x

Kiper Legendaris Kurnia Meiga Doakan Arema Juara Liga 1, Netizen: Kami Rindu!

Kamis, 21 Juli 2022 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Arema FC mendapat pesan dukungan dari kiper legendaris, Kurnia Meiga, menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai pekan depan.

INDOSPORT.COM – Arema FC mendapat pesan dukungan dari kiper legendaris, Kurnia Meiga, menjelang kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan dimulai pekan depan. Kemunculannya membuat Aremaniaa rindu.

Sebagaimana diketahui, Arema FC menyambut Liga 1 2022-2023 dengan modal positif, yakni mengantongi gelar juara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Jelas, predikat sebagai raja di Piala Presiden melalui 3 trofi pada edisi 2017, 2019 dan 2022, menuntut Arema FC bicara lebih banyak di kompetisi.

Jika pada musim 2021/2022 lalu Johan Ahmat Farizi dkk sukses finis 4 besar, maka musim ini tak ada jalan lain selain bersaing di jalur juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023.

Target itu akan menjadi kesempatan kedua bagi Tim Singo Edan untuk mengobati keresahan akibat gagal juara pada musim lalu.

Baca Juga

Tekad bulat Arema FC untuk bisa menjadi juara di Liga 1 tahun ini pun mendapat dukungan dari manta kiper legendaris Kurnia Meiga.

Melalui video yang diunggah Arema FC, Kurnia Meiga menyampaikan doa agar Arema bisa juara.


1. Kurnia Meiga Doakan Arema Juara Liga 1

Mantan kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

Selain itu, Kurnia Meiga juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Arema FC yang sudah memensiunkan nomor punggung 1 yang telah dia gunakan di sepanjang kariernya di Arema.

“Selamat kepada Arema FC yang menjadi juara Piala Presiden 2022,” ujar Kurnia Meiga.

“… dan saya doakan juga Arema FC menjadi juara di Liga 1 musim ini. Salam satu jiwa,” lanjutnya.

Baca Juga

“Jiwa jawara saya hanya untuk Arema FC. Terima kasih atas upaya manjemen Arema yang telah menjadikan nomor punggung 1 hanyaa diperuntukkan untuk saya,” ucap Kurnia Meiga.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga sendiri dulunya adalah kiper kebanggaan Arema FC. Saking apiknya menjaga mistar gawang, dia pun dipercaya untuk memperkuat Timas Indonesia.

Tak hanya masyarakat Indonesia yang mengakui kehebatan Kurnia Meiga, para pemain asing pun mengaku kesulitan menjebol gawang kiper 184 cm itu.

Baca Juga

Namun, di tengah masa kejayaannya, Kurnia Meiga justru menghilang. Ia tidak lagi aktif bermain sepak bola di kasta tertinggi Liga 1.

Kurnia Meiga dirumorkan mengalami sakit di penglihatan, yang membuatnya tak lagi bisa maksimal di bawah mistar gawang Arema.

Liga 1 2017, saat Arema FC bertandang ke markas Barito Putera di Kalimantan Selatan, adalah pertandingan terakhir Kurnia Meiga. Kini, saat muncul kembali di media, Kurnia Meiga mengaku rindu dengan suasana tim.

Baca Juga

Kehilangan Kurnia Meiga tentunya menjadi sebuah pukulan besar bagi Arema. Apalagi, Kurnia Meiga akhirnya memutuskan resmi gantung sepatu.

Namun kini Arema FC mulai mencetak penerus Kurnia Meiga. Salah satunya kiper asal Portugal, Adilson Maringa, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden kemarin.


2. Aremania Rindu Kurnia Meiga

Arema FC dan Forkominda Malang angkat trofi Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

Doa dan dukungan Kurnia Meiga ini pun mendapat apresiasi dari Arema. Bagi klub asal kota Malang tersebut, Kurnia Meiga masih merasakan jiwa juara meski sudah pensiun.

“Salah satu putra terbaik yang lahir dari perjalanan tim Singo Edan, Kurnia Meiga hingga saat ini merasakan semangat #JiwaJawara yang selalu membara,” tulis Arema di bagian captipn.

Unggahan video Kurnia Meiga ini pun sontak mendapatkan respon positif dari netizen sekaligus suporter Arema Malang. Mereka mengungkapkan kerinduannya pada sang kiper.

@imdiii__: “Ya allah kangen rek, sehat terus yok sam.”

@bherlyan: “No punggung 1 pensiun khusus untuk Meiga.”

@biyoungsyam: “Lekas sembuh idola Arema & Indonesia.”

@arema_footballfans: “LEGEND @egahermansyah , SEDIKIT TEROBATI RINDU INI!!.”

@amelliyaa_solikha_: “Mrinding saat @maringa01 Memakai dengan nama kurnia meiga.”

@baihakkiabay: “Kami kangen aksi di bawah mistar Umak @egahermansyah. Semoga sehat selalu.. aamiin.”

@samz_child: “sehat terus tong kiper kebanggaan kami Aremania @egahermansyah

Arema FC sendiri akan mengawali perjuangannya di Liga 1 2022-2023 dengan menjalani laga tandang melawang Borneo FC pada hari Minggu (24/07/22), pukul 15.30. 

Kurnia MeigaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini