x

Dijadwal Ulang, Pelatih Persib Beberkan Tanggal Uji Coba Lawan Persikabo

Selasa, 12 Juli 2022 06:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengagendakan pertandingan uji coba pada pekan ini menghadapi Persikabo 1973 untuk persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, rencananya pertandingan uji coba tersebut bakal digelar di Bogor pada Rabu (13/07/22) besok. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh tidak akan lama berada di Bogor.

Baca Juga

Pasalnya, setelah pertandingan uji coba tersebut skuat Maung Bandung akan langsung kembali ke Bandung dam fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Ya hari Rabu, ini masih rencana. Kami akan bertolak menuju Bogor. Setelah pertandingan akan langsung pulang," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/07/22).

Baca Juga

Sebelumnya, pertandingan menghadapi Persikabo bakal digelar pada Sabtu (16/07/22), namun dibatalkan lantaran Stadion Pakansari, yang disiapkan untuk menjadi venue pertandingan tidak dapat digunakan.

Sehingga, tim pelatih Persib melakukan pertemuan untuk membahas dan menjadwal ulang agenda uji coba skuat Maung Bandung menghadapi Persikabo di pekan ini.

Baca Juga

"Semuanya kembali berubah. Karena tiba-tiba menutup Stadion Pakansari untuk urusan politik," ucap Robert Alberts, Sabtu (09/07/22).

Pertandingan uji coba tersebut, sangat dibutuhkan oleh tim berjulukan Maung Bandung. Pasalnya dengan adanya laga tanding Robert Alberts bisa melihat perkembangan dan kesiapan para pemain sebelum kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023.


1. Persib Bandung Baru Saja Pesta Gol di Laga Uji Coba

Starting eleven Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Selain itu, Robert Alberts bisa mencoba beberapa strategi, diantaranya antisipasi jika Ciro Alves dan David da Silva tidak dapat tampil pada pertandingan. 

Sementara itu, Persib Bandung sebelumnya meraih kemenangan 4-0 atas Persib U-20 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

Keempat gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak pada babak kedua melalui Febri Hariyadi, Arsan Makarin (p), Erwin Ramdani dan Marc Klok.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut bukan skor akhir yang dicari olehnya, melainkan untuk melihat perkembangan dan kesiapan timnya menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, pada pertandingan tersebut Robert Alberts mencoba memasang beberapa pemain untuk mengisi posisi yang biasa diisi oleh David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo.

Baca Juga

Sebagai informasi, nama-nama tersebut saat ini masih menjalankan program pemulihan, lantaran mereka mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan dengan durasi yang berbeda satu sama lainnya.

"Ini bukan tentang hasil akhir. Seperti yang tadi saya sampaikan di team meeting, ini bukan untuk mencari hasil akhir tapi untuk melihat siapa yang mengisi posisi ketika belum bisa menurunkan David, Ciro, Nick, Teja dan Victor," ucap Robert Alberts setelah pertandingan.


2. Persib Sudah Jalani Program Latihan Berat

Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sebelumnya anak asuhnya sudah mendapatkan program latihan cukup berat selama sepekan.

Sehingga di akhir pekan ini, anak asuhnya menggelar pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan perkembangan pasukannya. Meskipun, lawan yang dihadapi merupakan tim junior.

"Karena kami juga pekan ini sudah melakukan sesi yang berat maka kami memilih untuk menutupnya dengan pertandingan," ujar Robert Alberts.

Baca Juga
Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini