x

Piala Presiden: Soroti Kemenangan atas PSS, Pentolan Pusamania Kritik Kondisi Fisik Pemain

Senin, 11 Juli 2022 11:08 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
Pusamania ikut menyoroti kemenangan antara Borneo FC kontra PSS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 Kamis (07/07/22) malam.

INDOSPORT.COM – Pusamania ikut menyoroti kemenangan antara Borneo FC kontra PSS Sleman di laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 pada Kamis (07/07/22) WIB malam.

Sebagai supporter setia dari Borneo FC, Pusamania tentunya juga memiliki pandangan terkait hal-hal yang bisa dijadikan Pesut Etam sebagai bahan evaluasi.

Baca Juga

Berdasarkan pertandingan melawan PSS Sleman di leg pertama Piala Presiden 2022, Pusamania beranggapan bahwa kondisi fisik menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

“Lagi-lagi sepertinya ini merupakan bahan evaluasi merata untuk semua tim Liga Indonesia, yaitu fisik menjadi point penting yang benar-benar harus dijaga dan diperhatikan,” kata Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania secara eksklusif kepada INDOSPORT, Jumat (08/07/22).

Syaipul juga menambahkan bahwa pada pertandingan semalam, skuad Pesut Etam terlihat kelelahan di beberapa menit permainan.

Baca Juga

Hal tersebut menjadi suatu catatan penting untuk diwaspadai oleh tim Borneo FC di laga semifinal leg kedua yang kembali melawan PSS Sleman pada Senin, (11/07/22) WIB Malam.

“Yang kami lihat sih di pertandingan leg pertama, pada menit 75 ke atas para pemain sudah terlihat keletihan,” cetus Syaipul.

“Jadi ini menjadi PR besar. Bukan hanya untuk Borneo FC sepertinya ya, tetapi berlaku juga untuk seluruh tim yang berlaga di Liga Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Syaipul juga menambahkan bahwa kondisi fisik yang baik juga harus diimbangi dengan semangat yang membara agar tim Pesut Etam mampu melaju ke babak final dengan mulus.

“Walaupun terlihat kelelahan, tetapi semangat juang yang sangat full power dari tim Borneo FC kemarin bisa menjaga permainan Borneo FC tetap apik sampai akhir laga,” tutup Syaipul.


1. Matheus Pato Jadi Striker Idola Pusamania

Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

Kedatangan striker asing Matheus Pato di tengah Borneo FC bisa dibilang membawa angin segar untuk tim asuhan Milomir Seslija itu.

Pasalnya, pria berdarah Brazil itu cukup banyak menyumbang gol untuk skuad Pesut Etam selama laga Piala Presiden 2022 berlangsung.

Baca Juga

Torehan gol yang baru saja dicetak oleh Pato untuk tim kesayangannya itu adalah pada saat pertandingan semifinal leg pertama turnamen pramusim Liga 1 atau Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman pada Kamis (07/07/22) WIB Malam.

Matheus Pato sukses membawa skuad Pesut Etam mempermalukan tim Elang Jawa di kandangnya sendiri dengan menyumbang 2 gol hingga peluit pertandingan berakhir.

Sementara untuk tim PSS Sleman, mereka harus menelan pil pahit lantaran tidak berhasil mencetak gol sama sekali.

Baca Juga

Sukses membawa perkembangan yang positif untuk Borneo FC, Matheus Pato menuai pujian dari para fans setia skuad Pesut Etam yakni Pusamania.

Bagi Pusamania, Matheus Pato bisa menjadi Striker yang ‘Ganas’ di pertandingan Liga 1 dan seterusnya.

Kemudian, striker jebolan Fluminense itu diyakini Pusamania bakal membawa pengaruh yang sangat positif untuk perkembangan Pesut Etam kedepannya.


2. Mirip Dani Alves! Aksi Berkelas Diego Michiels saat Dilempar Kemasan Minuman oleh Oknum Suporter

Diego Michiels pamit dari Arema FC

Ulah nakal suporter kembali mewarnai jagat sepak bola Indonesia dalam gelaran Piala Presiden 2022 dimana Diego Michiels jadi korbannya.

Penggawa Borneo FC tersebut diprovakasi terlalu berlebihan oleh oknum pendukung PSS Sleman dengan dilempari kemasan minuman ringan.

Kejadian tersebut mengambil tempat di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada Kamis (07/07/22) lalu saat PSS menjamu Borneo di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

Diego yang tengah melakukan pemanasan di pinggir lapangan sebagai pemain cadangan terlihat dari rekaman video amatir dari tribun diganggu oleh sejumlah fans PSS.

Tidak cuma dimaki-maki dengan kata-kata tidak pantas, pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut juga ditimpuk menggunakan objek padat.

Baca selengkapnya: Aksi Berkelas Diego Michiels saat Dilempar Kemasan Minuman oleh Oknum Suporter

PSS SlemanBorneo FCLiga IndonesiaPusamaniaPiala Presiden 2022

Berita Terkini