x

Rumor Transfer: Demi Dapatkan Mantan Pemain Barcelona, Manchester City Depak Oleksandr Zinchenko

Jumat, 15 Juli 2022 20:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini jawara bertahan Liga Inggris (Premier League), Manchester City membuka tangan untuk penjualan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Arsenal tertarik pada Oleksandr Zinchenko, pasalnya Arsenal sedang mencari sosok bek kanan yang memiliki mental juara.

Baca Juga

Sejauh ini, pemain kebangsaan Ukraina yang lahir pada 15 Desember 1996 itu telah memenangkan empat gelar Liga Inggris bersama Manchester City.

Melansir dari Transfermarkt, Zinchenko total telah memainkan sebanyak 192 pertandingan sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola.

Baca Juga

Dari seluruh laga yang dilakoninya tersebut, dirinya mampu mengemas lima gol, sekaligus membuat 31 assist.

Sedangkan menurut laporan Skysports, diperkirakan Manchester City akan terbuka untuk menjual Oleksandr Zinchenko jika ada tawaran menarik yang datang.

Arsenal tampaknya masih belum puas dengan kedatangan Gabriel Jesus dari Manchester City. Mereka akan mencoba peruntungannya untuk kembali mengincar salah satu pemain dari The Citizens tersebut.

Pasalnya pemain berusia 25 tahun itu juga bisa menempati berbagai posisi, termasuk bek kiri dan gelandang tengah.

Baca Juga

Selain itu, Zinchenko juga memiliki rata-rata umpan sukses sebesar 90,7 persen, hal tersebut merupakan presenetase tertinggi yang diperoleh diantara full-back lain di Liga Inggris.

Manchester City akan rela untuk melepas jasa pemainnya tersebut, karena mereka tengah mengincar salah satu bek kiri yang pernah menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona.


1. Manchester City Mengincar Marc Cucurella

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Pada bursa transfer musim panas ini Arsenal merupakan salah satu tim yang aktif mencari tambahan kekuatan, terutama untuk mengisi sektor pertahanan.

Pasalnya salah satu bek andalannya, Kieran Tierney, yang didatangkan dari Atletico Madrid tengah mengalami cidera pada dua musim terakhir.

Baca Juga

Selain itu, Nuno Tavarez juga belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama klub asal kota London Utara tersebut.

The Gunners juga pernah dikabarkan bersaing dengan Manchester United, dalam perebutan Lisandro Martinez dari Ajax. Namun, sang pemain kemungkinan besar akan merapat ke Old Trafford.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester City tengah mengincar mantan pemain Barcelona, yang kini bermain untuk Brighton di Liga Inggris.

Pasalnya salah satu bek kiri andalan dari Pep Guardiola, yakni Benjamin Mendy sedang tersandung masalah dengan terjerat kasus hukum.

Hal tersebut membuat Guardiola lebih mempercayakan posisi bek kiri kepada Joao Cancelo, dan Oleksandr Zinchenkp

Namun, belakangan ini Zinchenko memilki keinginan hengkang darai Etihad Stadium, untuk mencari menit bermain rutin, dengan Arsenal sebagai peminat terkuat.

Baca Juga

Manchester City pun kemudian mengarahkan radar mereka kepada bek kiri Brighton, Marc Cucurella. Sang pemain juga pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, yakni La Masia.

Dirinya pun menjadi salah satu kunci Brighton menembus 10 besar dengan finis di posisi 9 klasemen Liga Inggris, dan bahkan terpilih menjadi pemain terbaik The Seagulls musim lalu oleh penggemar dan para pemain.


2. Sedang Butuh Bek Baru, Bos Manchester City Malah Beli Kapal Pesiar Senilai Rp 8,9 Triliun

Sheikh Mansour bin Zayed al-Nahyan, pemilik Manchester City asal Abu Dhabi Group.

Bos Manchester City, Sheikh Mansour, telah menggelontorkan 500 juta poundsterling atau sekitar Rp8,9 triliun untuk sebuah kapal pesiar super mewah.

Kapal pesiar super besar atau megayacht itu berukuran hampir satu stadion sepak bola yang berkapasitas 55.000 tempat duduk.

Mansour akan menerima pengiriman kapal sepanjang 525 kaki atau sekitar 160 meter tersebut sebelum awal musim.

Sang bos sudah menamai kapal pesiar itu dengan sebutan “Blues” sebagai penghormatan kepada klub Liga Premier-nya.

Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester CityOleksandr Zinchenko

Berita Terkini