x

Liga 2: Persipura Jayapura Gaet Pemain Anyar, Salah Satunya Eks Bek Timnas

Jumat, 22 Juli 2022 13:57 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Suasana latihan Skuad Persipura sebagai persiapan jelang Liga 2 2022. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura terus menambah amunisinya menjelang kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia yang akan bergulir pada Agustus mendatang. 

Mereka baru saja mendatangkan dua pemain baru yang berposisi sebagai striker dan stopper untuk berlaga di musim depan.

Baca Juga

Dua pemain tersebut yakni Sansan Fauzi Husaeni eks Persija Jakarta dan Madura United, serta eks bek tim nasional Indonesia, Syaiful Indra Cahya yang juga pernah memperkuat Arema Malang, Bali United dan Semen Padang.

Manajer tim berjulukan Mutiara Hitam, Yan Permenas Mandenas mengatakan untuk pemain yang berposisi striker masih menunggu rampungnya administrasi.

Sedangkan untuk Syaiful Indra Cahya, mantan pemain AHHA PS Pati tersebut akan tiba pada hari Jumat (22/07/22).

Baca Juga

"Kita datangkan dua pemain baru yang satu posisi striker pernah main di Madura United, namanya Sansan."

"Dan yang satu pemain stopper namanya Syaiful Indra yang pernah memperkuat Arema Malang, dia besok sudah tiba," kata Mandenas, Kamis (21/07/22).

Baca Juga

Mandenas menyebut, timnya memang memang sedang membutuhkan pemain tambahan untuk mengisi dua posisi tersebut yang dinilai masih perlu kedalaman skuad.

Tim Persipura Jayapura juga sudah memulai pemusatan latihan sejak hari ini, Senin (04/07/22) lalu di Kota Jayapura.


1. Harus Diperbaiki

Suasana latihan Skuad Persipura sebagai persiapan jelang Liga 2 2022. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Hal yang sama juga diakui sang pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson. Ia menyebut masih ada kekurangan untuk skuad musim depan.

Ricky membeberkan sejumlah sektor yang masih harus dibenahi dan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) timnya di waktu tersisa menuju kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia, Agustus mendatang.

Baca Juga

Ricky menjelaskan, selain masih membutuhkan penyerang tambahan untuk mendampingi Patrick Wanggai di lini depan, persoalan lini belakang atau pertahanan timnya juga menjadi perhatian serius.

"Kita akan memperbaiki masalah defending (pertahanan) kita karena memang kita belum sampai di situ, seminggu ini kita banyak attacking (menyerang). 

"Defending kita, high-pressing masih bermasalah. Tidak sama, tidak semua, pergantian pemain ada yang press (menekan), ada yang tidak press," beber Ricky.

Baca Juga

2. Gelar Uji Coba Kedua

Suasana latihan Skuad Persipura sebagai persiapan jelang Liga 2 2022. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura, Papua, akan kembali berujitanding dengan salah satu klub sepak bola lokal Kota Jayapura, Cigombong Putra (Ciput) yang rencananya akan digelar di Stadion Mandala, Jumat (22/7/22) besok, Pukul 15.00 WIT.

Laga uji coba tersebut digelar untuk memantapkan persiapan Ian Louis Kabes dan kolega menuju kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia yang hanya tinggal menyisakan waktu kurang lebih sebulan.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas berharap semua pemain fokus melakoni laga tersebut. 

Meski hanya berstatus laga uji coba, manajer yang juga anggota DPR RI itu tetap menginginkan para pemain menunjukkan kualitas terbaik mereka. 

"Saya berharap semua pemain mengembangkan kualitasnya setelah menjalani pemusatan latihan. Taktik dan strategi yang telah diberikan tim pelatih harus diterapkan dengan baik di lapangan," kata Mandenas lewat rilis media officer Persipura. 

Persipura JayapuraSyaiful Indra CahyaLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Ricky NelsonBerita Liga 2

Berita Terkini