x

Perih! Baru Saja Didatangkan Dortmund, Sebastien Haller Malah Terkena Kanker Ganas

Selasa, 19 Juli 2022 10:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COMSebastien Haller didiagnosis mengidap kanker testis usai merasa tidak sehat dalam latihan bersama klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund.

Seperti yang diketahui, Borussia Dortmund baru saja mendatangkan Sebestien Haller dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dilansir dari akun resmi klub, Sebastien Haller didatangkan oleh Borussia Dortmund dengan mahar 35 juta pounds atau sekitar 625 miliar rupiah.

Striker asal Pantai Gading tersebut didatangkan oleh Die Borussen untuk menggantikan penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland, yang hengkang ke Manchester City.

Haller memang dikenal sebagai penyerang tajam selama membela Ajax yang tentu akan jadi pengganti yang tepat bagi Erling Haaland yang hengkang dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Musim lalu, Haller mencetak 32 gol bersama Ajax yang mana 21 gol dicetaknya di Liga Belanda, sedangkan 11 gol dicetak di kompetisi Liga Champions.

“Kami sangat bahagia bisa mendatangkan Sebastien Haller, seorang penyerang tengah yang menjadi sensasi di Liga Champions,” ujar Direkrtur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehil.

“Seluruh paketnya ada masalah fisik dan memberikan dukungan kepada penyerang muda kami. Dalam pembicaraan dengan saya, Haller punya ambisi besar untuk Dortmund,” imbuh eks pemain timnas Jerman ini.

Baca Juga

Namun, naas kejadian tak menyenangkan menimpa mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut usai dikabarkan menderita kanker testis.

Lantas bagaimana kabar selanjutnya dari Sebastien Haller yang tampaknya harus menepi dari skuad Borussia Dortmund sementara waktu?


1. Dortumund Bakal Berikan Perawatan Terbaik bagi Haller

Selebrasi gol Sebastian Haller di laga Ajax Amsterdam vs PSV Eindhoven..

Borussia Dortmund telah mengonfirmasi bahwa striker Sebastien Haller telah didiagnosis menderita kanker testis setelah merasa tidak sehat dalam latihan pada hari Senin waktu setempat.

Borussia Dortmund pun memberikan update terbaru mengenai kondisi Sebastien Haller pada Senin malam waktu setempat.

Baca Juga

"Striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller, harus meninggalkan kamp pelatihan BVB di Bad Ragaz, Swiss lebih awal karena sakit dan telah melakukan perjalanan pulang ke Dortmund," bunyi pernyataan itu.

“Pemain berusia 28 tahun tersebut mengeluh tidak sehat setelah berlatih pada Senin pagi.”

“Dalam pemeriksaan medis intensif, tumor ditemukan di testis pada siang hari. Selama beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis khusus.”

Baca Juga

Borussia Dortmund meminta agar privasi pemain dan keluarganya dihormati sehingga klub tidak akan menjawab pertanyaan seputar penyakit yang diderita striker baru mereka tersebut.

Borussia Dortmund mengabarkan setelah  memiliki informasi lebih lanjut yang bisa diberitakan, klub akan memberitahu para penggemar melalui konsultasi dengan pemain.

Direktur Olahraga klub, Sebastian Kehl, mengakui bahwa berita itu telah membuat semua orang terkejut. Maka dari itu, Dortmund akan mendukung Haller agar bisa segera pulih.

Baca Juga

"Berita hari ini mengejutkan Sebastien Haller dan kita semua. Seluruh keluarga BVB berharap Sebastien dapat segera pulih dan kami dapat merangkulnya lagi segera,” tutur Kehl.

“Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa baginya agar menerima perawatan terbaik,” tandas Kehl.


2. Jude Bellingham Menuju Liverpool?

Jude Bellingham, pemain Borussia Dortmund.

Di sisi lain, pada bursa transfer musim panas ini, nama Jude Bellingham, gelandang Borussia Dortmund terus dikaitkan dengan Liverpool. Mengenai hal itu, kapten tim Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara terkait dirinya.

Bahkan pelatih Liverpool, Jurgen Kloop, juga telah mengungkapkan bahwa dirinya menyukai gaya permainan dari Jude Bellingham. Sehingga Klopp menginginkan transfer sang pemain menjadi kenyataan.

Jude Bellingham merupakan gelandang yang memiliki tipikal kemampuan box to box yang baik, sehingga dianggap mampu melengkapi skema permainan dari Jurgen Kloop.

Namun, keinginan pelatih asal Jerman, Jurgen Kloop, dirasa bakal sulit terwujud. Pasalnya Borussia Dortmund dikabarkan enggan melepas jasa Jude Bellingham.

Baca selengkapnya: Punya Hubungan Akrab, Kapten Liverpool Turun Tangan Rayu Jude Bellingham?

Borussia DortmundBola InternasionalLiga JermanSebastien Haller

Berita Terkini