x

Liga 1: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Akui Pemainnya Bakal Gugup

Minggu, 24 Juli 2022 13:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC bakal membuat anak asuhnya gugup.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22), bakal membuat anak asuhnya gugup.

Menurut pelatih asal Belanda ini, rasa gugup saat melakoni pertandingan perdana bukan hanya dirasakan oleh skuat Maung Bandung, tetapi seluruh tim pasti merasakan hal serupa.

Baca Juga

Pasalnya, pada laga perdana pemain bakal beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan. Apalagi musim ini suporter bisa kembali menyaksikan tim kebanggaan berlaga di Stadion.

Setelah musim lalu, Liga 1 digelar dengan format bubble dan pertandingan tidak dapat disaksikan oleh penonton.

"Ini pertandingan pertama kami di musim ini dan selalu membuat gugup semuanya. Setiap laga pembuka itu selalu seperti itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (23/07/22).

Baca Juga

"Tapi akhirnya setelah dua tahun, kami bisa mulai memainkan liga yang normal lagi, digelar secara home and away, penonton bisa masuk ke stadion lagi. Saya rasa ini semua orang yang terlibat di sepak bola Indonesia kini merasakan antusiasmenya," ungkapnya menambahkan.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim 2022-2023, tim peserta kompetisi melakukan pembenahan dan mendatangkan beberapa pemain anyar. Hal itu dilakukan juga oleh skuad Maung Bandung.

"Banyak tim juga membenahi skuat mereka musim ini. Kami juga membenahi skuad kami," ucapnya.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini, mengaku sudah tidak sabar untuk melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan hasil latihan pada pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi tentu ini menegangkan dan saya begitu antusias melihat bagaimana tim bermain besok. Melihat bagaimana kombinasi mereka-mereka," ungkap Robert Alberts.


1. Masih Tanpa Sejumlah Pilar

Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, skuad Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya, diantaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves.

Meski demikian, Robert Alberts memastikan pemain yang diturunkan pada pertandingan nanti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memiliki motivasi untuk membawa skuad Maung Bandung meraih poin penuh. 

Baca Juga

"Meskipun banyak pemain yang berada dalam daftar cedera. Tapi pemain yang ada tentu ingin masuk ke lapangan untuk menunjukkan keinginan meraih tiga poin dan tampil maksimal di laga pertama musim ini," tegas Robert Alberts.

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib mempersiapkan sebanyak 21 pemain. Dari daftar pemain tersebut, tim kebanggaan Bobotoh hanya membawa dua penjaga gawang, yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

"21 pemain, dua penjaga gawang dan 19 pemain. Berdasarkan daftar yang ada, kami bisa memasukan 21 pemain," kata Robert Alberts sebelum berangkat ke Bekasi.

Baca Juga

Menurut Robert Alberts, jumlah pemain tersebut cukup untuk melakoni pertandingan tandang. Selain itu, jarak Bandung dan Bekasi yang cukup dekat membuat pemain lainnya yang ditinggal di Bandung bisa menyusul tim jika dibutuhkan.

"Karena ini adalah perjalanan tandang dan semuanya bisa saja terjadi. Dan pemain lain bisa mudah datang menyusul," ungkap Robert Alberts.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Dalam babak penyisihan Grup C yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/06/22).

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Persib dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Maung Bandung pada pertandingan tersebut, dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 35.

Baca Juga

Meski begitu, hasil pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sehingga laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Pertandingan pekan perdana Liga 1 antara Bhayangkara FC vs Persib, skuad Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh. Pasalnya ribuan pendukung Persib dipastikan bakal datang ke Stadion Wibawa Mukti untuk menambah motivasi pemain.


2. Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Bobotoh Siap Birukan Stadion Wibawa Mukti

Bobotoh saat menyaksikan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

Persib Bandung dipastikan bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Salah satu kelompok Bobotoh, Viking Persib Club (VPC), sejak dua hari lalu sudah membuka pendaftaran bagi Bobotoh yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut salah satu pengurus Viking, Dadan Gareng, biaya pendaftaran tour Stadion Wibawa Mukti sebesar Rp175 ribu. Harga tersebut, sudah termasuk tiket dan ongkos bus.

Selain itu, pendaftaran untuk tour tersebut bakal dibuka hingga malam ini, Sabtu (23/07/22), atau sampai kuota tiket pekan perdana Liga 1 di stadion habis terjual. Bagi Bobotoh yang ingin mendaftar, bisa langsung datang ke Sekretariat Viking Persib Club, Jalan Gurame, Kota Bandung.

"Pendaftaran untuk tour ke Cikarang sudah dibuka dua hari yang lalu. Pendaftaran Rp175 ribu sudah termasuk bus dan tiket, penutupan sampai malam ini atau sampai kuota tiket habis saja," kata boboth Persib Bandung, Dadan Gareng, kepada INDOSPORT, Sabtu (23/07/22).

Baca Selengkapnya: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Bobotoh Siap Birukan Stadion Wibawa Mukti

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini