x

Hasil Laga K-League 2 Ansan Greeners vs Gyeongnam: Asnawi Mangkualam Gagal Rengkuh Kemenangan

Selasa, 26 Juli 2022 20:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan K-League 2 antara Ansan Greeners vs Gyeongnam, di mana Asnawi Mangkualam di tempatkan sebagai sebelas pemain pertama.

Bermain dikandang lawan, Ansan Greeners terus mendapatkan tekanan sejak dimulainya laga babak pertama.

Baca Juga

Menghadapi gempuran dari Gyeongnam, Asnawi Mangkualam justru terlibat dalam duel pada menit ke-10 sehingga menyebabkan ia terjatuh dan merintih kesakitan.

Tapi, hal itu bukanlah sebuah masalah bagi pemain kebanggaan Timnas Indonesia itu, ia pun langsung melanjutkan pertandingan.

Terus mendapatkan tekanan dari tuan rumah, memasuki menit ke-20 beberapa pemain sedang dipersiapkan oleh pelatih Ansen Greeners.

Baca Juga

Ansen Greeners hampir saja membuat keunggulan andai serangan balik yang dilakukan tidak terlalu dekat dengan jangkauan kiper Gyeongnam.

Song Jin-kyu dan Geon-Joo Choi dimasukkan pada menit ke-25 untuk menggantikan Kyung-Soo Kim serta Dong-Hyeok Jang.

Menjelang akhir babak pertama, Gyeongnam justru mencetak gol setelah Tiago Orobo mampu memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Park kwang-II melalui tandukan kepalanya.

Baca Juga

Pada menit ke-45 tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah bola mengenai tangan bek Ansan Greeners, Sin II-soo.

Thiago Orobo sukses mengeksekusi penalti, sekaligus menggandakan keunggulan 2-0 atas Ansan Greeners di akhir babak pertama.


1. Jalannya Babak Kedua

Pemain Asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, saat Diperkenalkan Ansan Greeners

Memasuki babak kedua, Gyeongnam yang telah unggul 2-0 tak menurunkan tekanan untuk mencoba menambah koleksi gol lainnya.

Tak ingin terus tertekan, Ansan Greeners berusaha menyerang bahkan hampir saja mereka bisa memperkecil ketertinggalan, tetapi bola justru mengenai tangan pemain belakang Gyeongnam.

Baca Juga

Setelah mengecek VAR, wasit memutuskan untuk memberi penalti kepada Ansan Greeners pada menit ke-52, tapi sayang tendangan Robson justru mampu ditepis.

Asnawi Mangkualam tampaknya harus menyudahi pertandingan kali ini, setelah menit ke-59 ia justru ditarik keluar dan digantikan oleh Dong-Hwi Park.

Sejatinya Asnawi telah bermain dengan cukup apik, namun beberapa kali ia tak mendapatkan bola meski dalam posisi yang bebas.

Baca Juga

Geong-Joo Choi hampir saja membuat Ansen Greeners pecah telur, tetapi ia justru memilih untuk menggiring bola ketimbang memberikan umpan.

Dengan cepat, pada menit ke-66 Gyeongnam hampir saja memperlebar kemenangan, andai umpan manja dari Thiago mampu disambut dengan baik.

Kini giliran Gyeongnam melakukan pergantian pemain, Min-Ki Lee dan Park Kwang-II ditarik keluar untuk digantikan Lee Jae-myung serta Kim Ji-woon.

Baca Juga

Memasuki akhir babak kedua, gol yang dinantikan Ansan Greeners pun akhirnya mampu diciptakan oleh Joon Kim Gyeong pada menit ke-86 lewat tandukan kepala keras.

Setelah mencoba untuk mencuri poin dari Gyeongnam di tambahan waktu lima menit, kekalahan 2-1 bagi Ansan Greeners bertahan hingga akhir pertandingan.

Bola InternasionalHasil PertandinganAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini