x

Bukti Tim Sultan, Dewa United Kembali Rekrut Pemain Baru untuk Liga 1

Jumat, 22 Juli 2022 23:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Dewa United, Risna Prahalabenta. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United belum berhenti datangkan pemain baru untuk tingkatkan kekuatan jelang Liga 1 2022/23. Kali ini, giliran bek asal Kediri, Jawa Timur yang direkrut yakni Risna Prahalabenta.

Risna didatangkan manajemen Dewa United secara gratis. Itu terjadi setelah sang pemain mengundurkan diri dari klub sebelumnya, Persik Kediri.

Baca Juga

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara menyambut baik kedatangan Risna. Kualitas bek 25 tahun itu memang menjadi pertimbangan manajemen Dewa United mendatangkannya.

"Selamat datang untuk Risna. Kami sangat senang dengan kehadiran dia karena tim pelatih memang membutuhkan sosok pemain belakang seperti dia," kata Ardian.

Risna akan menambah pilihan untuk memperkokoh kekuatan lini belakang. Dia juga bisa bermain sebagai bek maupun gelandang. 

Baca Juga

"Secara usia, Risna juga tergolong pemain muda tapi pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 cukup banyak. Sama seperti pemain lainnya yang baru bergabung, kami berharap proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambung Ardian.

Risna Prahalabenta merupakan pemain kelahiran Kediri, Jawa Timur, 9 April 1997. Karier Risna melesat ketika sukses membawa Persik Kediri lolos ke Liga 1 pada tahun 2019.


1. Risna Jadi Rekrutan Terbaru

Pemain Dewa United, Risna Prahalabenta. Foto: Dewa United

Selanjutnya, dia bergabung dengan tim Jawa Timur lainnya, Madura United. Setahun berselang, Risna lalu kembali ke Persik dan sukses membawa timnya bertahan di Liga 1 dengan mengakhiri kompetisi di posisi 11.

Risna sendiri berposisi sebagai bek tengah. Namun, Risna nyatanya bukan hanya kuat saat bertahan, namun juga memiliki spesialis lainnya yaitu mengeksekusi bola mati.

Baca Juga

Musim lalu, dia memaikan 28 pertandingan dan sukses mencetak satu gol. Bisa dikatakan, Risna merupakan pemain penting Persik. 

Risna Prahalabenta jadi rekrutan kesekian bagi Dewa United musim ini. Pasalnya, tim Tangsel Warrior melakukan perombakan besar-besaran setelah pastikan tiket promosi ke Liga 1.

Baca Juga

Belum lama ini, Dewa United juga amankan jasa Nadir Buya dan penyerang muda, Prince Patrick Kallon.


2. Dewa United Datangkan Eks Inter Milan

Pemain baru Dewa United, Prince Patrick Kallon. Foto: Dewa United

Dewa United FC kembali mendatangkan satu pemain anyar menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2022-2023. Sosok tersebut adalah penyerang muda bernama Prince Patrick Kallon.

Patrick Kallon didatangkan dengan status pinjaman dari PSM Makassar. Dia diplot untuk melapis Rishadi Fauzi yang masih dibekap cedera dan diprediksi absen di awal putaran pertama Liga 1 2022-2023. 

Baca selengkapnya: Liga 1: Sadis, Dewa United Resmi Datangkan Keponakan Eks Striker Inter Milan

Persik KediriLiga IndonesiaDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini