x

Dua Minggu Jelang Liga Inggris Dimulai, Chelsea Malah Pesimis

Senin, 25 Juli 2022 14:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Dua minggu menjelang Liga Inggris (Premier League) bergulir, rasa pesimis justru ditunjukkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Setelah menjalani pramusim dengan hasil yang tidak cukup baik bagi para pemain dan para penggemar The Blues,  Thomas Tuchel kini merasa pesimis untuk menatap Liga Inggris.

Baca Juga

Bahkan, Thomas Tuchel mengatakan bahwa timnya mungkin tidak siap untuk pertandingan pertama Liga Inggris mereka melawan Everton, 6 Agustus mendatang.

“Saya jauh dari kata santi,” kata Tuchel dikutip dari BBC. “Kami tidak cukup baik. Kami sama sekali tidak kompetitif,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Chelsea menelan dua kali kekalahan dalam laga pramusim mereka. Pertama mereka kalah dari Charlotte FC lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Kedua, mereka kalah dari rival mereka sesama klub London, yakni Arsenal. Melawan Arsenal, skuad asuhan Thomas Tuchel justru dibantai dengan empat gol tanpa balas.

Padahal, Chelsea saat itu sudah menurunkan hampir seluruh pemain utama mereka demi menghadapi Arsenal. Setelah pertandingan melawan Arsenal, Tuchel mengatakan bahwa timnya memang pantas kalah dari Arsenal.

“Mereka bermain, saya pikir susunan dan struktr terkuat mereka yang anda lihat sekarang selama beberapa minggu. Ini adalah susunan pemain yang akan mereka coba mulai untuk pertandingan Liga Inggris (Premier League) nanti,” tutur Tuchel.

Baca Juga

“Itu jelas bukan susunan pemain terkuat kami. Ini adalah bagian dari penjelasan tetapi hanya sebagian kecil dan bagian lainnya mengkhawatirkan.”

“Saya tidak bisa menjamin kami akan siap dalam dua minggu,” tandas Tuchel.


1. Chelsea Tertikung Lagi

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Alih-alih di bursa transfer musim panas ini Chelsea mendapatkan pemain idamannya, Chelsea lagi-lagi justru harus tertikung.

Kali ini, mereka dikabarkan tertikung oleh raksasa Catalan, Barcelona dalam perburuannya terkait Jules Kounde.

Baca Juga

Tentu, ini adalah kabar buruk untuk Chelsea, sebab jika hal itu terjadi, maka Kounde akan menjadi pemain kesekian yang enggan bergabung dengan The Blues.

Seperti diketahui, Barcelona memang tertarik untuk memboyong Kounde dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun, Blaugrana -julukan Barcelona- harus bersaing ketat dengan Chelsea untuk memperebutkan bek asal Prancis itu.

Baca Juga

Sebelumnya, Kounde santer diberitakan akan merapat ke Stamford Bridge. Bahkan, Chelsea dikabarkan siap menyodorkan duit sebesar 55 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Akan tetapi, belum ada kepastian dari kedua belah pihak terkait kesepakatan resmi mereka. Karena itulah Barcelona masih memiliki kesempatan untuk menikung Chelsea.

Terbaru, pakar transfer, Fabrizio Romano mengatkaan bahwa Barcelona telah mendapatkan persetujuan dari pihak Kounde.

Baca Juga

Bahkan, sang pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akan memanggil Kounde yang siap menerima proposal penawaran dari raksasa Catalan itu.

“Barcelona telah menerima tanda-tanda dari kubu Jules Kounde dalam beberapa jam terakhir, Kounde akan siap menerima proposal persyaratan pribadi. Xavi, juga memanggilnya,” ungkap Fabrizio Romano.


2. Sambutan Hangat Pemain Chelsea untuk Koulibaly

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Setelah dikaitkan dengan beberapa bek di bursa transfer musim ini. Nama Kalidou Koulibaly datang tak lama menyusul peresmian transfer Raheem Sterling.

Dengan kedatangan eks bek Napoli itu, maka ia akan meneruskan kerja sama bersama Edouard Mendy, seperti saat mereka bermain untuk Timnas Senegal.

Selain itu, ia juga kembali reuni dengan rekannya, Jorginho, ketika dulu mereka masih bermain untuk Napoli di Liga Italia.

Kehadiran Kalidou Koulibaly di Liga Inggris pun tampaknya juga mendapatkan sambutan dengan baik dari pemain-pemain Chelsea.

Baca Selengkapnya: Blak-blakan, Presiden Napoli Bongkar Alasan Koulibaly Pilih Chelsea ketimbang Barcelona

ChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga InggrisJules Kounde

Berita Terkini