x

Pantang Lengah, Bos Bali United Nilai Bukan Cuma Persija Pesaing Kuat di Liga 1

Sabtu, 23 Juli 2022 11:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Bos Bali United, Yabes Tanuri menilai persaingan Liga 1 2022-2023 bukan hanya dengan Persija Jakarta.

INDOSPORTCOM - Bos Bali United, Yabes Tanuri menilai persaingan Liga 1 2022-2023 bukan hanya Persija Jakarta. Bagi Yabes banyak tim lain yang berbenah di Liga 1 musim ini, Sabtu (23/07/22).

Bali United memang langsung menghadapi Persija Jakarta dalam laga pembuka Liga 1 2022-2023. Pasukan Serdadu Tridatu menjamu Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali malam nanti.

Baca Juga

Menghadapi Persija Jakarta, Bali United sejatinya memiliki rekor apik di mana mereka tidak pernah terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Namun Persija Jakarta yang dihadapi malam nanti adalah Persija Jakarta dengan wajah baru.

Sejumlah perubahan besar dilakukan Persija Jakarta dengan mendatangkan pelatih serta pemain asing top Eropa.

Baca Juga

Mereka kini diasuh oleh Thomas Doll dan diperkuat sejumlah bintang Eropa seperti Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

Akan tetapi, terkait hal ini, Yabes menilai bukan hanya Persija Jakarta semata yang bisa menjegal Bali United sebagai juara bertahan Liga 1.

Bagi Yabes banyak tim yang patut diwaspadai dan Bali United harus berhati-hati.

“Tapi bukan hanya Persija (yang harus diwaspadai), banyak tim yang memiliki daya serang dan bertahan kuat, dilihat dari Piala Presiden," ucap Yabes Tanuri saat ditemui di Jakarta.

"Kami memang harus hati-hati di semua laga," tambah dia.

Baca Juga

Yabes Tanuri juga buka suara terkait materi pemain Bali United yang kurang terlalu wah. Terlebih, mereka ditinggal sejumlah pilar utamanya. Sebut saja Stefano Lilipaly dan Wawan Hendrawan yang memutuskan pergi.
 
"Kami melihat sisi bisnis, kami sih maunya bintang masuk, tapi biaya untuk tahun ini tak masuk. Ya biayanya kurang lebih sama dengan musim lalu,” tutup dia.


1. Ini Alasan Bali United Hemat Belanja Pemain di Liga 1

Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

CEO Bali United yakni Yabes Tanuri memberikan alasan mengapa Bali United tidak jor-joran dalam bursa transfer Liga 1 musim 2022-2023.

Pergerakannya Bali United dalam mendatangkan pemain baru untuk menyongsong Liga 1 musim ini tidak terlalu terdengar kencang.

Baca Juga

Pasukan Stefano Cugurra Teco ini memang tercatat mendatangkan delapan pemain baru. Akan tetapi, delapan nama baru tersebut bukan pemain berlabel bintang.

Kedelapan pemain anyar Bali United adalah Muhammad Ridho Djazulie, Hendra Adi Bayauw, Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan.

Tidak mendatangkan pemain bintang, manajemen justru melepas pemain penting bernama Stefano Lilipaly yang bergabung ke Borneo FC.

Baca Juga

Terkait adem ayemnya pergerakan di bursa transfer pemain, CEO Bali United yakni Yabes Tanuri memiliki alasan yang cukup kuat.

Bos tim berjulukan Serdadu Tridatu ini ingin agar skuatnya tidak hanya mengincar prestasi. Tetapi klub modern juga harus bisa memaksimalkan target bisnis.

Baca Juga

"Kita melihat bukan hanya dari segi prestasi tapi bisnis juga. Inginnya pemain bintang semua didatangkan," ucap Yabes Tanuri saat ditemui di Kantor Balli United, Jakarta, Sabtu (23/07/22).


2. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Berikut ini jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 hari ini, Sabtu (23/07/22), di mana big match Bali United vs Persija Jakarta akan menandai dimulainya kompetisi.

Liga 1 2022-2023 akhirnya akan resmi bergulir hari ini, Sabtu 23 Juli 2022. Sejumlah pertandingan big match pun akan mewarnai hari perdana kompetisi ini.

Bahkan, para penikmat sepak bola nasional bakal disuguhkan pertandingan antara kandidat juara, PSIS Semarang, kontra tim promosi RANS Nusantara FC.

Menjamu tim milik Raffi Ahmad ini, PSIS Semarang ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya

Sebab mencetak banyak gol di laga pembuka akan menambah motivasi pemain dalam mengarungi Liga 1 nantinya. Pelatih PSIS, Sergio Alexandre sangat serius memberikan pengarahan taktikal.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Ada Big Match PSIS vs RANS dan Bali United vs Persija

Persija JakartaYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini