x

Liga 1: Kick-off Semakin Dekat, Badai Cedera Persib Sudah Reda atau Belum?

Rabu, 20 Juli 2022 14:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Persib Bandung saat latih tanding dengan tim Porprov Kota Bandung Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato mencoba melewati pemain Porprov Kota Bandung, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

INDOSPORT.COM - Menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023, dokter tim Persib Bandung, Alvin Wiharja, membawa kabar baik. Apa lagi kalau bukan soal perkembangan kondisi pemain yang sebelumnya dibekap cedera.

Menurut Alvin, kondisi pemain yang sebelumnya mengalami cedera saat ini sudah membaik. Sehingga, dia optimistis Persib bisa tampil maksimal di pertandingan perdana Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Diketahui, Persib akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga perdana Liga 1 2022-2023, Minggu (24/7/22). Lumayan berat karena lawan mereka terkenal konsisten.

"Sejauh ini pemulihan cukup baik, jadi kita optimis untuk memberikan yang terbaik di tanggal 24 melawan Bhayangkara nanti," ungkap Alvin Wiharja.

Sebelumnya, ada beberapa pemain Persib yang mengalami cedera, antara lain Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, David da Silva, Nick Kuipers, dan Ciro Alves.

Baca Juga

Kondisi Ciro Alves sendiri masih terus dipantau oleh tim medis Persib karena pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera patah tulang bahu.

"Sudah cukup baik, sekarang sudah bisa kontrol, nanti coba lihat untuk tanggal 24. Bagus (hasil X-ray), sangat bagus dan ada perkembangan. Ada perbaikan sehingga kami meyakini dia bisa kembali di fase awal Liga 1," jelas Alvin.

Baca Juga

Alvin belum bisa memastikan Ciro Alves bisa tampil atau tidak pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC. Kondisi dan kesiapan pemain bakal dipantau hingga menjelang laga.

"Kalau untuk itu (bermain), harus dievaluasi mendekati hari H. Jadi, ada beberapa tes yang akan dilakukan kepada Ciro Alves," kata Alvin Wiharja.


1. 3 Hari Lagi

Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts.

Sedangkan David da Silva, yang sebelumnya mengalami cedera hamstring, sudah menjalankan program latihan secara normal dalam sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (19/7/22).

Selain itu, pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023, Nick Kuipers juga sudah bugar dan bisa mengikuti program latihan bersama pemain lainnya.

Baca Juga

Menurut Alvin, kondisi David da Silva sudah membaik dan siap untuk tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022-2023 kontra Bhayangkara FC.

Baca Juga

Persib masih memiliki waktu tiga hari untuk mematangkan persiapan dan menanti kondisi kebugaran pasukannya, sebelum tampil di Liga 1 2022-2023.


2. Koordinasi untuk Liga 1

Jersey anyar Persib Bandung musim 2022-2023.

Sementara itu, sebelum tampil di Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung juga menggelar pertemuan internal di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin (18/7/22).

Pertemuan tersebut, dihadiri sebanyak 30 pemain, termasuk Victor Igbonefo yang masih menjalani program pemulihan lantaran cedera patah tulang pipi, serta tim pelatih skuat Maung Bandung.

Selain itu, pertemuan tersebut dihadiri perwakilan manajemen yakni Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar. 

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pertemuan tersebut sangat penting untuk menyatukan visi dan misi, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

"Liga dimulai hari Minggu dan penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi liga kepada tim. Target kami cukup jelas. Tidak ada kompromi dan kami ingin menjadi juara," imbuh Robert Rene Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini