x

Kalah di Leg 1 Final Piala Presiden 2022, Pelatih Borneo FC: Arema FC Parkir Bus

Sabtu, 16 Juli 2022 04:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

INDOSPORT.COM - Borneo FC kalah tipis 0-1 dari Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/07/22) lalu.

Tapi, hasil itu belum menutup peluang Borneo FC menjadi juara. Dalam laga tersebut, gawang Pesut Etam dibobol oleh striker asing Arema FC, Abel Camara pada menit ke-15.

Baca Juga

Pesut Etam terus berusaha menyamakan skor tapi tak kunjung bisa hingga peluit akhir. Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan kekalahan di Kanjuruhan akibat kesalahan kecil di lini belakang.

Hal itu berakibat fatal bagi timnya karena Arema FC memanfaatkan peluang dengan baik.

Baca Juga

"Arema FC mencetak gol setelah manfaatkan kesalahan individu di lini belakang kami. Dalam sepak bola, tim yang mampu memanfaatkan kesempatan, mereka yang akan memenangkan pertandingan," ujar Milomir Seslija.

Meski demikian, juru taktik asal Bosnia itu menyatakan Borneo FC justru menguasai laga semalam. Milo berani mengklaim Arema FC bermain parkir bus. 

Hal tersebut membuatnya bingung, karena Arema FC tampil di kandang dengan pendukungnya sendiri.

Baca Juga

"Kami punya dua hingga tiga peluang, tapi Arema lebih bertahan dan Borneo lebih kuasai pertandingan," ujar pelatih 57 tahun itu. 

"Saya tak bisa membayakan kenapa mereka main begitu di depan puluhan ribu penontonnya, mereka parkir bus," tuturnya menambahkan.


1. Wasit Dianggap Kurang Adil

Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

Lebih lanjut, Milomir juga tak mau membicarakan kepemimpinan wasit, meski ada beberapa keputusan yang kontroversi.

Menurutnya, kedua tim telah tampilkan permainan terbaik dan hal lumrah ada kesalahan keputusan wasit.

Baca Juga

Sementara itu, kapten Borneo FC, Diego Michiels menilai laga kontra Arema FC berlangsung sengit. Mereka sebenarnya kuasai laga, sayangnya tidak bisa menjebol gawang tuan rumah.

Baca Juga

"Babak pertama kami pressing, bikin peluang tapi tak tidak dapat gol. Lalu babak kedua mereka bermain lebih kuat,  tapi leg kedua saya percaya kami bisa menang dan jadi juara," ucap Diego.

Baca Juga

"Saya tak emosi lawan Arema. Kemarin saya main satu musim di sini (Malang) banyak kenangan dan teman, tapi kalau peluit sudah bunyi, saya mau menang,  main keras saja. Tapi setelanya kami teman," tutup blasteran Belanda itu. 


2. Borneo FC Masih Punya Peluang Besar Menang di Leg Kedua

Winger Arema FC, Ilham Udin Armaiyn, di final leg pertama Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Kamis (14/07/22)

Kendati kalah di leg pertama, peluang Borneo FC untuk jadi juara Piala Presiden 2022 belum tertutup. Pesut Etam masih bisa balikan keadaan, apalagi tidak ada regulasi gol tandang atau kandang. 

Adanya pelatih Milomir Seslija juga jadi motivasi tambahan Borneo FC. Pelatih Bosnia ini pernah rasakan juara Piala Presiden 2019 bersama Arema FC.

Baca Juga
Borneo FCMilomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini