x

Persita Tangerang vs Persik Kediri, Javier Roca: Unggul Statistik Bukan Jaminan Poin!

Senin, 25 Juli 2022 18:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Javier Roca menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menjamin atas targetnya membawa Persik Kediri meraih poin lawan Persita. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Javier Roca menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menjamin atas targetnya membawa Persik Kediri meraih poin.

Ya, jelang pertemuan kontra Persita Tangerang, Senin (25/7/22), Persik dihinggapi optimisme tinggi. Hal itu tak lepas dari keunggulan statistik yang dicatat Arthur Irawan dkk atas Persita musim lalu.

Baca Juga

Tim Macan Putih berstatus tak terkalahkan dalam sepasang pertemuan dengan Persita pada Liga 1 tahun lalu. Tim Macan Putih menang 2-0 atas Persita di paruh pertama (3/12/21) dan imbang 1-1 di Bali (15/3/22).

Kendati demikian, Javier Roca menegaskan bahwa semua paparan statistik positif itu tak berpengaruh besar. "Tapi sekarang situasi dan kondisi kedua tim sudah berbeda," tutur Pelatih Persik Kediri tersebut.

"Jadi semua hasil laga sebelumnya tidak bisa menajadi ukuran," dia menambahkan. Namun, dia juga tidak memungkiri paparan statistik dalam dunia sepak bola.

Baca Juga

"Yang bisa kita lakukan adalah meganalisa, supaya bisa meminimalisir berbagai kejutan yang bisa terjadi saat laga," beber Roca.

Fokus Target

Maka dari itu, Javier Roca lebih memilih realistis jelang mengawal Persik Kediri pada laga pertama kompetisi.

Terlebih, target yang diusungnya juga tak main-main, yakni membawa pulang tiga poin. "Kami fokus saja terhadap tim sendiri.

Baca Juga

Karena dengan masuk lapangan, target kami adalah menang," tandas dia.

Kendati dia juga mengakui, bahwa tugas mengambil poin di markas Persita tidak akan mudah. "Kami akan tampil atraktif, menjadi tim yang cukup kompetitif bagi lawan," pungkas eks playmaker Persebaya tersebut.


1. Prediksi Persita Tangerang vs Persik Kediri

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

Berikut ini link live streaming pertandingan pekan perdana Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang kontra Persik Kediri Senin (25/07/22).

Persita Tangerang sebagai tuan rumah akan menjamu tim tamu Persik Kediri dalam pertandingan bertajuk balas dendam.

Baca Juga

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Persita Tangerang gagal merengkuh kemenangan atas Persik Kediri.

Pada akhir tahun 2021, Persita Tangerang harus menelan kekalahan 2-0 tanpa mampu mencetak satu gol atas Persik Kediri.

Kemudian pada pertemuan terakhir mereka, Persita Tangerang juga gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persik Kediri.

Baca Juga

Laga terakhir mereka terjadi di Liga 1 musim lalu, Selasa (15/03/22) di mana Persik Kediri mampu mencetak gol lebih awal sebelum di menit akhir Persita mampu mencetak gol penyeimbang.

Gol yang diciptakan oleh Kasim Botan, berhasil mengubur mimpi Persik Kediri untuk mencuri tiga poin atas Persita.

Kendati demikian, Persita Tangerang masih belum mampu menuntaskan misi balas dendam ketika gagal meraih kemenangan melawan Persik Kediri.

Baca Juga

Kini, di laga perdana Liga 1 musim 2022/2023, Persita Tangerang memiliki misi pribadi untuk menuntaskan kegagalan mereka dalam menundukkan Persik.

Tapi, misi itu tampak menjadi lebih sulit karena rekrutan anyar Pendekar Cisadane, Jardel dikabarkan akan absen ketika akan bertempur dengan Persik Kediri nanti.

Persita TangerangPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini