x

Barcelona Belum Tobat! Masih Ingin Datangkan Pemain Baru Usai Gaet Lewandowski

Selasa, 19 Juli 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM- Presiden klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Joan Laporta menyebut aksi timnya belum berakhir di bursa transfer usai mendatangkan Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja memastikan transfer penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Barcelona harus menggelotorkan dana 42,5 juta pound kepada  Bayern Munchen untuk mendatangkan pemain 33 tahun ini yang menjadi prioritas di bursa transfer musim panas 2022.

Kini, Barcelona dikabarkan tak akan menghentikan langkahnya untuk mendatangkan pemain baru, usai mendatangkan total tiga pemain baru, termasuk Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Barcelona mendatangkan dua pemain dengan status bebas transfer, yaitu Andreas Chritensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan.

Baca Juga

Blaugrana dikabarkan akan mengincar Jules Kounde dari Sevilla, selain juga bek gaek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Presiden Barcelona, Joan Laporta terang-terangan menyebut akan mendatangkan beberapa pemain baru, hingga bursa transfer musim panas 2022 ditutup pada September 2022 nanti.

“Kami ingin membuat tim yang kompetitif, Xavi Hernandez memberikan daftar untuk membuat tim yang bagus dan kami kira ada di jalan yang benar,” ujar Laporta dalam wawancara bersama Hristo Stoichkov dilansir dari Marca.

Baca Juga

“Mimpi saya untuk Barcelona adalah menjadi referensi dunia internasional dan kami mengerjakan hal itu dan jika keuangan klub belum kembali akan sangat sulit.”

“Kami akan mendapatkannya, tetapi kami harus bekerja lebih keras karena sepak bola tak akan menunggu. Kami harus melakukannya sekarang dengan mendatangkan Ousmane Dembele, Raphinha, Lewandowski, dan Aubameyang.”


1. Langkah Barcelona Perbaiki Tim

Aksi Dani Alves di laga Liga Spanyol Getafe vs Barcelona (REUTERS/Isabel Infantes)

“Saya pikir, direktur kami, Matheu Alemany sudah melakukan hal yang benar, Xavi Hernandez fokus dengan semua pemain dan kami melakukan hal yang bagus,” imbuh Laporta.

Barcelona membutuhkan dana besar untuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas 2022 dan berpeluang menjual Frenkie de Jong dari Manchester United.

Baca Juga

Namun demikian, di luar isu keuangan, Barcelona masih bisa berkompetisi di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan pemain-pemain baru.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski memutuskan meninggalkan Bayern Munchen dan gabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona sebelumnya mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen soal transfer Lewandowski setelah melalui negosiasi alot selama berminggu-minggu.

Baca Juga

Raksasa Liga Spanyol tersebut bersedia menebus klausul pelepasan Lewandowski sebesar 50 juta euro atau setara Rp kepada Bayern Munchen. Awalnya, Bayern memang tak mau melepas Lewandowski. Pasalnya, sang pemain masih terikat kontrak setahun lagi di Munchen dan memintanya menghormatinya.

Namun, Lewandowski telah membulatkan tekad untuk pergi meskipun dia sempat ikut tur pramusim klub Bavarian ke Amerika Serikat.


2. Reputasi Mentereng Lewandowski Bersama Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Namun, mantan pemain Lech Poznan dan Borussia Dortmund ini akhirnya kembali ke Eropa karena akhirnya bisa pindah ke Spanyol untuk membela Barcelona.

Lewandowski memiliki rapor mentereng di Bayern Munchen. Dia mencatat 344 gol dan menyumbang belasan trofi, termasuk 8 gelar Bundesliga dan 1 gelar Liga Champions.

Musim lalu saja, Lewandowski mampu mencatat 50 gol dan 7 assist dalam 46 penampilannya di semua kompetisi untuk Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya: Robert Lewandowski Datang, Barcelona Tak Pikir Panjang Tendang Ferran Torres
 

BarcelonaBayern MunchenRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini