x

Liga 1: Resmi! PSS Sleman Sampaikan Perpisahan Kepada Mario Maslac

Rabu, 13 Juli 2022 15:58 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemain PSS, Mario Maslac.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim Liga 1. PSS Sleman secara resmi menyampaikan salam perpisahan untuk bek tangguh asal Serbia, Mario Maslac.

Setelah mengalami kekalahan telak dari Borneo FC dengan agregat 6-0 di pertandingan semifinal Piala Presiden 2022, PSS Sleman justru meresmikan salam perpisahan dengan Mario Maslac.

Baca Juga

Berita resmi perpisahan dengan Mario Maslac secara resmi telah diumumkan oleh PSS Sleman melalui laman dan media sosial mereka.

Diketahui, bahwa pada musim lalu, Mario Maslac merupakan pemain yang menjadi inti pertahanan dari Elang Jawa.

Namun tidak ada hujan tidak ada angin, PSS Sleman justru memutuskan untuk mendepak bek brewokan tersebut.

Baca Juga

Usut punya usut, di depaknya Mario Maslac mulai terendus sejak seringnya absen ketika PSS Sleman melakoni pertandingan. Termasuk ketika Super Elja menelan kekalahan pada leg kedua atas Borneo FC.

Absennya Mario Maslac dalam beberapa laga di Piala Presiden 2022 bersama PSS Sleman diyakini karena cedera yang dialaminya.

Padahal Mario Maslac masih memiliki kontrak berdurasi satu tahun bersama PSS Sleman hingga akhir Desember 2023.

Baca Juga

Pemain belakang berusia 31 tahun itu telah memainkan 33 laga di seluruh kompetisi bersama PSS Sleman. Selain itu, meski ia menjadi bek, Mario Maslac juga mampu mencetak empat gol.

Kini, nasib Mario Maslac benar-benar tengah menghadapi ketidakjelasan, karena setelah didepak PSS Sleman ia saat ini berstatus tanpa klub.


1. PSS Sleman Sudah Dapatkan Pengganti Mario Maslac

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Melansir dari laman resmi PSS Sleman, mereka menyampaikan bahwa Elang Jawa sudah tidak lagi menjalin kerja sama dengan Mario Maslac.

Mereka menjelaskan bahwa keputusan PSS Sleman untuk mendepak Mario Maslac karena bek tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih.

Baca Juga

“Mario Maslac resmi kami lepas karena tidak masuk skema pelatih. Kami berterima kasih kepada Mario atas perjuangan dan dedikasinya untuk PSS selama musim kemarin,” ujar Dewanto Rahadmoyo.

“Semoga bisa sukses dimanapun berada,” sambung manajer tim PSS Sleman dilansir dari laman resmi mereka.

“Banyak pertimbangan yang kami lakukan untuk melepas Mario. Namun demi kebutuhan tim dan skema permainan yang akan diterapkan, melepas Mario adalah opsi yang mau tidak mau harus diambil oleh manajemen,” tegas Dewanto.

Baca Juga

Melalui laporan itu, PSS Sleman memberikan indikasi bahwa mereka telah menemukan sosok pengganti Mario Maslac.

Manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo memberikan teka-teki bahwa calon bek anyar mereka merupakan pemain luar yang belum pernah bermain di Indonesia.

“Untuk pengganti Mario nanti, yang jelas dia belum pernah bermain di Indonesia. Dia akan datang beberapa hari ke depan dan semoga dia bisa segera mengikuti latihan agar segera terbangun kekompakan,” ungkapnya.

Baca Juga

Tak ingin menjadi kacang lupa kulit, Dewanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mario Maslac atas peran yang telah diberikan kepada PSS Sleman.

“Kami dari PSS selalu mendoakan dia semoga sukses dimanapun ia berada dan jika berada di Indonesia, maka Sleman adalah rumah kedua bagi Mario dan pintu kami akan selalu terbuka,” tutupnya.


2. PSS Sleman Dekati Bek Asal Brasil

Bek PSS Sleman, Mario Maslac, saat berada di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Klub Liga 1, PSS Sleman saat ini sedang dikaitkan dengan pemain asal Brasil, Tallysson Duarte, selepas desas-desus kepergian Mario Masclac.

Skuad Elang Jawa, dikabarkan akan kehilangan salah satu pengisi slot asing mereka, menyusul rumor kepergian bek asal Serbia, Mario Maslac.

Mario Maslac yang sempat dikabarkan mengalami cedera keretakan di jempol kakinya, bahkan ia juga absen ketika melakoni laga semifinal Piala Presiden leg 2 di Samarinda.

Usut punya usut, bek asal Serbia itu masih mengalami cedera dan belum siap untuk melakoni laga kontra Borneo FC Senin (11/07/22) kemarin.

Sejalan dengan cedera yang dialami Mario Maslac, ada rumor liar mencuat ke permukaan, bahwa ia santer dikabarkan akan berpisah dengan tim Liga 1, PSS Sleman.

Baca selengkapnya: Liga 1: Dapatkan Calon Pengganti Mario Maslac, PSS Sleman Dekati Bek Asal Brasil

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Mario Maslac

Berita Terkini