x

Dibuang Klub Liga 1 Barito Putera dan Borneo FC, Torres Ingin Buktikan Diri di Kuwait

Jumat, 29 Juli 2022 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Francisco Torres striker milik Barito Putera

INDOSPORT.COM - Setelah dilepas oleh klub Liga 1, Barito Putera dan Borneo FC, pemain asing asal Brasil, Francisco Torres ingin membuktikan kualitasnya di Kuwait.

Sebagaimana diketahui, Francisco Wagsley Torres merupakan salah satu striker asing yang cukup lama mewarnai persaingan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga

Pertama kali menjejakkan kaki di Tanah Air, Francisco Torres berlabuh ke skuat Badak Lampung FC, pada awal musim Liga 1 2019.

Namun, Francisco Torres tidak berkembang di tim, ia hanya melesakkan empat gol dan dua assist, sehingga Badak Lampung FC bertengger di papan bawah klasemen.

Pada paruh kedua Liga 1 2019, Francisco Torres memilih hijrah ke Barito Putera. Catatannya lebih baik, Torres berhasil melesakkan delapan gol dan dua assist.

Baca Juga

Menariknya, Torres juga sukses mencetak hattrick atau tiga gol langsung ke gawang sang mantan, Badak Lampung, hingga tim asal Sumatera itu pun degradasi ke Liga 2.

Memasuki Liga 1 2020, Francisco Torres mencari tantangan baru dan bergabung dengan tim Kalimantan lagi, Borneo FC.

Francisco Torres semakin tajam saat mengukir dua gol dan satu assist dari riga laga awal. Naas, kompetisi Liga 1 dihentikan karena pandemi Covid-19 yang merebak.

Baca Juga

Sejumlah pemain asing memilih bertahan walaupun mendapat potongan gaji hingga 75 persen, sesuai kebijakan PSSI untuk sistem gaji kala pandemi Covid-19.

Akan tetapi, Francisco Torres memilih untuk mencari tantangan baru di luar Indonesia. Striker asal Brasil itu memilih hijrah ke Liga Utama Bangladesh di musim kompetisi 2021.


1. Torres Bahagia Kembali ke Kuwait

Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021

Kemudian, ketika Liga 1 2021-22 dimulai, Francisco Torres memutuskan kembali memperkuat Borneo FC, baik saat dilatih oleh Risto Vidakovic hingga Fakhri Husaini.

Torres mencapai masa terbaiknya dengan melesakkan total 15 gol dan satu assist dari 29 laga bersama Borneo FC di Liga 1 2021, dan jadi salah satu top skorer musim lalu.

Baca Juga

Namun, ketika pelatih Borneo FC berganti menjadi Milomir Seslija, Francisco Torres pelan-pelan tersingkir dari Pesut Etam.

Striker gacor asal Brasil itu dicoret jelang kompetisi Piala Presiden 2022. Torres pun memilih untuk tidak lagi main di Indonesia.

Baru-baru ini, Torres mengumumkan jika ia sudah mendapat klub baru untuk musim 2022, yakni klub Al-Nasr di Liga Kuwait.

Baca Juga

Kuwait bukan negara yang asing bagi Torres. Sebelum bermain di Indonesia, striker asal Brasil itu pernah merumput di Timur Tengah, tahun 2016 hingga 2018.

Baca Juga

"Senang dan termotivasi, empat tahun kemudian saya kembali ke rumah. Terima kasih kepada Tuhan dan klub Al-Nasr yang membuat hal ini terjadi," ungkap Torres.

"Dan terima kasih kepada semua pemain dan staf pelatih untuk atmosfir yang sangat baik ini. Sekarang, saatnya pergi ke medan perang," ujar Francisco Torres di Instagram.


2. Jelang Barito Putera vs Borneo FC

Prediksi pertandingan antara Barito Putera vs Borneo FC (BRI Liga 1).

Dua mantan klub Francisco Torres di Liga Indonesia, Barito Putera dan Borneo FC akan saling berhadapan di laga pekan kedua Liga 1 2022, Sabtu (30/7/22).

Tanpa Francisco Torres yang kini hijrah ke Kuwait, berikut prediksi susunan pemain Barito Putera vs Borneo FC di Liga 1 2022.

Barito Putera: Joko Ribowo; Frank Sokoy, Donni Harold Monim, Renan Da Silva, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal; Rizky Rizaldi Pora, Rafael De Oliveira, Ambrizal Umanailo; Rafael Da Silva | Pelatih: Dejan Antonic

Borneo FC: Angga Saputro; Fajar Fathur Rahman, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Terens Puhiri; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Ahmad Hardianto, Matheus Pato, Stefano Lilipaly | Pelatih: Milomir Šešlija

Barito PuteraBorneo FCKuwaitLiga IndonesiaLiga 1Badak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCFrancisco Wagsley TorresBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini