x

Bursa Transfer: Alarm untuk Man United, Barcelona Pertahankan De Jong Walau Tanpa Potong Gaji!

Minggu, 31 Juli 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengakui tidak keberatan jika Frenkie de Jong menolak dilego keManchester United dan pilih bertahan tanpa sunat upah.

INDOSPORT.COM - Impian Manchester United untuk memboyong Frenkie de Jong ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas kali ini bisa saja pupus.

Pasalnya, Barcelona yang sebelumnya dilaporkan hanya mau mempertahankan sang pemain apabila rela dipangkas upahnya, kini mulai melunak dan siap menghormati kontrak yang ada.

Baca Juga

Akibat krisis finansial, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi dimana mereka harus melepas De Jong.

Sebenarnya gelandang berpaspor Belada tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou namun ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Padahal De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya midfielder 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu Euro.

Baca Juga

Per tahunnya Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta Euro dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026, maka Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Maka dari itu ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong.

Sayangnya eks Ajax Amsterdam itu engga untuk hijtah ke Liga Inggris terutama dengan tidak adanya Liga Champions di Old Trafford.

Baca Juga

De Jong lebih memilih untuk bersikeras bertahan dan tetap menerima gajinya secara utuh. Toh ia sudah cukup berkorban dengan membiarkan Barcelona menunggak belasan juta Euro pada 2021/2022 lalu.

Ia tidak peduli jika nantinya Los Cules tidak bisa mendaftarkan para rekrutan baru seperti Robert Lewandowski dan Raphinha karena kuota gaji yang melewati ambang batas yang sudah ditentukan.


1. Tidak Memaksa

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Beruntung perasaan Frenkie de Jong bisa dimengerti oleh Joan Laporta selaku presiden klub.

Laporta memang tidak bisa menjamin sang bintang akan bertahan di timnya pada 2022/2023 mendatang namun ia mengakui jika De Jong layak untuk dipertahankan.

Baca Juga

Tidak ketinggalan, Laporta juga menyatakan tidak keberatan jika Barcelona masih akan membayarnya secara penuh.

Sepertinya orang nomor satu di Camp Nou tersebut sadar jika transfer menuju Manchester United tidak akan bisa terwujud tanpa persetujuan semua pihak terutama pemain.

"Kami ingin Frenkie tetap di Barcelona. Klub senang padanya dan begitu pula saya. Ia pun sepertinya ingin mati-matian bertahan," beber Joan Laporta.

Baca Juga

"Jika tidak ada pemotongan gaji, kami akan menghormati kontraknya. Terus mengandalkannya. Begitu kiranya,"

"Sepak bola tidak bisa ditebak. Saya masih belum bisa memberi jawaban (apakah De Jong akan ke Manchester United). Sebagai presiden Barcelona, saya mau ia bertahan," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Menarik untuk menantikan lanjutan dari saga bursa transfer Frenkie de Jong. Apakah ia akan bergabung dengan Manchester United atau tetap setia pada. Barcelona

Opsi pertama masih lebih terlihat minim resiko ketimbang yang kedua. Kecuali jika sang raksasa Spanyol berhasil menemukan aset yang siap dijadikan 'tumbal'.


2. Sudah Punya 3, Man United Kejar 4 Target Baru

Manchester United (12/07/22).

Erik ten Hag sepertinya tidak ingin proses pembangunan ulang skuat Manchester United berlangsung lama dan mau mendatangkan pemain baru sebanyak mungkin meski Liga Inggris (2022/2023) sebentar lagi berlangsung.

Tiga penggawa anyar yang sudah resmi diperkenalkan oleh klub dirasanya belum cukup dan kabarnya pelatih asal Belanda itu masih ingin tambahan empat bintang lagi termasuk Benjamin Sesko.

Menurut laporan dari Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News, posisi yang hendak diperkuat Manchester United adalah penjaga gawang, gelandang, penyerang.

Di pos kiper saat ini memang sudah ada David de Gea dan Tom Heaton namun keduanya butuh pelapis ekstra. Pasalnya kepergian Dean Henderson sebagai pemain pinjaman akan diikuti pula oleh Nathan Bishop dan Matej Kovar.

Hanya saja belum diketahui siapa kiper baru yang tengah diincar namun dipastikan bukan nama besar mengingat slot inti di bawah mistar sudah pasti jadi milik De Gea.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Brutal! Sudah Punya 3, Man United Buru 4 Bintang Baru Lagi Termasuk Jelmaan Haaland

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanFrenkie de Jong

Berita Terkini