x

Cepat dan Kuat, Ini Kemampuan Anak Bau Kencur Bayern Munchen Menurut Sang Pelatih

Kamis, 28 Juli 2022 04:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, hanya membutuhkan waktu 100 menit untuk merekrut penyerang ‘bau kencur’ asal Prancis, Mathys Tel.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, tak kehabisan akal untuk menyempurnakan skuatnya di musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga

FC Hollywood melakukan belanja besar mencapai 100 juta pound untuk merekrut empat pemain, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam, Sadio Mane dari Liverpool, dan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun demikian, aksi Bayern Munchen tak hanya sampai di situ, lantaran kembali merekrut penyerang muda asal Prancis, Mathys Tel dari klub Liga Prancis, Stade Rennais.

Menariknya, dilansir dari Daily Star, Mathys Tel belum mencetak satu gol pun utuk Rennais, padahal sudah bermain selama 79 menit.

Baca Juga

Akan tetapi, performa menarik pemain 17 tahun ini justru datang dari kompetisi internasional dengan mencetak lima gol dari enam pertandingan untuk timnas Prancis U-18.

Selain itu, Mathys Tel menjadi kapten timnas Prancis di Piala Eropa U-17 yang digelar bulan lalu.

Karakter permainan penyerang muda yang satu ini dikenal sangat cepat dan kuat, selain itu memiliki kemampuan memeprtahankan bola dan bagus ketika berlari.

Baca Juga

Selain itu, Mathys Tel juga dikenal sebagai penyerang yang mampu bekerja sama dengan cepat, sehingga diharapkan bisa segera mencetak banyak gol.

Namun demikian, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mewanti-wanti bahwa Tel bukanlah pengganti langsung penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski, tetapi merupakan investasi klub untuk masa depan.


1. Nagelsmann Komentari Pemain Baru Bayern Munchen

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

“Mathys Tel bukanlan pengganti langsung Lewandowski. Mungkin sangat normal jika Anda mempertanyakan umur dan penampilannya di sepak bola profesional. Suatu hari nanti dia akan jadi penyerang kami,” ujar Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

“Kami selalu mencoba pemain muda yang akan dibangun menjadi pemain kelas dunia dan Mathys Tel bisa jadi salah satu dari pemain-pemain itu,” imbuh Nagelsmann.

Baca Juga

Namun demikian, Bayern Munchen masih mengincar penyerang lain yang disebut akan jadi pemain utama pengganti Robert Lewandowski.

Pemain itu adalah penyerang Napoli, Victor Osimhen yang kabarnya akan menjadi penyerang utama Bayern Munchen di musim depan.

Bayern Munchen juga menunjukkan minatnya pada pemain yang mencetak 18 gol msuim lalu itu di Liga Italia untuk Napoli.

Baca Juga

Die Roten baru saja kehilangan ujung tombak mematikan mereka, Robert Lewandowski, yang diboyong oleh Barcelona.

Sudah jelas, Bayern Munchen harus segera mencari pengganti striker asal Polandia itu untuk bisa tetap bersaing baik itu di Liga Jerman maupun Liga Champions.


2. Victor Osimhen Tolak Bayern Munchen dan Bertahan di Napoli

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

Namun, meski diminati banyak klub, Victor Osimhen menegaskan dirinya tetap akan berseragam Napoli musim depan dan tetap berlaga di Liga Italia. Mengapa demikian?

Bintang Napoli, Victor Osimhen, telah menolak pembicaraan dengan klub lain mengenai kepindahannya dari Partenopei pada musim panas ini.

Striker yang dihargai 85 juta poundsterling atau setara dengan 1,5 triliun rupiah ini mencetak 18 gol dari 32 penampilan di semua ajang bersama Napoli musim lalu.

Baca Selengkapmya: Beda Level, Matthijs de Ligt Nilai Pola Latihan Bayern Munchen Lebih Berat dibanding Juventus

Bundesliga JermanBayern MunchenBola InternasionalJulian NagelsmannSepak BolaOne Football

Berita Terkini