x

Sulit Cari Lawan Tanding, Persib Bandung Buka Peluang Uji Coba Lawan 2 Tim Liga 2

Senin, 11 Juli 2022 14:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang timnya beruji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang timnya beruji coba dengan tim Liga 2 yang ada di sekitar Bandung, yakni Persikab Kabupaten Bandung dan PSKC Cimahi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung sedikit kesulitan untuk menggelar pertandingan uji coba di Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang biasa digunakan untuk tempat latihan dan pertandingan untuk sementara tidak dapat digunakan.

Robert Alberts tidak bisa banyak berkomentar terkait kemungkinan skuad Maung Bandung beruji coba dengan tim Liga 2 tersebut, lantaran cukup sulit jika melihat kondisi yang terjadi saat ini.

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh mempersiapkan agenda pertandingan uji coba di luar Bandung, agar program persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Di Bandung bermasalah dengan izin kepolisian dan juga stadion," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Baca Juga

Stadion GBLA, Kota Bandung, sendiri akan disiapkan untuk menjadi kandang skuat Maung Bandung saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Hanya saja, untuk sementara stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut tidak dapat digunakan karena izin dari kepolisian, ditambah lagi sedang dalam perawatan.

"GBLA adalah stadion kandang bagi kami dan untuk liga kami akan menggunakan GBLA. Tapi sekarang kami belum bisa menggunakan GBLA karena masih ditutup oleh kepolisian dan mereka juga sedang membenahi lapangannya," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Sehingga, setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022-2023, skuat Maung Bandung hanya berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung.

"Kami tidak bisa berlatih di sana (GBLA), karena sedang memperbaiki lapangannya untuk liga," jelas Robert Alberts.


1. Uji Coba Batal

Starting eleven Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Sementara itu, sebelumnya Persib sudah mengagendakan dua pertandingan uji coba pada pekan ini menghadapi tim Liga 1, RANS Nusantara dan Persikabo, tetapi laga tersebut batal.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Stadion Pakansari, Bogor, yang sebelumnya bakal menjadi venue pertandingan uji coba skuat Maung Bandung tidak bisa dipakai. 

Baca Juga

"Semuanya kembali berubah. Karena tiba-tiba menutup Stadion Pakansari untuk urusan politik," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pihaknya akan kembali menggelar pertemuan untuk membahas agenda uji coba bagi skuat Maung Bandung, di masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, sebelum kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung membutuhkan laga uji coba guna melihat perkembangan anak asuhnya.

Baca Juga

"Jadi saya rasa hari ini akan ada pertemuan lagi untuk membahas ini dan kita lihat nanti," ujar Robert Alberts.

"Ini terjadi lagi, dua laga terkonfirmasi (digelar) lalu dua laga ini dibatalkan. Kami butuh pertandingan ini, setidaknya menghadapi tim dari Divisi 1 (Liga 1)," ujar Robert Alberts menambahkan.

Sebelumnya, laga uji coba melawan RANS Nusantara sudah lebih dulu dipastikan batal, laga tersebut awalnya bakal berlangsung pada Selasa (12/07/22) di Bogor.

Baca Juga

Namun, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihak RANS Nusantara mengirimkan surat pembatalan pada Kamis (07/07/22) malam. Robert Alberts, tidak mengetahui secara pasti alasan pembatalan uji coba tersebut.

Skuat Maung Bandung sudah menjalin komunikasi dengan tim peserta Liga 1 lainnya di antaranya Persita Tangerang dan Dewa United, untuk dijadikan lawan uji coba pada masa persiapan kompetisi Liga 1 2022-2023.


2. Tim Medis Persib Bawa Kabar Baik dari 2 Legiun Asing

Selebrasi David da Silva dan rekannya di Persib Bandung, usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023, tim medis Persib Bandung, Alvin Wiharja, membawa kabar baik mengenai perkembangan kondisi dua pemain asingnya, David da Silva dan Nick Kuipers.

Menurut Alvin, kondisi David da Silva sebelumnya mengalami cedera hamstring dan sempat flu. Namun, setelah mendapat penanganan dan istirahat saat ini kondisi striker asal Brasil ini sudah berangsur membaik.

Selain itu, selama menjalankan pemulihan David da Silva dan Nick Kuipers tetap mendapatkan program latihan mandiri guna menjaga kondisi fisiknya agar tidak terlalu menurun.

"Kondisi David juga cukup baik perkembangannya setelah absen di satu pertandingan terakhir di Piala Presiden (Persib Bandung lawan PSS Sleman) kemarin, memang ada cedera yang dialami dan dia juga mengalami kondisi flu, karena cuaca memang cukup tidak baik untuk akhir akhir ini," kata Alvin.

"Dengan istirahat yang baik dan program rehabilitasi yang dijalankan, ketika dia tetap melakukan latihan dengan tim medis, jadi memang ada porsi latihan yang dia jalankan semuanya sudah baik," ucapnya menambahkan.

Baca selengkapnya: Jelang Kick-off Liga 1, Tim Medis Persib Bawa Kabar Baik dari 2 Legiun Asing

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Persikab Kabupaten BandungBerita Liga 1

Berita Terkini