang dilakukan pemain PSS langsung dihukum gol yang diciptakan oleh striker asing andalan Borneo FC, Matheus Pato.

"Tim sudah berada di Samarinda dan siap menghadapi Borneo FC besok. Total ada 21 pemain yang kami bawa untuk menghadapi Borneo FC di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022," kata manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga

Mengenai kekuatan PSS di laga nanti, Dewa, sapaan akrabnya menambahkan PSS kehilangan banyak pemain pada laga semifinal ini sehingga tidak bisa diikutsertakan.

"Beberapa pemain tidak kami bawa, hampir sama seperti ketika kami melawan Persib Bandung lalu. Termasuk Mychell Chagas dan Jihad Ayoub karena mereka belum teradministrasi pada gelaran Piala Presiden 2022 ini," ucap dia menambahkan 

Baca Juga

Selain itu, ada pula beberapa pemain lainnya yang juga dipastikan absen di laga nanti. 

"Pemain yang mengalami cedera juga tidak kami bawa seperti Arlan Agma, Mario Maslac, dan Fandi Eko Utomo," kata Dewa.


1. Mohon Dukungan Suporter

PSS Sleman akan kembali berhadapan dengan Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/07/22). Foto: Prabowo/INDOSPORT

Satu pemain lainnya yang absen adalah kiper Jandia Eka Putra yang istrinya baru saja melahirkan. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Jandia Eka atas kelahiran anaknya. Semoga menjadi anak yang sehat dan selalu berbakti kepada kedua orang tuanua," lanjut Dewa. 

Baca Juga

Tak lupa, dia juga memohon restu kepada suporter PSS. 

"Kami mohon doanya kepada seluruh pendukung PSS agar pertandingan di Samarinda berjalan dengan lancar dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua. Satu lagi, semoga kami bisa memetik pelajaran dari tim Borneo FC agar PSS bisa evaluasi untuk menjalani Liga 1 nanti," tegas Dewa.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengakui jika timnya membutuhkan keajaiban untuk dapat lolos ke partai final Piala Presiden 2022.

"Namun sekecil apapun peluang, kita akan fight dengan kekuatan yang ada," ujar Seto.


2. 21 Pemain

PSS Sleman akan kembali berhadapan dengan Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022, Senin (11/07/22). Foto: Prabowo/INDOSPORT

Daftar pemain PSS Sleman ke Samarinda:

1. M. Ridwan
2. Try Hamdani
3. Dimas Fani
4. Derry Rachman
5. Bagus Nirwanto
6. Rifky Suryawan
7. Syaiful Ramadhan
8. Dedy Gusmawan
9. Marckho Meraudje
10. Dave Mustaine
11. Ifan Nanda
12. Wahyu Sukarta
13. Hambali Tolib
14. Riki Dwi Saputro
15. Ze Valente
16. Irkham Mila
17. Boaz Solossa
18. Manda Cingi
19. Komarudin
20. M. Fariz
21. Tood Ferre.

PSS SlemanBorneo FCPiala PresidenLiga IndonesiaSeto NurdiyantoroPiala Presiden 2022

Berita Terkini