x

Liga 1: Renovasi Beres 100 Persen, Persik Siap Jamu Bhayangkara FC di Brawijaya

Rabu, 27 Juli 2022 18:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Persik Kediri Renan Silva usai mencetak gol ke gawang Persis Solo. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) Persik Kediri menyatakan persiapan sudah 100 persen menjelang laga kandang pertama di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sesuai jadwal, Persik akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (31/7/22).

Baca Juga

Panpel pun sudah menyiapkan home pertama ini secara matang sejak jauh-jauh hari. Bahkan, pihak klub sudah melakukan renovasi pada sejumlah item sesuai yang disyaratkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Sejak akhir Mei 2022, kami sudah mengejar renovasi di Stadion Brawijaya," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (27/7/22).

Sejumlah catatan memang diperoleh panpel sewaktu PT LIB melakukan verifikasi venue masing-masing klub Liga 1. Terutama soal kualitas lapangan stadion yang menjadi saksi prestasi Persik menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu.

Baca Juga

Hal ini cukup penting mengingat Stadion Brawijaya tercatat sudah dua tahun lebih tidak menggelar laga sepak bola akibat pandemi covid-19.

"Renovasi ini hanya sifatnya perawatan rumput dan kontur tanah saja. secara umum, kualitas lapangan sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelumnya," tambah Tri Widodo.

Seiring hal itu, Tri Widodo juga memastikan kondisi lampu penerangan juga jauh lebih siap. Renovasi bahkan dilakukan secara total dengan mengganti semua bola lampu di empat tiang.

Baca Juga

"Ada 28 bola lampu di masing-masing tiang. Jumlah totalnya ada 96 bola lampu baru semua," ucap figur yang biasa disapa Widodo Hunter tersebut.

"Kondisi itu berimbas terhadap peningkatan daya lampu dan sesuai dengan persayaratan PT LIB (minimal 800 Lux). Setelah direnovasi, Stadion Brawijaya memiliki daya penerangan mencapai 850 Lux," pungkasnya. 


1. Problem Finishing

Stadion Brawijaya disewakan kepada publik.

Diketahui, Persik Kediri menjalani debut cukup buruk di Liga 1 2022-2023 setelah menelan kekalahan di markas Persita Tangerang, Senin (25/7/22).

Pada laga perdana di Stadion Sports Center Tangerang itu, Persik menyerah dengan skor 0-2 sekaligus mengulangi debut mereka saat comeback di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

"Yang jelas kami harus bekerja jauh lebih keras lagi agar bola masuk bisa ke gawang lawan," ucap pelatih Persik, Javier Roca.

Sentuhan akhir masih menjadi problem menganga yang dimiliki Persik. Inilah yang menjadi perhatian Javier Roca jelang melakoni pekan ke-2 Liga 1 2022-2023 di hadapan publik sendiri melawan Bhayangkara FC, Minggu (31/7/22).

Baca Juga

"Persoalan finishing ini memang bukan kali ini saja terjadi. Dari laga-laga sebelumnya juga sudah ada. Kami harus lebih konsentrasi lagi dan lebih tenang saat menyelesaikan peluang di kotak penalti," tandas Javier Roca.


2. Debut Tak Menang

Launching Persik hanya dihadiri 10 anggota tim saja di Kediri.

Di sisi lain, kekalahan meyakitkan 0-2 yang dialami Persik Kediri di markas Persita Tangerang melanjutkan catatan negatif sejak 2020.

Baca Juga

Persik selalu menjalani debut tanpa meraih kemenangan pada pekan pertama Liga 1. Musim lalu, Faris Aditama dkk. dikalahkan Bali United 0-1 pada laga pembuka.

Persik KediriLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Stadion BrawijayaJavier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini