x

Fix! Chelsea Resmi Umumkan Kepindahan Kalidou Koulibaly ke Stamford Bridge

Sabtu, 16 Juli 2022 12:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

INDOSPORT.COM – Klub asal London, Chelsea telah mengumumkan secara resmi perekrutan mereka terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, Sabtu (16/07/22).

Dikutip dari laman resmi klub, Kalidou Koulibaly didatangkan The Blues untuk menambal kepergian dua bek tangguh Chelsea.

Baca Juga

Kedua bek yang hengkang tersebut ialah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Antonio Rudiger resmi hengkang ke Real Madrid, sedangkan Andreas Christensen resmi pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Koulibaly merupakan sebuah kebutuhan. Bek berusia 30 tahun tersebut dikatakan memiliki segala atribut yang dibutuh Chelsea untuk mengarungi Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Koulibaly dikenal sebagai bek tengah modern yang mampu membawa bola dengan tenang, membaca pergerakan lawan, dan mampu melakukan build up dari lini belakang.

Baca Juga

“Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elite dunia dan kami senang bisa menyambutnya di Chelsea,” ujar Todd Boehly yang juga selaku pemilik anyar Chelsea.

“Dia adalah pemimpin yang hebat dan seorang teladan. Saya yakin pengalamannya di atas lapangan dapat bermanfaat bagi tim ke depan,” tambah sang pemiliki Chelsea tersebut.

Di sisi lain, bek asal Senegal tersebut juga turut merasa terhormat karena disambut dengan hagat di Stamford Bridge.

Baca Juga

Hampir semua orang yang ia temui di London  menyapanya dengna semringah dan hal tersebut semakin membuatnya tak sabar untuk merumput.

“Saya senang bisa berada di sini sekarang dan membela Chlesea. Chelsea adalah salah satu tim terbesar di dunia dan saya selalu memiliki impian untuk bermain di Liga Inggris,” kata Koulibaly dilansir dari laman resmi Chelsea.


1. Kehangatan Para Pemain Chelsea Sambut Koulibaly

Selebrasi Kalidou Koulibaly usai cetak gol ke gawang Chievo di lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/04/19), di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Kedatangan Kalidou Koulibaly ke Stamford Bridge tampaknya benar-benar membuat para manajemen dan pemain Chelsea yang lain merasa kegirangan.

“Kami senang dengan adanya Rudiger, Christensen, tetapi saya pikir Chelsea akan lebih bahagia dengan bek yang akan datang pada kami,” ujar kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Baca Juga

Koulibaly memang sudah lama disebutkan akan hengkang ke Liga Inggris usai tampil mengesankan bersama Napoli di Liga Italia dan kompetisi Eropa.

Chelsea kini sudah resmi merekrut sang bek. Koulibaly kini menjadi rekrutan kedua Chelsea di bursa transfer musim panas ini setelah Raheem Sterling.

Dilansir dari Football London, Koulibaly ditebus Chelsea dari Napoli dengan mahar sebesar 40 juta euro atau setara 601 miliar rupiah.

Baca Juga

Koulibaly dilaporkan akan diikat kontrak jangka panjang oleh The Blues. Ia dikabarkan menandatangani kontrak selama empat musim ke depan hingga 2026.

Gaji yang akan diterima Koulibaly kala bersergam Chelsea juga tidak akan murah. Koulibaly akan meneria gaji sebesar 160 ribu poundsterling atau setara 2,8 miliar rupiah per pekannya.

Tak hanya itu, jika Koulibaly menunjukkan performa yang apik bersama jawara Liga Champions musim 2020/2021 itu, Koulibaly akan memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun tersebut resmi diperkenalkan pada publik Stamford Bridge setelah ia mengabdi selama delapan tahun di Stadion Diego Armando Maradona.


2. Chelsea Jalani Pramusim di Amerika Serikat

Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Perbaikan besar Chelsea sendiri dilakukan usai diambil alih pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly dengan dana 4,25 miliar pound.

Chelsea sendiri dengan jelas dan gamblang menyebut Sterling sebagai tambahan baru di lini depan dengan sang pemain juga ingin hengkang dari Manchester City.

Chelsea sendiri kini tengah berlaga di ajang pramusim dengan menghadapi klub asal Mexico, Club America di Las Vegas, Amerika Serikat, Charlotte FC di North Carolina, dan Arsenal.

Baca Selengkapnya: Resmi, Bek Gaek Napoli Jadi Rekrutan Kedua Chelsea di Bawah Todd Boehly

Bursa TransferChelseaNapoliKalidou KoulibalyLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini