x

Capai Kata Sepakat, Matthijs de Ligt Siap Berseragam Bayern Munchen Musim Depan

Senin, 18 Juli 2022 12:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Matthijs de Ligt kabarnya semakin merapat ke klub Liga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen, dikabarkan telah mencapai kesepakatan lisan di bursa transfer dengan bek Juventus, Matthijs de Ligt.

Pemain asal Belanda, Matthijs de Ligt, memang santer diberitakan akan dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Beberapa klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, dan Bayern Munchen dikabarkan meminati jasa bek berusia 22 tahun tersebut.

Namun, akan kemana De Ligt berlabuh sepertinya kini sudah jelas. Bayern Munchen dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Juventus terkait transfer sang pemain.

Kesepakatan lisan tersebut juga dibenarkan oleh pakar transfer terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano, Senin (18/07/22).

Baca Juga

Dalam akun media sosial Twitter milik Fabrizio, ia mengatakan bahwa Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan lisan dengan de Ligt.

Bayern bahkan dikabarkan telah melayangkan tawaran seharga 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah kepada Juventus.

De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama sang raksasa Liga Jerman hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga

Dilansir dari Sky Italia, kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen juga dapat memunculkan efek domino terhadap Juventus.

Penjualan tinggi sang pemain akan dapat digunakan oleh Si Nyonya Tua untuk membeli rekrutan baru. Nicolo Zaniolo adalah target terdekat Juventus jika De Ligt berhasil dijual nantinya.


1. Matthijs De Ligt Pergi, Juventus Siap Bajak Nicolo Zaniolo

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, akan ke Juventus? Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Kepergian Mathhijs de Ligt dalam waktu dekat tampaknya turut membuat Juventus kembali berancang-ancang terkait perekrutan Nicolo Zaniolo.

Pemain AS Roma tersebut dikabarkan sudah tidak betah berseragam Il Giallorosi. Juventus dikabarkan sangat ngebet dan siap membajak sang pemain.

Baca Juga

Nicolo Zaniolo sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan jawara UEFA Conference League itu hingga Juni 2024.

Dilansir dari Roma Press, Giallorossi sepertinya akan memberikan sinyal positif terkait penawaran Juventus terhadap Zaniolo.

Juventus sendiri ingin memboyong Zaniolo dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli dalam kesepakatan yang akan menelan biaya sekitar 50 juta euro.

Baca Juga

Namun, alih-alih terus memberikan sinyal positif kepada Juventus, AS Roma justru kedapatan telah menolak upaya Bianconeri untuk memasukkan pemain ke dalam kesepakatan.

AS Roma ternyata hanya ingin menjual sang pemain berusia 23 tahun itu dengan uang tunai, dan bukan pinjaman.

Namun, keinginan AS Roma tersebut tampaknya bukan menjadi masalah serius bagi Juventus jika de Ligt berhasil terjual dengan harga tinggi.

Baca Juga

Keinginan AS Roma yang ingin memperpanjang kontrak Zaniolo memang terbilang alot.

Pasalnya, AS Roma dikabarkan tidak mampu memenuhi harga yang diinginkan sang pemain.


2. Nama Bek Villarreal Juga Terseret

Ada nama Pau Torres di bursa calon pengganti Matthijs de Ligt. Foto: Perez Meca/MB Media/Getty Images.

Raksasa Liga Italia, Juventus disebut-sebut sudah mengantongi calon pengganti Matthijs de Ligt dengan masuknya nama bek Villarreal, Pau Torres.

Juventus disebut-sebut sudah memasukkan nama bek timnas Spanyol, Pau Torres dalam daftar belanjanya di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pau Torres memang menjadi salah satu komoditi panas, terutama bagi tim yang mencari pemain baru di posisi bek tengah.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Juventus berniat mengangkut Pau Torres dari Villarreal, tetapi tak mampu mencapai harga yang diminta, yakni 50 juta euro.

La Vecchia Signora disebut-sebut meminta diskon untuk itu, sehingga Villarreal perlu mempertimbangkannya dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Selengkapnya: Batal Didatangkan Man United, Bek Timnas Spanyol Jadi Kandidat Pengganti De Ligt

Bursa TransferBayern MunchenJuventusMatthijs de LigtBerita Bursa Transfer

Berita Terkini