x

3 Situasi Paulo Dybala di Bursa Transfer: Terombang-ambing, Bikin Klub Raksasa Saling Sikut

Senin, 18 Juli 2022 09:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Setelah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala masih mencari pelabuhan baru untuk kariernya. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nasib Paulo Dybala di bursa transfer setelah angkat kaki dari klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih terombang-ambing.

Pasalnya, ia belum menemukan klub yang tempat untuk berlabuh, meski sudah banyak peminat yang mengutarakan keinginan meminangnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, Paulo Dybala meninggalkan Juventus musim panas ini setelah tidak memperpanjang masa baktinya di Turin.

Padahal, rasa cinta pemain berjuluk La Joya ini untuk mantan klubnya itu sejatinya begitu besar dan tidak perlu diragukan lagi.

Hanya saja, situasi memaksanya untuk pergi walau hati terasa berat. Pasalnya, negosiasi antara dirinya dan pihak klub terkait perpanjangan kontrak memang tidak tidak berjalan mulus.

Baca Juga

Besaran gaji pun disinyalir jadi faktor utama buntunya pembicaraan antara pihak Paulo Dybala dengan Juventus.

Selain itu, faktor cedera sang pemain yang kambuh-kambuhan nampaknya juga memegang peran penting di balik situasi yang pelik ini.

Paulu Dybala sebenarnya sempat masuk daftar jual Juventus pada 2019 lalu, ketika klub ingin mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United melalui metode barter.

Baca Juga

Namun saat itu La Joya ngotot bertahan, hingga menjelma sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang cabut ke mantan klubnya.

Aka tetapi, situasi sedikit berubah ketika Juventus mendatangkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, yang mengantongi bayaran setara Paulo Dybala meski berstatus pemain baru.


1. Nasib Terombang-ambing Paulo Dybala di Bursa Transfer

Setelah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala masih mencari pelabuhan baru untuk kariernya. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

Bukan hanya itu. Matthijs de Ligt bahkan mendapat nominal yang lebih, hingga membuat kubu Paulo Dybala ‘kepanasan’ dan mendorong klub membuat kesepakatan baru.

Setelah itu, saat penghujung tahun 2021, seperti diwartakan Football Italia, La Joya pun menyetujui kesepakatan baru bernilai 11 juta euro untuk kontraknya yang bakal kedaluwarsa pada musim panas 2022.

Baca Juga

Namun ternyata musim panas 2022 tersebut merupakan momen terakhirnya berseragam Si Nyonya Tua.

Laga perpisahannya dengan suporter pun membuat bintang Timnas Argentina tersebut berurai air mata. Bersama Giorgio Chiellini, ia mengucapkan selamat tinggal kepada publik di Juventus Stadium.

Dikaitkan Kuat dengan Inter Milan

Setelah sah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala langsung jadi sasaran empuk para klub top Eropa yang mengidam-idamkan jasanya.

Baca Juga

Mulai dari sesama rival di Liga Italia sampai klub luar negeri, berbondong-bondong berburu tanda tangannya di bursa transfer kali ini.

Namun dari sekian calon tersebut, Inter Milan tampil paling dominan di pemberitaan bursa transfer yang menyangkut nama Paulo Dybala.

Menurut jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, Inter Milan tampil terdepan dalam perburuan ini lantaran keinginan sang pemain yang ingin merapat ke sana.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Sempre Inter, Paulo Dybala masih menanti Inter Milan melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer kali ini supaya ia bisa bergabung sesudahnya.

Jika ingin mendatangkan Paulo Dybala, Nerazzurri nampaknya harus merelakan Alexis Sanchez pergi. Selain itu, mereka harus berkejaran dengan waktu karena klub lain juga sedang berusaha memepet La Joya untuk bergabung.

 

2. Bikin Klub Raksasa Saling Sikut

Setelah angkat kaki dari Juventus, Paulo Dybala masih mencari pelabuhan baru untuk kariernya. Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

AS Roma Jadi Kandidat Kuat Lainnya

Selain Inter Milan, AS Roma adalah raksasa Liga Italia lainnya yang berpeluang besar mendatangkan Paulo Dybala di bursa transfer kali ini.

Terlebih lagi, nama mereka sedang ramai-ramainya disebut saat ini karena melakukan manuver besar demi memboyong Paulo Dybala.

Baca Juga

Berdasarkan laporan sejumlah media Italia seperti La Repubblica dan Corriere dello Sport, AS Roma baru saja melempar tawaran kontrak berdurasi empat tahun bernilai 24 juta euro (Rp360 miliar).

Kepindahan La Joya ke AS Roma tentu saja bukan hal mustahil, mengingat Jose Mourinho juga sangat menyukai skill, gaya permainan, serta kemampuan olah bolanya.

Bahkan legenda AS Roma yakni Francesco Totti juga sempat mengutarakan restunya supaya Paulo Dybala merapat ke skuat Giallorossi.

Baca Juga

“Lihat saja apakah nanti kami bisa membawanya ke Roma. Saya akan bertemu dengannya hari Senin [dalam sebuah laga] dan berharap bisa membujuknya,” ucap Totti seperti diwartakan Daily Mail bulan Mei lalu.

Manuver AS Roma dan Kengototan Paulo Dybala

Di tengah hasrat utama Paulo Dybala hengkang ke Inter Milan, AS Roma yang datang untuk membajak kabarnya sudah melakukan pendekatan konkret dengan kubu sang pemain.

Sky Sport Italia melaporakan, pertemuan antara kedua belah pihak sudah digelar beberapa waktu lalu dan kini AS Roma hanya perlu menunggu jawaban atas tawaran mereka.

Baca Juga

Hanya saja, Paulo Dybala mungkin masih setia menanti Inter Milan, klub yang jadi prioritasnya untuk berlabuh.

Apakah penantiannya akan berbuah hasil, atau justru akhirnya merapat ke klub lain lantaran kelamaan menunggu?

Bursa TransferInter MilanJuventusAS RomaPaulo DybalaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainOne Football

Berita Terkini