x

Robert Lewandowski Gabung Barcelona, Cristiano Ronaldo Mendekat ke Bayern Munchen

Minggu, 17 Juli 2022 01:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampaknya bakal merantau ke Liga Jerman (Bundesliga) untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampaknya bakal merantau ke Liga Jerman (Bundesliga) untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo dilaporkan jadi pengganti Robert Lewandowski yang memutuskan gabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Baca Juga

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Ronaldo akan berlabuh?.

Besar kemungkinan CR7 akan merantau ke Liga Jerman untuk gabung Bayern Munchen. Meski petinggi Die Roten menolak ide tersebut namun semua berubah sejak penjualan Robert Lewandowski ke Barcelona.


1. Ronaldo Mendekat ke Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Ya, menurut laporan terbaru dari todofichajes dengan hengkangnya Lewandowski ke Barcelona kini Bayern Munchen menjadi klub yang dijagokan untuk jadi pelabuhan baru Ronaldo.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, baik Bayern Munchen maupun Ronaldo sendiri sama-sama membutuhkan.

Baca Juga

Bagi Die Roten, kedatangan Ronaldo bisa menjadi sosok sepadan untuk menggantikan Lewandowski. CR7 juga dinilai tak kesulitan untuk adaptasi dengan Bayern Munchen.

Pun dengan Ronaldo. Keputusan merantau ke Liga Jerman akan membuatnya tetap main di level kompetisi tertinggi yakni Liga Champions.

Ronaldo juga bakal merasakan atmosfer berbeda setelah merumput di berbagai negara, mulai dari Portugal, Inggris, Spanyol hingga Italia.

Baca Juga

Laporan tersebut pun yakin bahwa musim panas ini Ronaldo bakal berkostum Bayern Munchen.

"Chelsea tampaknya menjadi tujuan yang paling mungkin untuk Cristiano Ronaldo, tetapi penjualan Lewandowski ke Barcelona menempatkan Bayern di posisi utama untuk menggaet pemain Portugal itu," bunyi laporan tersebut.

"Bayern adalah satu-satunya tim yang belum menandatangani penyerang pengganti setelah perpisahan dengan Polandia, jadi mereka akan bertaruh besar untuk mengambil CR7 yang akan mencoba di Bundesliga,"

Baca Juga

"Tidak diragukan lagi tantangan bagi Ronaldo yang berusaha untuk memperpanjang karirnya bermain untuk salah satu klub besar di Eropa dan dalam sejarah Liga Champions,"

"Setelah Barcelona membuka kunci penandatanganan Lewandowski, mantan pemain Real Madrid itu menunjuk ke Munich,"


2. Bayern Munchen Lepas Lewandowski

Robert Lewandowski merayakan dengan medali Liga Champions menyusul timnya kemenangan dalam Final Liga Champions 2020.

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan Robert Lewandowski.

Di tengah isu krisis ekonomi dan utang dengan para pemainnya, termasuk Frenkie de Jong. Barcelona justru aktif dalam bursa transfer kali ini.

Setidaknya di bursa transfer musim ini, raksasa Liga Spanyol, Barcelona telah mengamankan tiga pemain anyar mereka.

Beruntungnya bagi Barcelona adalah dua pemain anyar mereka, berhasil didapatkan secara bebas transfer.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoBundesliga JermanBayern MunchenLiga JermanBerita Liga JermanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini