x

Jika Tak Dapatkan Alvaro Morata, Juventus Bakal Bidik Pemain

Jumat, 29 Juli 2022 16:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Alvaro Morata (Juventus) mencoba melewati kurungan pemain Atalanta (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan membidik Luis Muriel jika tak mendapatkan tanda tangan Alvaro Morata pada bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, Juventus santer dikabarkan hendak membawa pulang Alvaro Morata yang saat ini berseragam Atletico Madrid.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, pria asal Spanyol ini dipinjamkan ke Juventus pada musim lalu, tetapi hasrat Si Nyonya Tua membeli Morata tampaknya tak menemui titik temu.

Kini Alvaro Morata telah kembali ke pelukan Atletico Madrid dan diikut sertakan dalam tur pramusim bersama bos mereka, Diego Simeone.

Keinginan yang tak tercapai itu membuat Juve kocar-kacir berburu striker baru mengingat Kaiao Jorge diterpa cedera.

Baca Juga

Merespons hal tersebut, tak heran Liverpool dikait-kaitkan dengan penyerang bernama besar, seperti Timo Werner-nya Chelsea dan Roberto Firmino-nya Liverpool.

Bahkan raksasa Liga Italia tersebut juga menawar bintang Liverpool dengan nilai sebesar 22 juta euro atau sekitar 333 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas ini.

Akan Tetapi, tawaran yang telah diserahkan itu dinilai terlalu kecil oleh Liverpool untuk satu-satunya warisan Jurgen Klopp.

Baca Juga

Oleh karena itu, Juventus mencoba mencari alternatif lain dengan mencoba mendatangkan Luis Muriel yang berusia 31 tahun.


1. Luis Muriel sebagai Alternatif Morata

Luis Muriel, striker Atalanta

Memang benar tersiar kabar bahwa Juventus tengah mencari striker baru pada musim panas ini. Nama seperti Alvaro Morata, Roberto Firmino, dan yang terbaru Luis Muriel juga masuk ke dalam radar Bianconeri.

Dilansir dari Get Football Italia News, menurut jurnalis Alfredo Pedulla, Luis Muriel lebih dari sekadar ide transfer untuk Juventus di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga

Meskipun Massimiliano Allegri mendorong manajemen Bianconeri untuk mendapatkan Morata, Muriel dianggap sebagai alternatif yang cocok untuk pemain Spanyol itu.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Juve ingin memastikan kembalinya Morata dengan harga €13-€15 juta atau sekitar 197 miliar sampai 227 miliar rupiah, harga yang sama dengan yang diminta Atalanta untuk pemain asal Kolombia itu.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Atalanta juga tengah mengincar bintang RB Leipzig, Ademola Lookman, pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Jika Juventus sudah pasti ingin membeli Luis Muriel, uang tersebut bisa dipakai La Dea untuk memboyong Lookman.

Meski demikian, prioritas utama Si Nyonya Tua tetaplah Alvaro Morata yang menghabiskan dua musim berseragam Juventus.

Kiranya siapa pun pemain yang akhirnya datang, pemain itu akan dirotasi dengan Dusan Vlahovic mengingat jadwal padat yang bakal dihadapi Juventus.


2. Griezmann Penyebab Morata Pergi dari Juve?

Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

 Antoine Griezmann bisa menjadi biang kerok kegagalan klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus merekrut Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Dilansir dari La Gazzetta Dello Sports, Massimiliano Allegri secara blak-blakan ingin Juventus kembali menggunakan jasa Alvaro Morata.

Sebagaimana diketahui, striker berusia 29 tahun tersebut baru saja kembali ke Spanyol setelah menjalani masa peminjaman dua tahun bersama Bianconeri.

Namun di dua tahun sisa masa baktinya bersama Atletico hingga 2024, Juventus ingin kembali memboyong Morata dengan status pemain pinjaman.

Pihak Juventus sendiri dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Atletico Madrid terkait ide tersebut.


Baca selengkapnya: Griezmann Jadi Biang Kerok Kegagalan Juventus Boyong Morata, Kenapa?

Bursa TransferJuventusAlvaro MorataAtalantaLuis MurielLiga Italia

Berita Terkini