x

Usai Takluk dari Bali United di Laga Perdana Liga 1, Persija Jakarta Melepas Satu Pemainnya

Selasa, 26 Juli 2022 11:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pemain anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, melakoni pertandingan dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi melepas satu pemain belakangnya di lanjutan Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran melepas Barnabas Sobor, Selasa (26/07/22).

Persija Jakarta secara resmi meminjamkan Barnabas Sobor ke tim Liga 2 PSPS Riau. Nantinya Sobor akan berjuang di PSPS Riau sepanjang Liga 2 musim 2022/2023.

Baca Juga

Dari masa peminjaman ini, Sobor diharapkan bisa mendapat banyak pengalaman dalam perjuangannya bersama PSPS untuk promosi ke Liga 1. 

Tim berjulukan Askar Bertuah ini berada di Liga 2 sejak 2014 dan belum mendapatkan kesempatan lagi promosi ke Liga 1 hingga saat ini. 

Baca Juga

Pada musim ini, PSPS mempunyai ambisi besar untuk promosi ke Liga 1 dengan mengganti 19 pemain dan mempertahankan enam pemain dari musim sebelumnya.

Baca Juga

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengungkapkan alasan utama Sobor dipinjamkan ke klub asal kota yang terkenal dengan kuliner mie lendir dan roti canai itu.


1. Tetap Pantau Perkembangan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

“Dia pemain yang sangat muda dan dia datang dari Liga 3. Dia pemain yang fantastis dan setiap latihan dia selalu mempunyai motivasi yang tinggi," ucap Thomas Doll.

"Tapi penting bagi dia untuk mendapatkan waktu bermain. Kondisi tim sekarang sudah memiliki pemain belakang yang banyak."

Baca Juga

"Itulah mengapa kami memutuskan untuk meminjamkan Sobor ke klub yang memungkinkan dia untuk bermain,” tambah Thomas Doll.

Baca Juga

Thomas Doll pun tetap akan memantau perkembangan Barnabas Sobor selama di PSPS Riau. Baginya pintu Persija Jakarta tetap akan selalu terbuka untuk Sobor nantinya.

Baca Juga

“Saya akan lihat bagaimana perkembangannya di PSPS. Tentu saja kesempatan bermain bersama Persija selalu terbuka untuknya,” ucapnya melanjutkan.


2. Pamitan

Pemain anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, melakoni pertandingan dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Barnabas Sobor pun sempat berpamitan kepada official dan tim sebelum ia terbang ke Riau. 

“Selamat pagi abang-abang dan teman-teman semuanya. Barnabas izin hari ini mau berangkat ke Riau untuk bergabung dengan PSPS selama semusim,” ucap Sobor beberapa hari lalu.

Persija Jakarta sendiri sudah mengawali kiprahnya di kancah Liga 1 2022-2023.  Sayang di pekan perdana tim Macan Kemayoran harus menelan kekalahan.

Persija Jakarta harus takluk dari tuan rumah Bali United dengan skor 0-1 pada Sabtu (23/07/22) kemarin.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini