☰
x

Bungkam Persebaya Surabaya 1-0, Persikabo 1973 Kian Pede Tatap Liga 1

Selasa, 26 Juli 2022 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Persikabo 1973 yang meraih hasil manis di laga perdana Liga 1 22/23 dengan membungkam Persebaya, kian optimis dalam menyongsong kompetisi musim ini.

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 yang raih hasil manis di laga perdana Liga 1 Indonesia 22/23 dengan membungkam Persebaya, kian optimis dalam menyongsong kompetisi musim ini.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Senin (25/07/22) malam WIB, Persikabo 1973 sebagai tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Kemenangan di pekan pembuka Liga 1 musim ini pun langsung disambut bahagia oleh pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Sebab bagi Djajang, sejatinya laga perdana selalu sulit.

"Alhamdulillah pertandingan perdana biasanya sulit bagi sebuah tim mengarungi kompetisi, tapi kami bisa melewatinya dengan menghadapi tim legend (Persebaya)," ucap Djajang Nurdjaman.

"Di samping menang, kami juga bermain bagus, itu yang membuat saya senang," tambah pria yang kerap disapa Djanur ini.

Baca Juga

Djanur pun berharap kemenangan ini akan terus diraih oleh Persikabo 1973 di laga-laga berikutnya di kancah Liga 1.

"Mudah-mudahan kami bisa terus mendulang poin untuk bisa bersaing dengan tim lain," pungkasnya.

Sementara itu, terkait penampilan dua pemain asingnya, Lucas Gama dan Gustavo Tocantins, Djanur menilai kalau keduanya mampu memberikan kontribusi positif.

Baca Juga

"Terutama Lucas Gama. Kalau Gustavo saya melihatnya belum maksimal meski dia mencetak gol, dia masih di bawah perform,"

"Tapi Lucas (Gama) sudah oke, dia bisa pimpin pertahanan," tutur eks pelatih Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Barito Putera tersebut.

Di laga Liga 1 berikutnya Persikabo 1973 akan menghadapi Dewa United FC. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7) malam WIB.


1. Diwaspadai Lawan Meski Kehilangan Ciro Alves

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya Supriadi saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Bali United.

Menghadapi Persikabo 1973, Persebaya Surabaya sejatinya sudah memasang rambu waspada, meskipun saat ini tim tuan rumah sudah tidak diperkuat Ciro Alves yang hengkang ke Persib.

Meski tanpa Ciro Alves, Persikabo 1973 dinilai tetap menjadi tim kuat. Hal ini diungkapkan langsung oleh palang pintu Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Baca Juga

"Meski tanpa Ciro, Persikabo tim kuat. Kami harus selalu waspada melawannya, terlebih sebagai tuan rumah," ucap Rizky Ridho.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso juga menilai kekuatan Persikabo 1973 memang tidak bisa dipandang remeh.

Hal itu dia bisa lihat ketika saat di turnamen pramusim Liga 1, yakni Piala Presiden 2022 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Para pemain baru Persikabo 1973 menunjukkan kualitas yang tak kalah jauh dengan Liga 1 musim sebelumnya.

Para pemain baru yang didatangkan oleh pelatih Djajang Nurdjaman untuk musim ini dinilai bisa membawa perubahan yang signifikan untuk Persikabo 1973.

"Saya lihat sekilas ketika Persikabo main di Piala Presiden, meski banyak pemain baru Persikabo gak bisa dipandang remeh," tutup Aji.


2. Alex Goncalves Terima Sisa Gajinya dari Persikabo 1973

Alex Goncalves damai dengan Tira Persikabo

Mantan striker asing Persikabo 1973, Alex Goncalves, akhirnya bisa bernafas lega. Sengketa gajinya belakangan sudah beres, Minggu (16/07/22).

Diketahui, Alex Goncalves memang sempat berselisih paham dengan mantan klubnya, Persikabo 1973. Dia menuntut gajinya dibayar.

Baca Juga

Alex sempat mencurahkan isi hatinya via media sosial pribadinya. Dia tidak terima akan pemotongan gajinya sebesar 75 persen akibat pandemi Covid-19.

Alex Goncalves lantas melaporkan ke DRC FIFA melalui pengacara Pedro Macierinha. Pihak Persikabo 1973 sempat membantah dan mengaku sudah membayar seluruh gaji sang pemain.

Persikabo 1973 bahkan melaporkan Alex Goncalves ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik. Imbasnya, paspor striker asal Brasil itu sempat tertahan.

Baca selengkapnya: Alex Goncalves Terima Sisa Gajinya dari Persikabo 1973

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini