x

Tak Masalah Main Larut Malam, Bali United: Bikin Jadwal Liga 1 Itu Susah

Selasa, 12 Juli 2022 12:27 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Bali United, Novri Setiawan (tengah) bersama rekan-rekannya, merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22)

INDOSPORT.COM - Bali United sudah siap menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka tak mempermasalahkan apakah nantinya bermain sore atau malam.

Draft jadwal pertandingan musim depan banyak dipermasalahkan tim Liga 1. Sebagian besar menilai waktu kick-off pertandingan terlalu malam.

Baca Juga

Waktu kick off bukan saja dipermasalahkan para pemain dan pelatih, melainkan juga para suporter setianya. Mereka ikut-ikutan keberatan.

Pasalnya, bila laga selesai larut malam, suporter bisa sampai rumah hingga lewat tengah malam. Sehingga, beberapa tim sudah melayangkan keberatan.

Persib Bandung menjadi salah satu tim yang melayangkan protes. Total mereka terlibat dalam 17 laga yang dimainkan terlalu larut malam.

Baca Juga

Sikap berbeda ditunjukkan Bali United. Jawara back to back Liga 1 ini pilih menaati apa pun jadwal yang sudah disepakati PT Liga Indonesia Baru (LIB), terutama soal waktu kick-off.

"Kami sesuai dengan perencanaan. Kami menghormati karena mereka sudah susah payah menyusun jadwal," kata asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

"(Sore atau malam) sama saja. Yang penting semua sudah bertekad untuk menampilkan yang terbaik, kerja keras untuk mengejar hasil maksimal," lanjut Toyo, sapaan akrabnya.

Baca Juga

Antonio Claudio menuturkan, setelah tersingkir dari Piala AFC, Bali United terus mematangkan kesiapan. Fokusnya bukan cuma Liga 1, melainkan juga Piala Indonesia 2022.

Pada Senin (11/7/22), Willian Pacheco dkk. menjalani tes fisik di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Kegiatan ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran setiap pemain.


1. Berharap Skuat Lengkap

Ekspresi para pemain Bali United usai dikalahkan Visakha FC 2-5 dalam lanjutan Piala AFC 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United akan membuka kompetisi dengan menghadapi Persija Jakarta di Gianyar pada 23 Juli 2022. Bali United terancam tak diperkuat Hariono, Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana.

Kadek Agung masih tahap pemulihan setelah operasi lutut pada Maret 2022 lalu. Lalu, Saimima mengalami cedera pada masa persiapan awal menuju Piala AFC.

Sementara Hariono harus mendapat perawatan khusus pada bagian kaki kiri. Cedera itu didapat saat terlibat benturan dengan pemain Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Toyo mengatakan para pemain yang cedera mengikuti program khusus yang dibuat tim medis. Staf pelatih akan menunggu perkembangan untuk bisa kembali ke lapangan.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, seperti Hariono dan Saimima. Kami berharap para pemain yang cedera bisa segera pulih dan bantu tim lagi," tandas Antonio Claudio.


2. Agenda Uji Coba

Winger Bali United, M Rahmat jatuh usai berbenturan dengan pemain Kaya FC. Terlihat Ilija Spasojevic mempertanyakan keputusan pada wasit. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United juga punya keinginan untuk melakukan uji coba. Hanya saja, bukan sebuah perkara mudah untuk mendapatkan lawan sepadan di Pulau Dewata.

Hanya ada Bali United sebagai tim Liga 1 di pulau ini. Sementara tim-tim lain, seperti Perseden Denpasar, PS Badung, dan beberapa lainnya hanya berlaga di Liga 3.

Baca Juga

Ketika sesama tim Liga 1 menjadi incaran utama, maka langkah yang bisa dilakukan adalah menunggu. Bali United berharap ada tim Liga 1 yang akan ke Bali untuk persiapan.

Baca Juga

"Sejauh ini belum ada agenda uji coba, tapi jika ada tim Liga 1 yang TC di Bali, tidak menutup kemungkinan kita akan uji coba" papar Toyo.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Antonio ClaudioBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini