x

Balik dari Timnas Indonesia U-19, Wonderkid Persib Siap Benahi Kekurangan

Selasa, 19 Juli 2022 13:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Kakang Rudianto dan Ferdiansyah kembali gabung tim Persib Bandung, usai memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia U-19, Kakang Rudianto, tidak ingin cepat puas dengan penampilannya saat bermain di Piala AFF 2022 beberapa waktu lalu.

Menurut bek Persib Bandung ini, masih banyak kekurangan saat dirinya memperkuat timnas U-19, sehingga Kakang akan berusaha memperbaikinya.

Baca Juga

Selain itu, sebagai pesepak bola dia akan terus berusaha mengembangkan kemampuannya, apalagi usia Kakang saat ini masih muda, yakni 19 tahun.

"Tentunya selalu kekurangan dalam kemampuan, karena saya harus menambah terus peforma saya itu belum cukup untuk pemain yang ingin maju," ucap Kakang Rudianto.

Kakang bukan satu-satunya pemain Persib di timnas Indonesia U-19. Masih ada Ferdiansyah yang juga dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

Baca Juga

Keduanya saat ini sudah kembali ke tim Persib Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan berlangsung per Sabtu (23/7/22).

Kegagalan timnas Indonesia U-19 untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2022 bisa dibilang cukup menyayat hati masyarakat Tanah Air. Begitu pula para suporter tentunya kecewa berat.

Baca Juga

Meski sukses menbantai skuat Myanmar dengan skor 5-0, namun pasukan Garuda Nusantara harus menelan pil pahit lantaran tetap tidak bisa melangkah ke babak semifinal.

Gagalnya skuat Garuda Nusantara untuk lolos ke semifinal terjadi karena pada laga lain Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor akhir 1-1. 


1. Pergeseran Posisi Kakang

Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Sementara itu, saat tampil di Piala AFF U-19, Kakang Rudianto yang berposisi sebagai bek tengah, sempat digeser posisinya oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadi bek sayap.

Menurut Kakang, sebagai pemain sepak bola dia harus siap saat mendapat tugas bermain di posisi yang berbeda dari pelatih. Dia akan berusaha menjawab kepercayaan Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Saya disuruh sama coach Shin, di bek kanan, saya cuma bisa ikuti instruksi pelatih, saya jalanin dan tentunya dibarengi dengan kerja keras," ungkap Kakang.

Kakang menambahkan, tidak merasa canggung saat mendapat tugas bermain di posisi bek kanan, karena saat ini sepak bola sudah modern yang membuat pemain harus bisa bermain tampil di beberapa posisi.

Baca Juga

"Saya harus buktikan ke pelatih, saya bisa di posisi mana saja, karena sekarang main bola bukan jaman dulu lagi, main bola modern harus bisa di berbagai posisi," tegas Kakang.


2. Mirip Asnawi Mangkualam

Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengomentari perubahan posisi Kakang Rudianto bersama timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Situasi tersebut dinilai mirip Asnawi Mangkualam ketika masih menjadi andalannya di lini tengah PSM Makassar, namun saat memperkuat timnas Indonesi dipasang sebagai bek kanan. 

Bermain di beberapa posisi menurut Robert Rene Alberts sangat bagus karena hal tersebut membuat sang pemain memiliki beberapa kelebihan. 

Baca Juga

Apalagi, Kakang Rudianto usianya masih muda sehingga diharapkan pemain jebolan Akademi Persib tersebut bisa semakin berkembang, baik di timnas maupun bersama skuat Maung Bandung.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Timnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Liga 1Kakang RudiantoLiga 1 2022-2023One FootballPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini