x

Liga 1: Gandeng Musisi Ternama, Ini Maksud Jersey Bali United Bertema Break The Limit

Kamis, 21 Juli 2022 21:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Launching jersey Bali United untuk Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi menjalin kerja sama dengan Specs untuk pembuatan seragam tim pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Tema 'Break The Limit' terinspirasi dari perjalanan tim Serdadu Tridatu yang tak henti berinovasi.

Bali United memperkenalkan lima jersey terbaru pada musim ini. Warna merah masih dominan. Namun yang membedakan, ada kombinasi oranye pada bagian bawah dan lengan kiri kandang.

Baca Juga

Lalu, untuk jersey kedua atau jersey tandang, Bali United memilih warna putih pada bagian jersey dan celana berwarna abu-abu. Ketiga, ada jersey kombinasi warna merah dan hitam yang tampak begitu elegan.

Sementara dua jersey lain dikenakan penghuni bawah mistar. Bali United masih memilih warna dominan ungu serta satu lagi kombinasi biru dan hijau.

Peluncuran jersey tak dilakukan di hadapan suporter. Bali United pilih membuat video elegan dengan menggandeng disjoki ternama Tanah Air, Dipha Barus.

Baca Juga

Video berdurasi 3 menit 32 detik itu diunggah pada channel youtube resmi klub pada Kamis (21/07/22) malam.

Dalam video tersebut, Bali United turut memperkenalkan dunia metaverse, dengan menghadirkan NFT bernama Baliverse.

Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali, menjelaskan tema Break The Limit yang diusung pada jersey musim ini. 

Baca Juga

Tema itu memiliki makna klub yang berusaha menggapai batas kemampuan dengan selalu berinovasi menuju sepak bola modern.

"Kami ingin "Break The Limit" memberikan semangat luar biasa untuk terus menjadi yang terbaik di dalam maupun di luar lapangan," kata Putri Sudali, Kamis (21/07/22).


1. Panen Sponsor

Ada belasan sponsor yang menempel pada jersey Bali United di Liga 1 musim ini.

Musim ini, Bali United masih panen sponsor lagi. Ada belasan sponsor yang menempel pada jersey musim ini. Hal ini menjadi "ciri khas" Bali United sejak Liga 1 2017 lalu.

Dalam deretan sponsor itu, muncul perusahaan-perusahaan baru, termasuk Specs sebagai produsen perlengkapan tim.

Baca Juga

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, bergembira atas kerja sama dengan Specs.

"Kami dari Bali United memilih Specs sebagai bagian dari official partner kami karena brand ini telah ada puluhan tahun dalam mendukung olahraga di Indonesia."

"Semoga Bali United dan Specs menghadirkan jersey dan merchandise terbaru yang dapat diterima masyarakat Indonesia," tutur Yabes.

Hal sama turut diungkapkan Direktur Specs, Adrian Arief Riyadi. Pihaknya merasa berbangga bisa kerja sama dengan Bali United yang meraih gelar back to back Liga 1.

Baca Juga

"Bali United adalah tim elite di Liga Indonesia, terlebih mereka baru saja meraih back to back juara."

"Kami harapkan kerja sama ini dapat membuat Bali United lebih berprestasi, baik di nasional maupun kancah internasional," papar Adrian Arief.


2. Hadapi Persija Jakarta

Laga Bali United vs Persija di Stadion I Wayan Dipta akan menjadi laga pembuka Liga 1 musim 2022/2023.

Seragam anyar ini akan dikenakan Bali United mulai partai melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (21/07/22).

Laga tersebut menjadi satu dari tiga partai pembuka kompetisi Liga 1 2022/2023. Bali United datang ke kompetisi dengan status sebagai juara bertahan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya terus bersiap agar bisa tampil maksimal melawan tim Macan Kemayoran.

"Kami ingin mengawali Liga 1 dengan kemenangan," tegas Teco.

Dalam delapan pertemuan terakhir, Bali United terlalu dominan. Bali United memenangkan enam partai, berbanding Persija hanya satu partai saja. Sementara satu laga lain berakhir imbang

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini