x

Diincar Beberapa Klub Liga 1, Begini Reaksi Gelandang Persib Marc Klok

Jumat, 29 Juli 2022 16:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Menjelang penutupan pendaftaran pemain untuk Liga 1 Indonesia 2022-2023, gelandang Persib Bandung, Marc Klok, kabarnya diincar tim rival, salah satunya Persis Solo.

Klok menegaskan kepindahannya ke klub lain sebatas isu dan tak benar. Karena jika kabar tersebut benar, dia tidak akan ada di daftar pemain Persib menjelang pertandingan kontra Madura United.

Baca Juga

"Jika saya tidak bersama Persib, tentu saya tidak ada di sini," kata Marc Klok saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/7/22).

Pengguna nomor punggung 10 ini mengaku sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

Selain itu, Marc Klok menilai isu yang beredar terbilang wajar dalam sepak bola, apalagi periode bursa transfer belum ditutup. Namun, dia kembali menegaskan kabar kepindahannya ke tim lain tidak benar.

"Kami fokus untuk match, rumor selalu ada rumor, untuk pemain dengan kualitas tentu selalu ada klub yang minta," ungkap Marc Klok.

Baca Juga

Marc Klok fokus memperkuat Persib Bandung karena dia memiliki cita-cita ingin mempersembahkan gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Tapi saya fokus di Persib dan saya fokus untuk juara sama tim, itulah target saya. No comment, semua itu cuma rumor," tegas Marc Klok.


1. Klok Andalan Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) dan pemainnya Marc Klok, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (29/07/22), jelang laga menghadapi Madura United.

Sebagai informasi, Marc Klok merupakan pemain andalan di lini tengah Persib. Dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni di kompetisi Liga 1 2021-2022, dia tampil pada 25 laga dengan total 2.163 menit bermain.

Selain itu, dari 25 pertandingan yang dilakoni Marc Klok di Liga 2021-2022 dia berhasil menumbangkan tiga gol dan empat assist. 

Baca Juga

Di Piala Presiden 2022, Marc Klok hanya tampil pada satu laga, yakni di babak 8 besar melawan PSS Sleman. Pasalnya, dia harus memperkuat timnas Indonesia selama penyisihan Grup.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dari satu pertandingan yang dilakoninya Marc Klok berhasil mencetak satu gol ke gawang PSS Sleman.

Baca Juga

Meski Marc Klok berhasil mencetak gol ke gawang PSS, Persib Bandung gagal melaju ke babak selanjutnya lantaran kalah di babak adu penalti.


2. Skuat untuk Piala Indonesia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/07/22).

Sementara itu, Persib mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Jumlah tersebut juga disiapkan untuk Piala Indonesia 2022 yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang.

"Ini kan Piala Indonesia sudah diumumkan akan mulai di Agustus, kita sebagai tim yang memang wajib ikut ya kita harus siap," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

"Makanya kenapa kita ada 30 pemain itu memang akan bermain di dua kompetisi liga 1 dan piala Indonesia," ucap Teddy Tjahjono. 

Baca Juga

Teddy menuturkan, tim pelatih pasti akan melakukan rotasi pemain agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga di Liga 1 2022-2023 dan Piala Indonesia 2022.

"Tim pelatih tentu punya alasan sendiri untuk melakukan rotasi dan lain tergantung jadwalnya nanti," pungkas Teddy Tjahjono.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokTeddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini