x

Liga 1: Bali United vs Persija, Hanno Behrens Puji Rizky Pellu yang Bikin Dirinya Tidak Berkutik

Minggu, 24 Juli 2022 13:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang Persija Jakarta, Hanno Behrens, dalam konferensi pers seusai laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Foto: Nofik Lukman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM –   Gelandang anyar Persija Jakarta, Hanno Behrens memuji kawalan ketat yang dilakukan pemain Bali United, Rizky Pellu terhadap dirinya, Minggu (24/07/22) di laga pekan perdana Liga 1.

Pemain Bali United, Rizky Pellu mencatat statistik mengesankan saat membuat gelandang asing Persija Jakarta, Hanno Behrens, tak bekutik di laga pembuka Liga 1, Sabtu (23/07/22).

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta harus menelan kekalahan dalam laga perdana Liga 1 2022-2023 melawan Bali United.

Baca Juga

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Persija takluk dengan skor 0-1. Bali United berhasil meraih poin tiga berkat gol semata wayang dari Willian Pachecho.

Gol itu sendiri bermula dari crossing apik Irfan Jaya. Bola kemudian disambut Pacheco dengan tandukan yang membuat kiper Andriyany Ardhiyasa tak berdaya.

Pada laga pembuka Liga 1 tersebut, Hanno Behrens yang belum lama ini direkrut Persija, sejatinya berperan sebagai motor pembangun serangan Macan Kemayoran.

Baca Juga

Pelatih Thomas Doll menempatkan Behrens sebagai penyerang untuk menemani Michael Kremncik di lini depan Mavan Kemayoran.

Sayangnya, pemain asal Jerman ini gagal tampik apik. Di sepanjang pertandingan, upaya Behrens mengembangkan permainan selalu berhasil dipatahkan lawan.

Bahkan, Hanno Behrens beberapa kali mendapat pengawalan ketat dari pemain Bali United, Rizky Pelly. Hal ini pun diungkapkan Behrens saat berbicara usai pertandingan.

Baca Juga

"Saya sepakat Rizky Pellu dia menjaga saya sepanjang waktu. Tidak mudah lepas dari penjagaan dia," ucap Hanno Behrens.

"Tapi saya masih bisa buat beberapa peluang tetapi mereka membuat pertahanan sangat bagus. Pemain-pemain mereka sangat cerdas," kata Behrens seusai laga.  

Kini usai gagal mempersembahkan poin di laga perdana, Hanno Behrens pun ingin tampil lebih baik di pekan berikutnya.

"Saya sempat membuka ruang tetapi masih terjaga oleh Pellu. Jadi kami harus lebih baik pada laga selanjutnya," tutur dia.

Sebagai informasi Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 2022-2023.


1. Rizky Pellu Mati-matian Kunci Hanno Behrens

Pemain baru Bali United FC, Rizky Pellu.

Menegok kembali catatan hasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta, Behrens pada akhirnya ditarik pelatih Thomas Doll. Posisinya kemudian digantikan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-79.

Sementara Rizky Pellu memang terlihat bekerja keras dan sangat efektif menjalani perannya sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Melansir dari data @Indotransfer, pemain berusia 30 tahun ini tampil penuh selama 90 menit. Perannya terbukti mampu membawa pasukan Serdadu Tridatu mendominasi selama menghadapi melawan Persija.

Rizky Ahmad Sanjaya Pellu – nama panjang Rizky Pellu – juga tercatat melakukan 24 operan sukses dari 25 upaya yang dia lakukan.

Dia juga mencatatkan 2 kali intersep, 3 tekel, serta 2 pelanggaran tetapi tanpa wasit mengeluarkan kartu kuning untuknya.

Baca Juga

Tak ayal, penampilan ciamik Rizky Pellu ini pun mendapatkan apresiasi dari pelatih Bali United, Stefano Teco Cuggurra. Teco menilai Pellu adalah pemain yang kuat dalam bertahan.

“Karena itu, dia tidak melakukan through pass,” ujar Teco.

“Dalam laga ini, kami bsa mematikan pergerakan dia (Behrens). Dia terlihat letih karena Pellu bekerja keras untuk menghentikannya,” papar Teco.

Baca Juga

Raihan 3 poin dari kemenangan atas Persija mengantarkan Bali United untuk sementara menduduki posisi ketiga pada klasemen Liga 1 2022-2023. Bali United hanya terpaut selisih gol dari Madura United dan PSM Makassar.

Selanjutnya, Bali United akan menjalani laga kedua di kompetisi Liga 1 musim ini dengan bertandang PSM Makassar, tim yang pernah diperkuat Rizky Pellu, pada Jumar (29/07/22).


2. Eks Bintang Liga Jerman Kecewa Persija Tak Dapat Penalti Lawan Bali United

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

Hanno Behrens turut menyoroti keputusan wasit Fariq Hitaba yang tidak memberikan penalti kepada Persija Jakarta saat menghadapi Bali United di Liga 1, Minggu (24/07/22).

Persija Jakarta memang harus menelan kekalahan di laga perdana BRI Liga 1 2022-2023. Jalannya pertandingan ini sedikit banyak mendapat protes dari pemain Persija Jakarta.

Protes keras dilakukan pemain Persija Jakarta adalah ketika wasit Fariq Hitaba tidak memberikan hadiah penalti kepada Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memang bisa mendapatkan penalti usai Andhika Wijaya menghalau umpan silang Firza Andika. Dalam tayangan ulang memang tampak bola mengenai tangan Andhika Wijaya, tetapi wasit Fariq Hitaba memiliki keputusan lain.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Eks Bintang Liga Jerman Kecewa Persija Tak Dapat Penalti Lawan Bali United

Persija JakartaRizky PelluBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Hanno Behrens

Berita Terkini