x

5 Pemain Muda Klub Eropa yang Bakal Bersinar di Musim 2022/23: Ada Wonderkid Madrid dan Barcelona

Sabtu, 23 Juli 2022 11:47 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang muda Real Madrid, Eduardo Camavinga.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain muda klub Eropa yang diprediksi bakal bersinar pada musim 2022-2023, termasuk ada sosok wonderkid Real Madrid dan Barcelona.

Seperti diketahui, beberapa klub besar Eropa termasuk Real Madrid dan Barcelona saat ini sedang menjalani persiapan matang untuk menyambut musim baru.

Baca Juga

Mulai dari membeli pemain baru di bursa transfer, mempertahankan sejumlah pilar lama hingga menendang pemain yang sudah tidak dibutuhkan.

Sejumlah klub juga percaya dengan keberadaan pemain muda di skuatnya. Ada beberapa dari mereka yang namanya sudah terkenal seperti Vinicius Junior, Rafael Leao hingga Pedri.

Baca Juga

Selain nama di atas, berikut INDOSPORT telah merangkum pemain muda tak terduga yang bakal bersinar di musim 2022-2023:

Eduardo Camavinga

Wonderkid Real Madrid yakni Eduardo Camavinga diprediksi bakal kembali tampil gemilamg di kompetisi musim 2022-2023. Ia resmi menjadi pemain Los Blancos pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Pemain yang direkrut dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes ini telah menandatangani kontrak selama enam tahun atau hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Meski baru berusia 19 tahun, Eduardo Camavinga mampu tampil apik di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Ia sering masuk sebagai pemain pengganti dan sudah diberi kesempatan bermain sebanyak 26 laga di Liga Spanyol.

Baca Juga

Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Eduardo Camavinga tampil sebanyak 10 kali termasuk saat masuk sebagai pemain pengganti di partai final musim lalu.

Hal ini membuat Eduardo Camavinga memiliki pengalaman untuk kembali tampil lebih baik bersama Real Madrid pada musim 2022-2023 mendatang.


1. Julian Alvarez

Julian Alvarez, pemain Manchester City yang dipinjamkan ke River Plate (REUTERS/Agustin Marcarian)

Manchester City telah mengeluarkan uang sebesar 18,5 juta euro atau sekitar Rp299,8 miliar untuk membeli Alvarez dari River Plate di bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang masih berusia 22 tahun itu akan telah setuju berada di Etihad Stadium untuk lima tahun kedepan. Ia juga telah menjalani debut di pertandingan pramusim bersama The Citizens.

Baca Juga

Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola bahkan baru saja mengaku senang melihat debut Julian Alvarez meski gagal mencetak gol saat menang 2-1 atas Club de Futbol America.

Mendengar kepuasan Pep Guardiola, Julian Alvarez diprediksi bakal bersinar di skuat Manchester City untuk musim 2022-2023.

Baca Juga

Michael Olise

Pembelian Michael Olise oleh Crystal Palace dari Reading pada bursa transfer musim panas tahun lalu terbilang tepat. Pemain yang kini masuh berusia 
20 ini diprediksi bakal gemilang di musim 2022-2023.

Bukan tanpa alasan, pada musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini selalu memukau penggemar. Dia kerap memotong dari kanan untuk mengirim umpan silang yang menggoda.

Michael Olise menorehkan dua gol di Liga Inggris dan lima assist pada musim lalu. Rata-rata, dia menyumbangkan 0,4 assist per 90 menit, yang menempatkan dirinya di peringkat kelima rata-rata pemberi assists tertinggi di Liga Inggris.

Baca Juga

Secara statistik, hanya satu pemain yang mencatatkan angka assist yang diharapkan (xA) yang lebih tinggi dari Olise pada musim 2021/22 yakni Trent Alexander-Arnold.

Hebatnya, Michael Olise terjepit di antara bek sayap Liverpool dan dua pemain bintang lainnya yaitu Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah.


2. Ansu Fati

Aksi memukau Ansu Fati dalam laga Barcelona vs Villarreal

Wonderkid binaan asli Barcelona yakni Ansu Fati diprediksi bakal kembali tampil gemilang di skuat Blaugrana musim depan.

Ia masuk ke Barcelona senior sejak berusia 16 tahun dan langsung mengumpulkan pundi-pundi gol. Kini di usianya yang sudah menginjak 19 tahun, ia terus mengoleksi gol.

Pemain yang mendapat warisan nomor punggung Lionel Messi ini hanya bermain dalam 10 laga di Liga Spanyol karena cedera. Meski begitu, ia mampu menyumbang empat gol.

Malo Gusto

Malo Gusto merupakan pemain jebolan akademi Olympique Lyonnais. Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil mencatatkan debut untuk pada Januari 2021 lalu.

Pada musim lalu, Malo Gusto mendapat kesempatan bermain reguler di bawah pelatih Peter Bosz. Dia mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan lima assist.

Malo Gusto dikontrak Lyon hingga 30 Juni 2024 mendatang. Dia sudah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia di posisinya sebagai bek kanan.

Baca Juga
Real MadridBarcelonaAnsu FatiEduardo CamavingaJulian Alvarez

Berita Terkini