x

Ini Alasan Persib Bandung Kembali Batal Uji Coba dengan Persikabo 1973

Sabtu, 16 Juli 2022 05:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akhirnya tidak jadi melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persikabo 1973 sebagai persiapan Liga 1 musim 2022-2023.

Sejatinya, pertandingan Persib Bandung menghadapi tim peserta Liga 1 2022-2023 tersebut, bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (13/07/22) lalu.

Baca Juga

Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba dengan tim sepakbola Porprov Kota Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman membatalkan laga uji coba tersebut, lantaran Stadion Pakansari tidak dapat digunakan untuk pertandingan.

Baca Juga

"Ya kini kami mungkin menjalani plan X. Persikabo tadi malam membatalkan uji coba karena stadion tidak bisa digunakan," kata Robert Alberts.

"Karena ada kendala teknis yang membuat stadion tersebut tak biasa dipakai, kami hanya akan berlatih di sini. Kami tidak diizinkan pergi ke Bogor karena tidak ada stadion," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, dengan batalnya pertandingan uji coba menghadapi Persikabo, maka dia harus mempersiapkan opsi lain agar programnya tetep berjalan.

Sehingga, pada Rabu (13/07/22), skuat Maung Bandung memilih untuk melakoni pertandingan uji coba dengan tim Porprov Kota Bandung di bawah asuhan pelatih Robby Darwis.

Baca Juga

"Saat ini saya punya plan A, plan B, plan C dan mungkin hingga plan H. Tapi ini yang harus kami hadapi dan ini realitanya karena kami menerima pembatalan di menit-menit akhir," ungkap Robert Alberts.

"Jadi kami melakukan agenda di lapangan latihan sendiri hari ini," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.


1. Persib Pesta Gol atas Tim Porprov Kota Bandung

Persib Bandung latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Sementara itu, Persib berhasil mengalahkan tim Porprov Kota Bandung, dengan skor telak 4-0 pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Empat gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Arsan Makarin (dua gol), Erwin Ramdani dan Abdul Aziz.

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pertandingan uji coba tersebut sangat penting digelar dalam masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

Pasalnya, pada pertandingan uji coba tersebut mantan pelatih PSM Makassar ini mencoba memasang beberapa komposisi dan strategi untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Baca Juga

Robert Alberts menuturkan, pada pertandingan uji coba menghadapi tim besutan pelatih Robby Darwis tersebut anak asuhnya bisa menjalankan tugas yang diberikan olehnya dengan baik.

Baca Juga

"Kami punya satu tujuan hari ini. Bagaimana menghadapi lawan di area tertentu di lapangan. Tim yang pertama bermain selama satu babak ditambah 15 menit," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

"Di babak kedua, pemain yang masuk juga menjalankan tugas dengan baik. Ada banyak aspek yang didapat dari permainan hari ini," jelas Robert Alberts menambahkan.


2. Persib Juga Bantai Skuat U-20

Persib saat mengahadapi Persib U-20 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Sebelumnya, Persib juga berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Persib U-20 pada pertandingan uji coba di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/07/22).

Keempat gol Persib pada pertandingan tersebut, dicetak pada babak kedua melalui Febri Hariyadi, Arsan Makarin (p), Erwin Ramdani dan Marc Klok.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan tersebut bukan skor akhir yang dicari olehnya, melainkan untuk melihat perkembangan dan kesiapan timnya menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pada pertandingan tersebut Robert Alberts mencoba memasang beberapa pemain untuk mengisi posisi yang biasanya diisi oleh David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini