x

Usai Matheus Pato, Giliran Stefano Lilipaly Dielu-elukan Suporter Borneo FC

Selasa, 12 Juli 2022 16:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Latihan perdana Borneo FC, Senin (09/05/22). Sumber: Foto: PT LIB

INDOSPORT.COM - Usai Matheus Pato, kini giliran Stefano Lilipaly yang menuai pujian dari kelompok suporter Borneo FC, Pusamania, atas kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan.

Pada pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC kontra PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7/22), Stefano Lilipaly kembali menyumbang 1 gol.

Baca Juga

Sumbangsih gol ciamik dari Stefano Lilipaly mampu mengantarkan skuad Pesut Etam melaju ke final Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Matheus Pato banjir pujian dari Pusamania atas performa mainnya yang bisa dibilang membawa pengaruh positif bagi tim Borneo FC. Kini, giliran Stefano Lilipaly yang menarik atensi suporter.

Baca Juga

Sepanjang Piala Presiden 2022, Matheus Pato dan Stefano Lilipaly disebut-sebut merupakan penggawa Borneo FC yang berpeluang menggusur striker PSIS Semarang yakni Carlos Fortes sebagai top skor Piala Presiden 2022.

Meski merupakan gelandang anyar untuk Pesut Etam, Pusamania beranggapan bahwa Fano, sapaan akrab Lilipaly, memiliki kemampuan beradaptasi yang pesat dengan kesebelasannya saat ini.

Baca Juga

“Ya, menurut saya dan teman-teman Pusamania, Stefano merupakan pemain baru yang sangat cepat dalam beradaptasi,” tukas Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania kepada INDOSPORT, Senin (12/7/22).

“Mungkin sedikit banyaknya karena Stefano Lilipaly juga bermain untuk timnas Indonesia yang notabennya pemain dari seluruh klub sepak bola Indonesia bergabung menjadi satu. Jadi sudah terbiasa,” sambungnya.


1. Ramaikan Top Skor Piala Presiden

Latihan perdana Borneo FC, Senin (09/05/22). Sumber: Foto: PT LIB

Kehadiran Stefano ke Pesut Etam yang baru hitungan bulan itu terbilang memenuhi target Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dia berharap Stefano Lilipaly dapat membawa pengaruh positif.

Baca Juga

Diketahui Lilipaly sudah membukukan empat gol dan sementara menduduki posisi ketiga, dua tangga di bawah rekannya, Matheus Pato yang belakangan sukses menyalip striker PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes.

Baca Juga

“Jadi untuk masalah adaptasi nampaknya memang tidak jadi masalah bagi Stefano. Performa dari Stefano Lilipaly juga sangat ciamik melihat laga yang sudah ia mainkan bersama tim Borneo FC,” tutup Supporter Pesut Etam itu.


2. Hasil Pertandingan Piala Presiden 2022 Borneo FC vs PSS Sleman

Logo Borneo FC.

Berikut hasil pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin (11/07/22) malam WIB.

Pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman mampu dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 4-0.

Empat gol tim berjulukan Pesut Etam ke gawang Elang Jawa dicetak oleh Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Muhammad Amrullah dan Diego Michiels.

Kemenangan ini membuat pasukan Milomir Seslija unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman. Borneo FC sudah ditunggu oleh Arema FC yang sudah lebih dulu lolos pasca menang agregat 4-1 atas PSIS Semarang.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): 1-Angga Saputra; 56-Muhammad Faturrahman, 19-Javlon Guseynov, 24-Diego Michiels, 15-Leo Guntara; 12-Hendro Siswanto, 8-Kei Hiroses; 28-Terens Puhiri, 22-Sultan Samma, 14-Stefano Lilipaly; 7-Matheus Pato.
Pelatih: Milomir Seslija.

PSS Sleman (4-2-3-1): 1-Dimas Firmansyah; 3-Bagus Nirwanto, 38-Muhammad Fariz, 63-Dedy Gusmawan, 69-Derry Rachman; 92-Dave Mustaine, 19-Wahyu Sukarta; 27-Irkham Mila, 89-Hambali Tolib, 78-Ifan Nanda; 86-Boaz Solossa.
Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Stefano LilipalyLiga IndonesiaCarlos Manuel Dos Santos FortesMatheus PatoPiala Presiden 2022

Berita Terkini