x

Fokus Piala Dunia 2022, Lionel Messi Malas Bahas Balikan dengan Barcelona

Jumat, 29 Juli 2022 13:50 WIB
Editor: Isman Fadil
Lionel Messi saat menguasai bola pada pertandingan antara Argentina dan Ekuador kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Bintang PSG (Paris Saint-Germain), Lionel Messi santer dikabarkan akan segera balikan dengan klub yang membesarkannya, Barcelona. Namun La Pulga ingin fokus ke Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Football Espana, presiden klub Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa ia berkeinginan kuat untuk kembali mendatangkan mega bintang Argentina tersebut ke Camp Nou.

Baca Juga

Bukan hanya itu, pelatih yang juga mantan rekan sejawatnya saat masih sama-sama berseragam Barcelona, Xavi Hernandez, juga menginginkan jasa Lionel Messi untuk memperkuat skuadnya.

Namun hingga saat ini, kabar tersebut masih kurang jelas. Hal ini berkaitan dengan kontrak Messi yang masih memiliki satu tahun lagi bersama PSG.

Bukan hanya itu, PSG juga dikabarkan ingin memperpanjang hubungan kerja samanya dengan sang pemain yang banyak dipercaya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Baca Juga

Bagi Messi sendiri, membicarakan kemungkinannya untuk kembali ke pelukan mantan klubnya itu bukanlah suatu prioritas untuk saat ini.

Messi sendiri mengungkapkan bahwa pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi fokus utamanya dibandingkan membicarakan tentang kemungkinan transfernya yang masih abu-abu.

Lionel Messi sendiri pindah ke PSG pada musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro atau setara dengan 531 juta rupiah.

Baca Juga

Kepindahan Messi ke PSG sendiri diakibatkan karena permasalahan finansial Barcelona yang sedang diujung tanduk dan tidak sanggup untuk membayar gajinya.

Pada musim pertamanya, Lionel Messi berhasil membawa PSG menjuarai Liga Prancis (Ligue 1) dibawah asuhan Mauricio Pochettino.


1. Laporta Siap Berdamai

Mantan ketua PSSI, Edy Rahmayadi bertemu Presiden Barcelona Joan Laporta.

Barcelona juga menyadari fakta bahwa Messi menyukai persaingan di dalam tim, dan dengan unit yang diperkuat, ia bisa membawa kembali aura magis yang biasa kita asosiasikan dengan Catalan.

Meskipun kontraknya dengan PSG baru akan berakhir pada tahun 2023, Messi diperkirakan akan menerima tawaran ekonomi yang lebih baik pada musim panas mendatang. Barca yakin pemain asal Argentina itu akan dengan senang hati kembali ke Camp Nou.

Akhir pekan lalu, Laporta menjatuhkan petunjuk besar bahwa klubnya sedang mempertimbangkan untuk menandatangani kembali Messi tahun depan.

Supremo Barca itu juga mengakui bahwa ia berhutang budi kepada Messi dan bersikeras bahwa cerita superstar Argentina di Camp Nou belum sepenuhnya berakhir.

Segera setelah itu, mulai muncul laporan bahwa manajer Barcelona, Xavi Hernandez, ingin mantan rekan setimnya kembali ke Spanyol tahun depan.

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG ketika ia meninggalkan Blaugrana musim panas lalu dan akan menjadi agen bebas pada 2023, meskipun ia memiliki opsi untuk melanjutkan masa tinggalnya di Paris selama dua belas bulan lagi.

Namun demikian, kembali ke Barcelona bisa jadi akan menjadi pilihan bagi pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Sesuai pembaruan dari jurnalis Veronica Brunati, klub Catalan telah mengambil langkah pertama dalam upaya mereka untuk merekrut Messi kembali dengan mengakui bahwa membiarkannya pergi adalah sebuah kesalahan.

Kini, Blaugrana siap melakukan segala upaya untuk mengontrak Messi kembali pada tahun 2023 karena mereka ingin ia menghabiskan tahun-tahun karir terakhirnya dalam permainan di Camp Nou.

Hubungan Messi dengan Laporta dilaporkan memburuk sejak kepergiannya. Tapi sepertinya, supremo Barca itu bersedia memperbaikinya demi membawa legenda klub itu kembali.


2. Kepindahan Messi ke Barcelona Mustahil, Tetapi Bukan Berarti Tidak Bisa

Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Foto: REUTERS-Peter Cziborra

Dilansir dari ESPN, Xavi Hernandez selaku manajer Barcelona mengungkapkan bahwa ia tak menutup Lionel Messi untuk kembali, meski menurutnya itu merupakan hal yang mustahil.

“Leo memiliki kontrak, jadi itu tidak mungkin,” ucap Xavi, dikutip dari ESPN.com.

“Menjadi hal yang tidak masuk akal untuk membicarakan soal Messi. Dia adalah pemain terbaik di dunia yang pernah ada. Presiden (Laporta) sudah mengatakan bahwa dia berharap kisah Messi belum usai di Barcelona."

"Kita akan lihat nanti di masa depan, tapi ini bukan saatnya untuk berbicara tentang Leo, ini saatnya untuk berbicara tentang para pemain menarik yang kami miliki di sini.”

"Kontrak Messi bersama PSG akan habis pada 2023 nanti. Diketahui, Xavi telah mendorong Laporta untuk kembali mengontrak Messi secara free transfer pada musim depan,"  sambungnya.

Kepindahan Messi sendiri menyisakan rasa pahit. Sejatinya, Messi sudah rela untuk menurunkan gajinya agar dapat bertahan di Camp Nou.

Namun karena faktor keuangan Barcelona yang berada di ujung tanduk tidak dapat berkutik apa-apa karena adanya batas pengeluaran yang telah ditetapkan LaLiga.

Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas.

BarcelonaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini