x

Persiapan Liga 1, Marc Klok dan Nick Kuipers Tidak Hadir Dalam Sesi Latihan Persib

Selasa, 12 Juli 2022 07:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persib Bandung, Marc Klok dan Nick Kuipers tidak terlihat pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Senin (11/07/22) kemarin.

Padahal pada sesi latihan sebelumnya, keduanya terlihat berlatih bahkan Marc Klok tampil padahal pertandingan uji coba menghadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Sabtu (09/07/22).

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan tidak hadirnya Marc Klok dan Nick Kuipers pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut.

Menurut Robert Alberts, Marc Klok tidak dapat berlatih pada sesi latihan Senin karena gelandang naturalisasi ini ada keperluan keluarga di Jakarta.

Baca Juga

"Marc hari ini sedang di Jakarta bersama keluarganya untuk mengurus pendaftaran dan status kependudukan untuk anak perempuannya," ucap Robert Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/07/22).

Sedangkan Nick Kuipers, kondisinya belum bugar 100 persen, sehingga setelah sempat berlatih bersama skuat Maung Bandung, bek asal Belanda itu harus istirahat kembali, lantaran kembali mengalami keluhan.

Baca Juga

Sehingga, untuk mempercepat proses pemulihannya, Robert Alberts memberikan waktu kepada Nick Kuipers untuk beristirahat dan diharapkan saat kembali gabung dengan tim kondisinya sudah semakin membaik.

"Untuk Nick dia masih sakit, saya rasa Nick masih butuh 1-2 hari pemulihan," ucap pelatih asal Belanda.

"Dia sudah sempat mencoba (berlatih) beberapa hari tapi merasakan reaksinya lagi. Jadi dia diistirahatkan lebih dulu dan akan kembali pada hari Rabu," jelas Robert Alberts.


1. Nick Kuipers Antusias Sambut Liga 1 2022-2023

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers berbincang dengan pelatih, Robert Rene Alberts, saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (Arif Rahman/INDOSPORT)

Sementara itu, Nick Kuipers, antusias menyambut Liga 1 2022-2023, apalagi format kompetisi akan kembali normal yakni home and away.

Pasalnya, pada musim sebelumnya kompetisi Liga 1 2021-2022 menggunakan format bubble, sehingga tim bermain di tempat yang sama dan tak ada yang bermain di kandangnya. Kemudian seluruh laga digelar tanpa penonton lantaran saat itu kasus Covid-19 sedang meningkat.

Baca Juga

Nick menuturkan, dengan menggunakan kembali format home and away, maka pertandingan bakal kembali normal, apalagi saat ini penonton sudah bisa kembali ke Stadion.

Hal itu, yang sangat dinantikan olehnya, lantaran atmosfer pertandingan bakal terasa berbeda ketika bermain di kandang dan tandang dengan dihadiri oleh penonton.

Baca Juga

"Ya akhirnya. Kami sudah menantikan lama untuk itu. Akhirnya setelah dua setengah tahun kami kembali bermain dengan normal dan saya tidak sabar menantikan liga yang bergulir normal," kata Nick Kuipers.

Baca Juga

Dalam draft jadwal Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung akan mengawali kompetisi dengan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22).

Jika tidak mengalami perubahan, maka skuat Maung Bandung tinggal memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan lagi untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.


2. Persib Bandung Sedang Jalani Persiapan Serius

Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Jelang menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib Bandung terus mematangkan persiapan dengan menggelar latihan dan menggandakan pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk melihat perkembangan dan kesiapan pemain sebelum tampil di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dalam draft jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 skuat Maung Bandung dari 20 laga 17 diantaranya kick-off berlangsung di atas pukul 20.00 WIB.

Nick Kuipers mengaku tidak mempermasalahkan jadwal tersebut, lantaran saat masih memperkuat tim asal Belanda dia sering bermain pada malam hari.

Selain itu, Nick menilai bermain pada malam hari kondisi cuaca tidak panas. Sehingga, menurutnya kick-off pada malam hari cukup nyaman untuk bertanding.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini siap kapanpun kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berlangsung dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokNick Kuipers

Berita Terkini