x

Pandit Italia Bocorkan Alasan Cesc Fabregas Merapat ke Klub Serie B Como 1907, Apa Itu?

Selasa, 26 Juli 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pandit asal Italia membocorkan alasan pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907.

INDOSPORT.COM – Pandit asal Italia membocorkan alasan pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907.

Terakhir, Cesc Fabregas memperkuat klub asal Prancis, AS Monaco dari tahun 2019-2022. Setelah kontraknya dengan Les Rouge et Blanc habis, dirinya tidak kunjung mendapatkan klub baru.

Baca Juga

Sampai pada akhirnya Cesc Fabregas dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun, atau hingga 2024 mendatang.

Bahkan sempat beredar rumor bahwa mantan pemain Barcelona itu dijanjikan bisa melatih Como 1907, setelah dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Selain itu Fabregas memilih Como karena ingin mencoba petualangan dan pengalaman untuk bermain di Italia.

Baca Juga

Karena baginya, hal tersebut merupakan faktor penting untuk mendukung keiinginannya menjadi pelatih.

Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Arenys de Mar itu memiliki tekad untuk menjadi pelatih, sehingga dia akan mengerti gaya permainan sepak bola Italia, jika berlabuh ke Como 1907.

Sebenarnya pemain berusia 35 tahun ini sebelumnya telah ditawari kontrak oleh tim UD Palmas, dan Lecce. Namun, dirinya lebih memilih Como 1907 sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga

Padahal, Lecce merupakan klub yang lebih mapan secara finansial, serta mereka baru saja memastikan diri untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Namun, jika Fabregas telah resmi, dirinya akan menjadi rekan duet Kurniawan Dwi Yulianto, yang menjabat sebagai asisten pelatih. Selain itu, ternyata Como merupakan pulau yang indah.


1. Alasan Fabregas Memilih Como

Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Selain untuk menambah pengalaman, dan petualangan, alasan lain yang membuat Cesc Fabregas memilih Como 1907, karena merupakan pulau yang indah.

Melansir dari akun Instagram Italian Football TV, Como adalah salah satu daerah di Italia, serta merupakan tempat yang damai, sejuk, dan indah.

Baca Juga

Di Como, memang terdapat beberapa tempat yang menakjubkan seperti, Tetro Sociale, Saint Marry Assunta, Tempo Volitano, Monumento Ai Caduti, dan Villa Olmo.

Banyak bangunan arsitektur, situs agama, serta beberapa monumen dan patung di Como. Tempat tersebut juga merupakan destinasi favorit untuk dikunjungi.

Bahkan hal tersebut juga membuat akun Instagram Italian Football TV, membagikan video dari salah satunya punditnya.

Baca Juga

“Kenapa Fabregas lebih memilih untuk bermain di klub Serie B liga Italia? Karena Seperti inilah penampakan dari kota Como,” dikutip dari Italian Football TV.

Bahkan dari postingan video di akun Instagram Italian Football TV, terdapat cheklist biru yang mengomentari unggahan tersebut.

“Mendapat banyak pesan waaaayyy tentang ini. Harus menyelesaikannya 😂 jika Anda belum pernah ke Como itu (adalah hal yang) HARUS (dilakukan),” ujar akun iftvmarco.

Baca Juga

Selain itu masih ada komentar lain yang tampak menanggapi postingan dari akun Italian Football TV.

“Persis, seperti mengapa borriello pergi ke Ibiza,” tulis t_gi***

“Italia adalah tujuan,” ungkap teb***

“Inilah mengapa impian saya bermain untuk tim wanita Como lmao🤣 (baru dipromosikan ke Serie A Femminile juga haha)” ale***


2. Fabregas Bisa Berduet dengan Kurniawan Dwi Yulianto

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto saat konferensi pers jelang lawan Persebaya, Jumat (07/02/20).

Cesc Fabregras dilaporkan selangkah lagi bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907, pada bursa transfer musim panas ini.

Selidik punya selidik, pemain berusia 35 tahun tersebut ternyata bisa jadi rekan duet Kurniawan Dwi Yulianto. Kok bisa?

Kabar Cesc Fabregras merapat ke Como 1907 memang tengah panas-panasnya. Pakar transfer Gianluca Di Marzio mengklaim jika Fabregas sepakat gabung Como 1907 dengan status free transfer.

Baca selengkapnya

Cesc FabregasAS MonacoSerie BLiga ItaliaBola InternasionalComo 1907

Berita Terkini